Cara Pasang Custom Ringtone di OPPO Reno Z




Oppotutorial.com - Terkadang disaat anda sedang menonton sebuah Film, dan anda mendengarkan dan menjadi tertarik terhadap salah satu nada soundtrack yang mengiringi film tersebut, apalagi film tersebut merupakan film favorit anda, pastinya hal tersebut sering terjadi pada diri anda, bukan?. 

Hal tersebut juga pernah saya alami, saya ingat dengan salah satu nada dari alat musik biola di dalam film favorit saya tersebut, lalu saya berupaya untuk mencari nada dari alat musik biola tersebut di internet, saya pun mendapatkannya dan mencoba mengunduh lalu menyalinnya ke dalam memori internal HP OPPO Reno Z untuk saya jadikan ringtone

Anda pun juga bisa setelah mengunduhnya, lalu mengirimkannya melalui email yang telah terkonfigurasi ke dalam HP OPPO Reno Z milik saya. Hal ini dilakukan dikarenakan biasanya di dalam HP OPPO Reno Z hanya dilengkapi beberapa pilihan ringtone bawaan saja, dan tidak ada pilihan lagu, serta bisa mengobati rasa bosan karena seringnya menggunakan ringtone bawaan yang itu-itu saja.

Baca Juga :
Cara Pasang Custom Ringtone di OPPO Reno Z







Cara Menambah Ringtone MP3 di HP OPPO Reno Z

Adapun cara memasang custom ringtone untuk Oppo Reno Z secara lengkap dibawah ini. 

1. Silahkan anda masuk ke dalam Menu Pengaturan (Settings).

2. Cari dan buka bagian suara (Sound Section).

3. Temukan opsi Phone Ringtone dan langsung dibuka saja.

4. Pilih nada dering lokal (local ringtone) dan pilih ringtone yang telah anda salin sebelumnya ke dalam Memori Internal.

Jadi tiap kali HP OPPO Reno Z anda berdering yang berasal dari telepon, sms, dan pemberitahuan dari aplikasi media sosial yang masuk maka anda bisa mendengarkan nada dering favorit anda tersebut. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Pasang Custom Ringtone di OPPO Reno Z. Semoga Bermanfaat!