OPPO K3 VS OPPO F11 Versi GSM Arena, Bagus Mana?




Oppotutorial.com - Baru-baru ini pihak Oppo telah merilis smartphone terbarunya yang cukup booming yakni Oppo K3 dan Oppo F11. Bagi anda yang memiliki anggaran dana sebesar 3 Jutaan, anda sudah bisa meminang salah satu dari smartphone terbaru Oppo ini. Mengenai spesifikasi keduanya sangat jauh berbeda, terutama jika dilihat dari luasan layarnya saja.


Disektor layar, Oppo K3 menggunakan teknologi AMOLED dan Sensor Fingerprint sedangkan Oppo F11 menggunakan teknologi layar TFT-LTPS. Soal performa hardware, Oppo K3 dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 710 sementara itu Oppo F11 mengandalkan Chipset Mediatek Helio P70. Kedua chipset ini meskipun berbeda secara spek, namun tetap memberikan kinerja yang terbaik untuk menjalankan aktivitas mobile.

Baca Juga :
OPPO K3 VS OPPO F11 Versi GSMArena, Bagus Mana?

Perbandingan OPPO K3 dan OPPO F11 

(Compare Oppo K3 and Oppo F11)

Perbandingan keduanya jika berdasarkan pada pengujian antutu benchmark yang dilakukan terhadap kedua smartphone ini, terhadap Oppo K3 mencapai poin 156.169 sedangkan terhadap Oppo F11 mencapai poin dengan angka 147.391, perbedaan poin keduanya tidak terlampau jauh. Selanjutnya, bila ingin melihat bagaimana kinerja keduanya dapat anda lihat dari besaran RAM serta Ruang Penyimpanan yang dimiliki keduanya.






Oppo K3 dibekali RAM 6GB dan Memori Internal 64GB sedangkan Oppo F11 dibekali varian RAM 4GB dan 6GB serta memori internalnya memiliki varian luasan memori berkapasitas 64GB dan 128GB. Selain itu, meskipun keduanya sama-sama disematkan teknologi pengisian super cepat terkini yakni VOOC Flash Charge namun kapasitas daya baterai keduanya berbeda, Oppo K3 memiliki daya baterai 3765 mAh dan Oppo F11 berkapasitas baterai 4020 mAh.

Kemampuan di bidang fotografi di tiap smartphone ini memang terdapat perbedaan, meskipun sama-sama tersemat kamera depan dengan resolusi 16MP (f/2.0), selain itu kamera ganda beresolusi 16MP di tambah lagi 2MP dimiliki oleh Oppo K3, masih jauh ketinggalan jika dibandingkan dengan Oppo F11. Meskipun Oppo K3 jauh tertinggal di bidang fotografi, ternyata ponsel ini didukung dengan fitur yang lebih lengkap, seperti diantaranya Bluetooth 5, Sensor Giroskop, dan USB Type C.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Bagus Mana OPPO K3 VS OPPO F11 berdasarkan Versi GSMArena. Semoga Bermanfaat!