Cara Screenshot Oppo A5s Tanpa Aplikasi Tambahan




Oppotutorial.com - Sebagai ponsel terbaru di pasar industri smartphone Indonesia, Oppo A5s hadir dengan spesifikasi lengkap seperti diantaranya memiliki layar 6,2 inch disempurnakan dengan kualitas layar HD (1520x720 pixel) yang berteknologi IPS dan beraspek ratio 19:9. Di layar depannya juga dilengkapi poni diatasnya yang berbentuk waterdrop. Layar sebesar itu jika digunakan untuk screenshot akan terasa lengkap dan hasilnya bisa anda simpan secara otomatis di galeri. Untuk itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara screenshot oppo a5s yang sebenarnya tanpa perlu aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Berikut penjelasannya ;

Baca Juga :
Cara Screenshot Oppo A5s


Cara Screenshot Oppo A5s menggunakan Tombol Fisik

  1. Hal yang perlu anda lakukan pertama kali yaitu, tentukan area mana di bagian layar yang ingin anda ambil screenshotnya.
  2. Lalu, anda dapat langsung menekan Tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan dalam waktu beberapa saat.
  3. Setelah itu, anda akan mendengar suara shutter seperti suara kamera dan layar pun akan berkedip satu kali, hal tersebut menandakan bahwa screenshot pada layar ponsel oppo a5s telah berhasil.
  4. Screenshot yang telah berhasil di ambil tadi bisa anda lihat di Menu Notifikasi Bar ataupun bisa anda lihat secara live di Galeri. Hasil screenshot di dalam galeri tersebut dapat anda edit layaknya sebuah foto.
  5. Cara screenshot menggunakan tombol fisik ini tidak memerlukan pengaturan terlebih dahulu, sehingga dianggap paling mudah dan praktis digunakan oleh para penggunanya, apalagi tombol fisik volume dan power jaraknya berdekatan satu sama lain. 







Cara Screenshot Oppo A5s menggunakan 3 Jari

  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum melakukan screenshot pada ponsel Oppo A5s ini dengan masuk ke dalam Menu Settings.
  2. Berikutnya, anda bisa masuk ke dalam Menu Smart & Convenient yang ada di dalam halaman Menu Settings.
  3. Di dalam halaman opsi Smart & Convenient tersebut, anda bisa masuk kedalam opsi Gesture & Motion. Di dalamnya juga anda bisa mengaktifkan opsi 3 Finger Screenshot. Maka secara otomatis fitur tersebut aktif.
  4. Berikutnya, anda bisa langsung menentukan area pada layar yang ingin anda ambil screenshotnya, dan selanjutnya merapatkan ketiga jarinya lalu mengusap layar dari atas ke bagian bawah layar untuk mulai mengambil tangkapan layar (screenshot).
  5. Tanda bahwa screenshot telah berhasil dilakukan ialah anda akan mendengar suara shutter seperti suara kamera sedang mejepret foto.
  6. Anda pun bisa melihat hasil screenshot ini di dalam aplikasi Galeri atau melalui Menu Notifikasi Bar.
  7. Cara screenshot Oppo A5s menggunakan 3 jari ini prosesnya lebih cepat ketimbang bila menggunakan tombol fisik volume dan power memang namun anda diharuskan untuk melakukan pengaturan terlebih dahulu di dalam Menu Settingnya. Diantara dua screenshot tersebut mana menurut anda mudah untuk dilakukan?. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Screenshot Oppo A5s. Semoga Bermanfaat!