Cara Benar Mengatasi Layar OPPO F1s Bergetar dan Bergaris




Cara mengatasi layar oppo f1s bergetar dan bergaris dapat anda lakukan dengan benar jika anda menggunakan beberapa tahapan sebagai berikut diantaranya, melakukan booting dalam mode aman, kemudian mengubah opsi Developer Option, lalu menonaktifkan kecerahan adaptif. Secara lengkap dapat anda simak penjelasannya lengkap dibawah ini, pertama kali yakni mengatasi layar oppo f1s dengan melakukan booting.

Baca Juga




Booting hp oppo f1s dalam mode aman bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi dan menghilangkan getaran dan garis-garis yang nampak pada layar hp oppo f1s. Untuk melakukan booting pada hp ini, anda cukup menekan dan menahan tombol daya hingga anda menemukan menu daya. Kemudian, di layar menu anda tekan dan tahan ikon tombol daya hingga anda melihat menu pop up safe mode muncul pada layar hp oppo f1s anda.






Jika anda melihat permintaan untuk segera konfirmasi pilihan berupa Reboot to Safe Mode, maka tekan tombol OK. Sekarang ponsel oppo f1s anda akan segera reboot ke mode aman, semua aplikasi dari pihak ketiga yang pernah anda instal dan anda sembunyikan akan terhapus dan di nonaktifkan. Cara menghilangkan getaran dan garis-garis pada layar ponsel oppo f1s yang kedua yakni mengubah opsi Developer Option.


Menu opsi developer options yang dapat anda temukan di perangkat oppo f1s bisa anda temukan melalui menu pengaturan/setting, lalu pilih tentang ponsel dan klik 7 kali berturut-turut pada opsi Build Number. Maka menu developer option akan ditambahkan ke bagian bawah aplikasi pengaturan, dan silahkan anda buka opsi tersebut ubah menjadi Show Surface Updates.

Baca Juga


Setelah itu anda harus menonaktifkan opsi HW Overlay pada layar smartphone oppo f1s dan lakukan pengaturan pada pengomposan layar hanya ke GPU. Dan terakhir, anda bisa menonaktifkan kecerahan adaptif pada layar smartphone yang sering bergetar atau disebut dengan flickering, pengaturan kecerahannya hanya terletak pada fotometriknya. Sekian Cara Benar Mengatasi Layar OPPO F1s Bergetar dan Bergaris. Semoga Bermanfaat!