OPPO A3s VS OPPO A5s, Bagus Mana Spesifikasinya?




Oppotutorial.com - Baru-baru ini pihak Oppo merilis smartphone terbarunya yang dinamakan Oppo A5s yang ditujukan untuk masyarakat kalangan menengah kebawah, kemunculan Oppo A5s bila ditinjau dari spesifikasinya memang tidak ada perubahan secara signifikan karena spesifikasinya mirip dengan generasi sebelumnya yakni Oppo A3s. Kemiripan tersebut dilihat dari desain layarnya yang terdapat poni di bagian depan yang disebut dengan Waterdrop Display.

Selain itu, kemiripan spesifikasi Oppo A5s dengan Oppo A3s juga dilihat dari Ukuran Layar, Resolusi Kamera, dan Kapasitas Baterainya. Ukuran layar seluas 6,2 Inch dengan resolusi HD sebesar 1520x720 Pixel serta Kamera Utama Ganda dengan resolusi 13 MP dan 2 MP dan Kapasitas Baterai berdaya 4230 mAh. Harganya keduanya pun sama, yakni berkisar pada harga Rp. 1.799.000 untuk varian RAM 2GB dan Rp. 2.299.000 untuk varian RAM 3GB. Rincian spesifikasi tersebut benar-benar mirip dan tersemat di Oppo A3s. Lalu perbedaan diantara keduanya yang mana? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga :
OPPO A3s VS OPPO A5s

Perbedaan OPPO A5s dan OPPO A3s

Perbedaan spesifikasi antara Oppo A5s dan Oppo A3s ternyata bisa anda lihat dari performa hardware yang tersemat dan kamera depan yang digunakan.

Performa Hardware

Oppo A5s memiliki performa hardware berupa Chipset Mediatek Helio P35 yang bisa dipacu hingga 2,3 Ghz sedangkan Oppo A3s hanya berupa Snapdragon 450 yang bisa dipacu hanya sampai 1,8 Ghz. Dengan kemampuan Chipset sebesar itu, Oppo A5s bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi berat seperti Game Online.

Selain itu Chipset ini mampu menghemat daya karena manufaktur yang lebih kecil serta telah menggunakan Pabrikasi 12 nm, sedangkan kemampuan yang dimiliki oleh Chipset Snapdragonnya Oppo A3s masih berkisar pada 14 nm. Kemudian diikuti dengan dukungan GPU PowerVR GE8320 yang ditugaskan untuk mengolah grafis yang tinggi sedangkan Snapdragon hanya mengandalkan Adreno 506 untuk tugas tersebut, yang tentunya masih belum semaksimal GPU nya Oppo A5s.







Resolusi Kamera

Meskipun resolusi kamera antara Oppo A3s dengan Oppo A5s sama, ternyata terdapat perbedaan pada Aperture, bila dilihat lebih lanjut bahwa Oppo A5s memiliki Aperture lebih kecil jika dibandingkan dengan Oppo A3s.

Dengan kemampuan Aperture yang lebih kecil tersebut, maka kamera akan menampilkan difragma yang besar sehingga memungkinkan untuk mampu menangkap cahaya lebih banyak, dan anda pun tidak perlu khawatir jika saat sedang mengambil foto di dalam ruangan yang kondisi cahayanya kurang banyak.

Aperture yang kecil juga bisa dengan mudah mengambil titik fokus pada sebuah objek serta mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh lebih baik.


Sensor Fingerprint

Ponsel Oppo A5s memiliki sensor fingerprint yang mana tidak dimiliki oleh Oppo A3s, sistem keamanan menggunakan sensor ini menjadikan Ponsel anda lebih aman, daripada sistem keamanan yang diunggulkan oleh Oppo A3s yang hanya berupa Face Unlock saja. Inilah perbedaan yang paling nampak diantara semuanya.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai OPPO A3s VS OPPO A5s Beserta Persamaan dan Perbedaan di Antara Keduanya. Semoga Bermanfaat!