Layar OPPO A3s Kuning? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya




Oppotutorial.com - Terjadinya perubahan warna menjadi kuning pada layar Oppo A3s bila dilihat secara visual memang tidak begitu memanjakan mata. Karena layar merupakan pusat kontrol dan media utama di dalam aktivitas mobile. Adapun penyebab layar Oppo A3s menjadi berwarna kuning disebabkan karena Oppo A3s anda yang menggunakan teknologi layar Super AMOLED, yang mana teknologi layar tersebut seringkali rentan terkenal kasus layar kuning (yellow tint).


Kemudian penyebab lainnya yang bisa menyebabkan layar HP OPPO A3s anda bisa berubah menjadi kuning, dikarenakan pemakaian Ponsel dalam mode multitasking yang terlalu lama dan pengecasan yang melebihi batas waktunya sehingga mengalami panas berlebih (overheat) dan menjadikan pixel layar menjadi terbakar. Untuk itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi layar smartphone Oppo A3s menjadi kuning sebagai berikut ;

Baca Juga :
Layar OPPO A3s Kuning? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya



  1. Letakkan Ponsel Oppo A3s anda langsung dibawah terik sinar dalam waktu beberapa saat atau dalam hitungan jam, Sinar UV yang di dapat dari sinar matahari bisa membantu proses pemulihan kondisi layar yang menguning. Pastikan ponsel Oppo A3s anda tidak sampai kepanasan.
  2. Gunakan alat khusus kuku yang biasa digunakan untuk pedicure dan medicure (tidak tahu namanya apa), anda letakkan di bagian bawah Ponsel anda pada saat dijemur dibawah sinar matahari atau terkena Sinar UV selama 5 menit.
  3. Biarkan saja beberapa waktu, siapa tahu layar yang mulai menguning tersebut bisa hilang dengan sendirinya. Seperti yang kami sebutkan diatas, bahwa penyebabnya dari panas yang berlebih. Biarkan saja hingga suhu kembali normal dan layar bisa berubah menjadi seperti sedia kala.







Beberapa cara diatas sama sekali tidak menggunakan software atau aplikasi pihak ketiga dan menjadi alternatif utama beberapa pengguna Oppo A3s jika bingung dan putus asa untuk mencoba cara lain.


Sementara itu bila kita mengacu pada penyebab dari dalam, itu  berarti pengaturan yang telah kita set. Perubahan layar menjadi warna kuning bisa muncul, karena pengaturan Auto Brightness yang telah kita set. Oleh karena itu, lebih baik kita atur secara manual saja sesuai dengan kondisi layar dimana Ponsel Oppo A3s berada melalui Menu Settings, Pilih opsi Display, dan klik pada opsi Adjust Screen Power.


Andapun juga bisa mencoba aplikasi yang bisa anda download dari pihak ketiga dalam hal ini Google Play Store, aplikasi tersebut dinamakan dengan Screen Balance. Anda bisa melihat petunjuk cara menggunakan aplikasi tersebut di dalamnya, guna mengembalikan layar Oppo A3s menjadi normal kembali dan layar menguning menjadi hilang.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Oppo A3s menjadi Kuning. Semoga Bermanfaat!