Perbandingan OPPO A5s Vs OPPO A7, Bagus Mana?




Oppotutorial.com - Mungkin anda sempat mendapati kaba bahwa saat ini pihak Oppo telah merilis smartphone terbarunya yang disasarkan untuk kalangan kelas menengah kebawah yang dinamakan dengan Oppo A5s dan Oppo A7 yang mana keduanya tengah bersaing unjuk gigi dengan desainnya yang menarik. Anda akan dapati beberapa perbedaan serta perbandingan diantara keduanya.

OPPO A5s VS OPPO A7


Baca Juga :
Perbandingan OPPO A5s Vs OPPO A7, Bagus Mana?



Perbandingan tersebut bisa anda dapati dari mulai luasan layar, performa hardware, resolusi kamera, kapasitas baterai, fitur penunjang lainnya, harga yang dibanderol terhadap keduanya. Baik kita mulai dari segi luasan layar. Antara Oppo A5s dan Oppo A7 sama-sama memiliki luasan layar 6,2 Inch beresolusi HD+ (1520x720 pixel) serta pelindung layar kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.


Selanjutnya mengulas masalah performa hardware, Oppo A5s memiliki Chipset Mediatek Helio P35 ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB sedangkan Oppo A7 dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa Core dimaksimalkan dengan kinerja RAM sebesar 4GB. Memori internal yang dimiliki oleh Oppo A5s (16GB) lebih kecil ketimbang Oppo A7 (64GB). Berikutnya resolusi kamera keduanya.


Resolusi kamera utama Oppo A5s sebesar 13 MP dan kamera depan 8 MP, sedangkan kamera utama Oppo A7 sebesar 16 MP dan kamera depan 16 MP + 2 MP. Terlihat bahwa Oppo A7 memiliki resolusi kamera utama dan kamera depan lebih besar.  Soal kapasitas baterai kedua smartphone ini sama yakni 4230 mAh. Sehingga keduanya mampu bertahan seharian ketika digunakan.






Fitur penunjang lainnya, Bagi anda yang menghendaki penggunaan dua kartu SIM sekaligus, Oppo A5s mungkin pilihan yang tepat karena dilengkapi Dual Nano SIM Card, selain itu pula ada Micro USB, Wifi, Bluetooth 4.2. dan Color OS 5.1 (Android Oreo) Kemudian, terdapat sensor e-Compass, Light Sensor, Proximity Sensor, G-Sensor, Accelerometer Sensor, dan fitur FINGERPRINT.


Sedangkan fitur lainnya yang terdapat di Oppo A7 tidak berbeda jauh dengan A5s.
Di dalam Oppo A7 terdapat fitur Fingerprint Micro USB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.2, Wifi, Color OS 5.2 Android 8.1 Oreo sama dengan A5s, namun Oppo A7 memiliki tambahan fitur FACE UNLOCK. Terakhir soal harga yang dibanderol, harga terbaru Oppo A5s saat ini sebesar Rp. 1.999.000,- jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga terbaru Oppo A7 yang mencapai Rp. 3.699.000,-


Jika disimpulkan bahwa Oppo A5s dan Oppo A7 memiliki kesamaan hanya pada luasan layar dan kapasitas baterai saja, sedangkan mengenai hal lainnya Oppo A7 terpaut jauh lebih unggul ketimbang Oppo A5s dari segi performa hardware, resolusi kamera, fitur tambahan, dan harga yang dibanderol. Jika anda menginginkan bagus mana? silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Perbandingan OPPO A5s Vs OPPO A7, Bagus Mana?. Semoga Bermanfaat!