Cara Mengatasi Nomor Telepon Diblokir dari Menggunakan Whatsapp




Oppotutorial.com - Whatsapp merupakan aplikasi dengan pengguna terbesar didunia, sehingga pihak whatsapp memberlakukan kebijakan yang mana bila dilanggar bisa menyebabkan akun atau nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar ke aplikasi whatsapp terblokir. Saat ini telah terdapat dua tipe pemblokiran yang masuk ke dalam kebijakan whatsapp, tipe pemblokiran tersebut ada yang bersifat sementara dan permanen.


Untuk pemblokiran nomor telepon sementara akan ditandai dengan kemunculan pesan pop up Diblokir Sementara disaat pengguna mengakses aplikasi whatsapp tersebut. Sedangkan untuk pemblokiran yang sifatnya permanen maka akan muncul pesan pop up berupa Nomor Telepon Anda Diblokir dari Menggunakan Whatsapp, Hubungi Dukungan untuk Bantuan.


Adapun alasan yang menyebabkan nomor telepon anda diblokir oleh pihak whatsapp dan berdasarkan halaman dan ketentuan layanan whatsapp sehingga tidak bisa didaftarkan lagi ialah sebagai berikut ; melakukan aktivitas yang mencurigakan seperti mengirim pesan secara massal ke banyak orang diluar daftar kontak anda, Akun whatsapp anda digunakan untuk menyebarkan konten yang tidak diizinkan oleh pihak whatsapp seperti hoaks dll, akun whatsapp anda diblokir oleh banyak orang dalam waktu yang sama dan bertahap, dan memaksakan penambahan fitur dengan menggunakan aplikasi ilegal, dll sbg.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Nomor Telepon Diblokir dari Menggunakan Whatsapp








Cara Mengatasi Nomor Telepon Anda Diblokir dari Menggunakan Whatsapp

Solusi membuka nomor telepon anda dari pemblokiran pihak whatsapp baik itu yang sifatnya hanya sementara ataupun permanen, semuanya bisa anda lakukan melalui pilihan Menu Hubungi Dukungan untuk Bantuan, kemudian di dalam Halaman tersebut, anda bisa memilih Hubungi Kami. Disana, anda akan mendapati kolom khusus untuk memasukkan klarifikasi tentang permasalahan pemblokiran yang dilakukan oleh pihak whatsapp akibat melanggar kebijakan khususnya.


Setelah anda menjelaskan panjang lebar perihal klarifikasi pemblokiran tersebut, masukkan screenshot pemberitahuan pemblokiran yang tampil pada layar hp, lalu klik tombol Lanjut. Berikutnya, secara otomatis anda akan masuk ke dalam Halaman FAQ atau Pusat Bantuan. Di dalam halaman ini, silahkan anda pilih opsi Tidak Menjawab Pertanyaan Saya. Setelah itu, anda akan dikirimi pesan berupa email ke alamat email yang anda masukkan dari aplikasi whatsapp.


Email yang dikirimkan oleh pihak whatsapp tersebut bisa berupa pembukaan pemblokiran atas nomor telepon yang anda gunakan di aplikasi whatsapp, atau bisa juga penjelasan tentang pemblokiran nomor telepon anda berdasarkan evaluasi. Email pemberitahuan tersebut hanya untuk mengatasi pemblokiran yang sifatnya permanen, sedangkan yang sifatnya sementara. Anda hanya memerlukan waktu tidak beberapa lama hingga waktu pemblokiran yang telah ditentukan selesai dan habis.


Lalu bagi anda yang diblokir nomor teleponya gara-gara aplikasi ilegal seperti misalkan GBWhatsapp ataupun Whatsapp Plus. Maka anda perlu menggantikannya ke aplikasi whatsapp secara resmi.

Baca Juga :



Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengatasi Nomor Telepon Diblokir dari Menggunakan Whatsapp. Semoga Bermanfaat!