OPPO A3s Ngecas Lama, Apa Penyebabnya?




Oppotutorial.com - Selama ini melakukan pengecasan terhadap perangkat Oppo A3s kebanyakan dari pengguna melakukan kekeliruan yang bisa menyebabkan pengecasan menjadi lama. Efek ini muncul bukan serta merta, namun karena prilaku saat ngecas Oppo A3s anda yang salah, yang secara perlahan-lahan membuat pengecasan menjadi lama. Berikut ini penyebab hal tersebut terjadi ;

Baca Juga :
OPPO A3s Ngecas Lama, Apa Penyebabnya?


Kenapa OPPO A3s Ngecas Lama?

Sebelum masuk ke dalam sesi kenapa Oppo A3s lama, anda perlu mengetahui terlebih dahulu berapa lama seharusnya ngecas Hp Oppo A3s tersebut? Jika berdasarkan pengujian pengecasan baterai dari 0% hingga 100 % berdasarkan situs www.elppas.com yang ia mulai dari pukul 22.55 Wib dan baterai full pada pukul 03.33 Wib menggunakan Oppo A3s Baru, jika diakumulasikan selama 4 Jam 38 Menit. Secara rinci riwayat pengecasan baterai hingga penuh tersebut ;

1% ke 25% sekitar 1 jam
1% ke 46% sekitar 2 jam
1% ke 73% sekitar 3 jam
1% ke 100% sekitar 4 jam 38 menit.

Setelah anda mengetahui kisaran lama pengecasan terhadap Ponsel Oppo A3s diatas, anda dapat jadikan patokan berapa lama pengecasan berlangsung. Bila anda dapati pengecasan lebih lama dari pengujian diatas, maka Pengecasan terhadap Ponsel Oppo A3s anda tergolong lama.







Kembali lagi ke Penyebab OPPO A3s Ngecas Menjadi Lama dan Solusinya

Seringkali anda melakukan pengecasan disaat daya baterai Oppo A3s anda habis total, ketika intensitas prilaku pengecasan seperti ini sering anda lakukan, maka hal tersebut berpotensi membuat masa pakai baterai Oppo A3s anda menjadi lebih pendek dan berimbas pada ngecas menjadi lama.
Oleh karena itu, akan lebih baik dilakukan pengecasan disaat daya baterai Ponsel Oppo A3s anda berada di antara 45 hingga 75 persen. Lakukan saja pengecasan sedikit demi sedikit ketika anda ada kesempatan dan kondisi baterai berada pada range tersebut.

Dan ketika daya baterai anda telah menunjukkan angka 100 % atau mendekati angka tersebut, anda bisa langsung mencabut casannya, atau tidak perlu mencabut casannya meskipun daya baterai telah penuh, dikarenakan casan Oppo A3s akan otomatis mati.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Penyebab OPPO A3s Ngecas Lama. Semoga Bermanfaat!