Cara Menghapus Kontak Aplikasi Whatsapp di HP OPPO




Oppotutorial.com - Untuk bisa mengirim pesan atau chat ke seseorang melalui aplikasi whatsapp, seyogyanya terlebih dahulu anda tambahkan ia ke daftar kontak di apikasi whatsapp. Namun terkadang ada saja di antara kontak yang telah ditambahkan tidak aktif lagi atau tidak diaktifkan lagi dan diganti nomor whatsapp baru oleh penggunanya serta bahkan bisa membuat dua aplikasi whatsapp dengan nomor yang berbeda. Biasanya hal tersebut sering terjadi pada pengusaha, karyawan, dan orang yang beristri dua, hehehe.


Jadi, para pedagang dan karyawan tersebut ketika berinteraksi dengan para klien dan konsumen yang nomornya beraneka ragam serta tidak mungkin disimpan dalam waktu lama. Karena setelah bertransaksi maka urusan berbisnis selesai sampai disitu. Akhirnya nomor kontak whatsapp mereka pun terbengkalai dan lama-lama memenuhi memori anda secara perlahan-lahan.


Namun sayangnya di aplikasi whatsapp tersebut tidak ada fitur menghapus kontak yang tidak terpakai dalam waktu lama secara otomatis. Jadi, anda musti menghapus kontak-kontak tersebut secara manual satu persatu. Adapun cara menghapus kontak di aplikasi whatsapp yang terinstal di hp oppo anda secara manual satu persatu, dapat anda simak langkah-langkah sebagai berikut ;

Baca Juga :
Aplikasi Whatsapp



Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Melalui Kontak Telepon

Setelah anda menyimpan nomor kontak di aplikasi whatsapp dan bisa mengirimkan pesan ke kontak anda tersebut, tiba saatnya anda ingin menghapus nomor tersebut. Untuk menghapus nomor kontak whatsapp tersebut secara permanen maka sebaiknya anda buka pengaturan aplikasi kontak itu sendiri yang pastinya bisa anda temukan di hp oppo anda. Umumnya pengaturan tersebut, bisa anda temukan melalui opsi More berupa ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Selanjutnya, anda pilih Menu Settings dan silahkan ubah opsi Contact to Show ke Whatsapp.







Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Melalui Menu Aplikasi

Untuk menghapus kontak yang ada di aplikasi whatsapp anda, anda dapat pula menghapusnya melalui Menu Aplikasi yang telah tersedia melalui Whatsapp. Menghapus kontak yang ada di aplikasi whatsapp ini dapat anda mulai dari mencari kontak mana yang ingin anda hapus melalui Fitur Pencarian yang bentuknya seperti kaca pembesar, no kontak tersebut bisa jadi mantan klien atau konsumen yang pernah anda hubungi dan tidak ada kepentingan bisnis lagi sebagaimana yang disebutkan diatas. 


Selain mencari kontak melalui fitur pencarian, anda juga bisa melihat nomor kontak yang dimaksud untuk membuat pesan baru dengan bentuk seperti ikon balon teks yang ada di pojok kanan bawah. Di halaman pesan baru tersebut, anda bisa klik opsi More yang bentuknya seperti titik tiga di pojok kanan atas, selanjutnya anda pilih opsi View Contact. Lalu, anda buka lagi opsi More dan pilih opsi View in Address Book.


Bila anda telah masuk ke dalam daftar kontak yang telah anda temukan di aplikasi whatsapp, silahkan anda cari tombol delete untuk menghapus kontak tersebut. Kedua cara yang telah dibahasa diatas,semuanya cukup mudah namun dengan catatan anda praktekkan secara tertib dan berurutan. Anda juga akan dapati kata-kata yang tidak sesuai dengan isi artikel tutorial ini namun pada dasarnya fungsi daripada opsi/tombol tersebut sama.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menghapus Kontak Aplikasi Whatsapp di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!