Cara Memindahkan Kontak dari Kartu SIM ke HP OPPO A37




Oppotutorial.com - Kartu SIM merupakan sebuah media yang menjadi wadah atau tempat untuk meletakkan informasi detail kontak yang anda kenal saat ini. Hilangnya salah satu dari kontak di dalam Kartu SIM ini bisa menjadi salah satu masalah tersendiri bagi anda, apalagi jika anda sedang perlu dengan seseorang yang terdaftar menjadi kontak di dalam kartu sim anda.


Oleh karena itu, anda harus menjaga kontak yang tersimpan di dalamnya serta mencari cara bagaimana mencadangkan nomor kontak tersebut dengan rapi dan tidak hilang satupun nomor kontak yang terdapat di dalam kartu SIM dan dipindahkan ke dalam hp oppo a37 anda dan begitu pula sebaliknya, memindahkan nomor kontak dari hp oppo a37 ke kartu sim anda. Berikut penjelasannya secara bertahap ;

Baca Juga :
Cara Memindahkan Kontak dari Kartu SIM ke HP OPPO A37


Cara Memindahkan Kontak dari HP OPPO A37 ke Kartu SIM

Cara ini akan berfokus pada Menu Export yang ada di dalam Aplikasi Kontak anda. Di dalam Menu ini, anda akan menemukan Menu Lainnya dengan bentuk seperti Ikon Titik Tiga atau Menu Settings. Setelah anda memilih Menu Lainnya, selanjutnya anda memilih opsi Manage Contacts, selanjutnya anda cari dan pilih opsi Import/Export Contacts. Untuk memulai pemindahan nomor kontak, anda tekan tombol EXPORT dan pilih opsi SIM yang bisa anda pilih sebagai opsi penyimpanan nomor kontak terbaru. Berikutnya, anda pilih mana nomor kontak yang akan anda ekspor dan tekan tombol DONE bila anda selesai.





Cara Memindahkan Kontak dari Kartu SIM ke HP OPPO A37

Berbeda dengan cara diatas, anda bisa menggunakan Menu Import. Menu IMPORT ini bisa anda manfaatkan untuk memindahkan sebagian atau semua kontak yang ada di dalam Kartu SIM anda ke dalam HP OPPO A37. Tahapan secara garis besar, bahwasanya ketika anda akan memindahkan kontak, anda hanya perlu mencari dan memilih Menu Import Contacts lalu tekan Tombol Import. Kemudian, anda pilih SIM yang ada pada FROM, lalu pilih kontak mana yang ingin anda pindahkan. Setelah selesai, anda tekan simbol lingkaran yang ada di pojok kiri atas agar anda bisa memilih semua kontak yang ada, dan terakhir tekan DONE.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Memindahkan Kontak dari Kartu SIM ke HP OPPO A37. Semoga Bermanfaat!