Bagus Mana, Pilih OPPO A5s atau REALME 3? Berikut Penjelasannya




Oppotutorial.com - Tidak lama setelah Realme memutuskan untuk berdiri sendiri dan tidak lagi berada di bawah naungan Oppo, produk smartphonenya menjadi pesaing tangguh bagi perusahaan smartphone lain yang menargetkan pemasaran smartphonenya di kalangan masyarakat menengah kebawah. Baru-baru ini, pihak realme merilis smartphone terbaru yang dinamakan dengan REALME 3.

Peluncuran ponsel Realme 3 ini cukup memikat perhatian selain Oppo A5s yang juga dirilis tidak lama sebelum ponsel realme mulai diluncurkan. Jika anda bertanya, bagusan Oppo A5s atau Realme 3? Mending Oppo A5s atau Realme 3? Lebih Baik Oppo A5s atau Realme 3? dan Lebih Bagus Mana Oppo A5s atau Realme 3? Anda akan menemukan penjelasannya secara lengkap mengenai perbandingan dan perbedaan diantara keduanya dibawah ini.

Baca Juga :
OPPO A5s atau REALME 3







Spesifikasi Oppo A5s VS Realme 3 

Dikarenakan realme dan oppo pernah sama-sama berada pada satu payung yang sama di BBK Electronics, makanya spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh keduanya ponsel ini memiliki kemiripan. Dari mulai spek hardwarenya berupa Chipset Mediatek, Harga yang ditawarkan, Resolusi Layar, Pelindung Layar, Sensor, Baterai, serta Konektivitas). Yang berbeda hanya RAM, GPU, dan Memory Internal.

Berikutnya, Chipset yang digunakan oleh Oppo A5s masih dibawah Realme 3. Di dalam Oppo A5s terdapat Mediatek Helio P35 sedangkan Realme 3 memiliki Mediatek Helio P60. Ketika diuji dengan Skor Antutu, Ponsel Realme 3 dapat mencapai angka 133.557 yang mana skor tersebut setara dengan Snapdragon 636. Sedangkan pada Ponsel Oppo A5s hanya mampu mencapai skor 80 ribuan saja atau setidaknya setara dengan Snapdragon 625. Selanjutnya, jika membahas soal fitur kamera keduanya.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Lalu, bedanya di dalam lensa kamera Realme 3 terdapat aperture yang lebih kecil atau diafragmanya lebih besar. Dengan diafragma sebesar itu, Realme 3 akan lebih mampu mengambil foto di dalam kondisi cahaya yang kurang sekalipun dan dapat lebih bisa diandalkan untuk mengambil foto dengan kondisi blur pada latar belakangnya. Mengenai kapasitas baterainya juga sama besarnya, yakni mencapai 4230 mAh.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Bagus Mana, Pilih OPPO A5s atau REALME 3? Berikut Penjelasannya. Semoga Bermanfaat!