HP OPPO A3s Tiba-tiba Mati? Cari Tahu Disini Penyebab dan Cara Mengatasinya




Oppotutorial.com - Seberapa baiknya perangkat Oppo A3s yang anda punya dan perangkat Oppo lainnya yang tengah beredar di pasaran Indonesia, tentu suatu saat pasti akan didapati suatu kerusakan terhadapnya bisa itu berupa gejala tiba-tiba mati sendiri, tidak bisa dicas, mati total, dan lain sebagainya. Beberapa permasalahan tadi menjadi momok yang menakutkan bagi para pengguna Oppo A3s, sehingga mereka termasuk anda kini musti mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga :
HP OPPO A3s Tiba-tiba Mati


Penyebab OPPO A3s Tiba-tiba Mati

Penyebab yang dialami secara umum oleh HP OPPO A3s sehingga tiba-tiba mati, bisa bersumber dari kerusakan pada hardware maupun software. Salah satunya bersumber dari Malware. Malware yang hinggap pada HP OPPO A3s anda bisa melakukan penyerangan terhadap bagian tertentu pada sistem. Jika sistem tersebut rusak maka Perangkat Oppo A3s anda tidak dapat beroperasi secara normal dan bisa mengalami mati tiba-tiba. Cara mengatasi hal tersebut bisa anda lakukan Mode Recovery ataupun Flashing Ulang terhadap Ponsel Oppo A3s.


Kesalahan melakukan instal Firmware, proses flashing ulang ataupun root pada Ponsel Oppo A3s juga bisa berakibat fatal, pastikan pula anda gunakan peralatan khusus untuk melakukan beberapa proses tersebut. Kesalahan yang dilakukan bisa menimbulkan gejala mati tiba-tiba bahkan bisa lebih parah. Kesalahan yang dilakukan bisa berpengaruh pada hardware, dan perlu anda ketahui bahwa kerusakan yang berdampak pada hardware akan lebih sulit penanganannya ketimbang pada software.


Salah satu contoh kerusakan komponen hardware yang akan dialami oleh Ponsel Oppo A3s ialah berupa kerusakan pada eMMC. Jika anda telah pernah mengalami kerusakan pada komponen hardware tersebut sudah dapat dipastikan, maka Ponsel Oppo A3s anda selain tiba-tiba mati sendiri juga bisa mengakibatkan mati total. Tentunya, bila anda menemui permasalahan ini anda harus membawa Ponsel Oppo A3s anda ke Service Center terdekat.







Cara Menghidupkan HP OPPO A3s yang Tiba-tiba Mati


  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah Lakukan Pengecasan terhadap Ponsel Oppo A3s anda selama 30 Menit.
  2. Kemudian setelah itu, tekan dan tahan Tombol Power dan Volume Down selama beberapa detik, hingga Ponsel Oppo A3s anda masuk ke dalam Mode Recovery untuk memulai update sistem perangkat.
  3. Lakukan optimasi secara singkat dan seperlunya agar perangkat Oppo A3s tetap dalam kondisi terbaik, melalui melakukan pembersihan File Cache secara berkala dan lakukan Scanning Virus melalui Menu Security Center atau Manager Phone.
  4. Lakukan uninstal aplikasi yang tidak perlu atau yang memiliki bugs dengan menekan tombol Menu Key dan klik End All. 
Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Kenapa HP OPPO A3s Tiba-tiba Mati Total dan Cara Mengatasinya.Semoga Bermanfaat!