Cara Logout Akun Gmail dari HP OPPO




Oppotutorial.com - Akun gmail memang sangat diperlukan untuk keperluan kegiatan mobile sehari-hari seperti mengirim dan menerima email terutama dari email milik Google satu ini, kegiatan mobile lainnya seperti akan mendownload aplikasi gratis ataupun berbayar anda memang diwajibkan harus memiliki akun gmail ini, begitu juga pada saat anda ingin mencoba alternatif log in ke beberapa sosmed seperti facebook, twitter, instagram, dll yang biasanya menampilkan tombol log in akun google di sebelah tombol log in masuk bawaan situs tersebut.


Riwayat log in pada akun gmail yang anda lakukan pastinya akan meninggalkan jejak, tentunya pada suatu saat anda ingin menjual ponsel anda dalam hal ini Ponsel OPPO A37, A3s, A5s, A57, A71, A83, Reno, Neo 5, Neo 7, F1s, F3, F5, F7, F9, dan F11 Pro sedangkan di dalamnya anda pernah beberapa kali log in akun gmail apalagi anda menggunakan opsi "INGAT PASSWORD" maka pada saat anda membuka aplikasi gmail ataupun membuka situs gmail melalui browser secara otomatis, akun gmail anda akan terbuka dan menampilkan kotak pesan terbaru.


Kemudian kadangkala ada saja orang lain entah itu teman, saudara, ataupun keluarga anda yang pernah meminjam Ponsel Oppo anda untuk numpang log in ke akun gmail miliknya, dan anda ingin log out akun gmail miliknya anda bisa mencoba cara log out akun gmail berikut akan disertai penjelasan secara lengkap dan bertahap. Sekarang gmail mampu menampilkan data akun gmail yang pernah dibuka yang akan dimunculkan dalam satu halaman, oleh karena itu anda bisa memilih salah satu akun gmail mana yang jarang anda buka untuk anda log out kan.

Baca Juga :
Cara Logout Akun Gmail dari HP OPPO






Cara Logout dari Akun Gmail di HP OPPO

Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah bukalah menu atau aplikasi Settings di HP OPPO anda.
Lalu, ketika anda berada di halaman Settings, anda bisa membuka menu Account and Sync.
Di dalamnya, anda pilih Google, kemudian anda akan dihadapkan pada opsi Proses Masuk & Keamanan, anda klik opsi tersebut.

Dilanjutkan anda pilih opsi gmail, dan anda bisa memilih akun google mail mana yang ingin anda keluarkan atau log out.

Setelah itu anda memilih akun gmail mana yang ingin di log out, berikutnya anda cukup menekan tombol Remove atau Hapus Akun.

Nantinya, akan muncul pemberitahuan yang tampil secara pop up di layar HP OPPO berupa informasi yang akan dihapus bila anda telah menekan tombol Remove atau Hapus Akun.

Bila anda telah yakin untuk menghapus akun gmail yang telah anda pilih tadi, langsung saja anda klik tombol REMOVE atau Hapus Akun.

Maka, akun gmail yang pernah log in perangkat OPPO akan terhapus namun bukan berarti akun gmail tersebut dihapus secara permanen, hanya riwayat log in nya saja yang dihapus dari pengaturan HP OPPO.

Selesai.


Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Logout Akun Gmail dari HP OPPO. Semoga Bermanfaat!