Tidak Bisa Memutar Video 4K di HP OPPO? Ini Cara Mengatasinya




Oppotutorial.com - Bila video 4K sedang lag, putus-putus, atau tidak dapat loading maka anda dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut. Bahwa artikel tutorial ini berlaku untuk semua HP OPPO. Jadi pada saat anda telah mendapatkan video 4K hasil dari unduhan maka anda perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut ;

1. Cek kembali apakah aplikasi pemutar video anda mendukung video 4K tersebut, lalu cobalah untuk memutar video tersebut untuk memastikannya.

2. Silahkan anda masuk ke Menu Pengaturan, dan pilih opsi Manajemen Aplikasi. Klik pada opsi Semua dan klik lagi pemutar video yang anda gunakan. Berikutnya, anda hapus data cache.

3. Di restart HP OPPO anda dan pastikan anda memiliki versi perangkat lunak terbaru.

Tidak Bisa Memutar Video 4K di HP OPPO? Ini Cara Mengatasinya


Baca Juga :






Cara Menonton Video 4K Secara Online

1. Setelah anda menghapus data cache, jalankan kembali pemutar video 4K yang ada di HP OPPO anda. Pastikan juga selain anda perbarui perangkat lunak, perbarui pula pemutar video anda ke versi terbaru yang telah ada. Bila terkendala pada pemutar video yang lama, anda bisa mencoba pemutar video yang lain.

2. Gunakan Wifi atau Jaringan Data Seluler dengan kualitas yang baik, selanjutnya ganti kualitas video 4K anda ke kualitas lebih rendah.

3. Jika terjadi masalah pada layanan internet, hubungi penyedia layanan tersebut, minta agar server segera diperbaiki.

4. Tutup saja aplikasi yang sedang aktif di latar belakang HP OPPO untuk mengurangi beban daya sistem.

5. Terakhir, anda kosongkan cache telepon serta plug in yang bisa memperlambat kinerja HP OPPO anda, dengan cara masuk ke Menu Manajer Telepon lalu pilih opsi Bersihkan & Percepat .

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Tidak Bisa Memutar Video 4K di HP OPPO? Ini Cara Mengatasinya. Semoga Bermanfaat!