Cara Menghapus Kontak di Semua Tipe HP OPPO




Oppotutorial.com - Oppo senantiasa memperbarui sistem operasi androidnya yang dinamakan ColorOS. OS ini memiliki perbedaan dengan OS yang dimiliki oleh Google, OS yang dimiliki oleh Oppo telah diberi beberapa modifikasi dan fitur tambahan yang bisa anda sesuaikan pada pengaturan sistem keamanan, cara screenshot, serta penerapan font di dalamnya. ColorOS yang diusung oleh Oppo memiliki kemiripan dengan iOS yang diusung oleh Apple iPhone.

Kemiripan tersebut dalam hal tampilannya yang sederhana serta mudah untuk digunakan. Saat ini versi ColorOS yang dimiliki oleh Oppo sendiri telah dirilis yang terbaru versi 6.0. Pada versi tersebut, Oppo sendiri telah banyak melakukan peningkatan fitur. Salah satunya fitur edit kontak, baik itu berupa nama kontak ataupun nomor kontaknya. Edit kontak tersebut termasuk juga menambahkan kontak dan menghapus kontak. Berikut ini, anda bisa menyimak tentang bagaimana cara menghapus kontak di semua tipe hp oppo berikut ini ; (Bisa diterapkan pada Hp Oppo A3s, F1s, F1 Plus, F3, A71, A37, A57, dan Neo 9)


Cara Menghapus Kontak di Semua Tipe HP OPPO


Baca Juga :

Cara Menghapus Kontak di HP OPPO dengan Cepat 

  1. Untuk bisa menghapus kontak di hp oppo dengan cepat, anda bisa langsung mengakses Menu Settings.
  2. Lalu di dalam Menu Settings tersebut, anda cari dan pilih Menu Contacts, dan setelah itu anda bisa menekan tombol Delete Contacts In Batches
  3. Setelah itu, anda bisa memilih mana saja kontak di hp oppo yang ingin anda hapus. Jika telah selesai, anda bisa klik tombol delete. Dan kontak tersebut akan terhapus dengan cepat.







Cara Menghapus Semua Kontak di HP OPPO Secara Bersamaan

  1. Untuk menghapus semua kontak yang ada di dalam hp oppo secara bersamaan, ketika anda berada di dalam halaman Delete Contacts In Batches setelah sebelumnya anda masuk ke dalam Menu Contacts. 
  2. Silahkan anda tekan tombol Edit yang berada di pojok kanan atas halaman hp oppo anda. Anda pun bisa menghapus lebih dari satu kontak yang ada dan bisa juga menghapus semuanya. 
  3. Selanjutnya anda bisa klik Delete Contact. Maka kontak yang telah anda pilih lebih dari satu tadi atau semuanya akan terhapus secara bersamaan.

Selain melalui Menu Contacts yang terdapat di Settings, anda juga bisa menghapus Kontak Telepon melalui Google Contacts yang anda buka di PC. Namun memang syaratnya, hp oppo anda harus sudah tersinkronisasi dengan Google Contacts.

Penjelasan diatas merupakan cara menghapus kontak telepon, mengenai cara menghapus kontak wa (whatsapp) di hp oppo bisa anda sesuaikan pengaturannya.

Baca Juga :

Sekian Cara Menghapus Kontak di Semua Tipe HP OPPO. Semoga Bermanfaat!