Review Main Game Call of Duty di OPPO Reno 2




Oppotutorial.com - Reno2 merupakan smartphone premium OPPO yang hadir di Indonesia dengan mengandalkan beragam fitur dan spesifikasi hardware yang menarik. Salah satu fitur yang diunggulkan pada smartphone ini adalah spesifikasi dengan performa bertenaga yang mampu menjalankan game atau aplikasi secara lancar.

Baca Juga :
Review Main Game Call of Duty di OPPO Reno 2








Smartphone OPPO ini mempunyai performa yang cepat berkat kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 8nm yang lebih efisien. Tak hanya itu, RAM berkapasitas besar mencapai 8GB  mendampingi chipset besutan Snapdragon tersebut sehingga Reno2 mampu menangani banyak proses sekaligus dan menjalankan beragam aplikasi secara multitasking tanpa hambatan.

Untuk menjajal performanya, saya sendiri memainkan game Call of Duty: Mobile yang saat ini sedang populer di Indonesia. Dalam pengujiannya, saya menjalankan game ini dengan setelan kualitas grafis dan frame rate tinggi. Pengaturan tersebut membuat saya dapat menikmati grafis yang memanjakan mata diimbangi dengan gerakan animasi karakter yang mulus. Padahal pengaturan grafis tinggi dari Call of Duty: Mobile memakan banyak sumber daya dari hardware.

Meskipun begitu, kinerja dari kombinasi hardware Reno2 mampu menjalankan game Call of Duty: Mobile pada pengaturan grafis tersebut dengan mulus tanpa lag sama sekali. Tentu saja hal ini membuat saya nyaman berlama-lama memainkan game tersebut. Apalagi Call of Duty: Mobile ini mempunyai dua jenis permainan yang terdiri dari Multiplayer yang mengajak kamu untuk bertarungan 5v5 dalam sebuah area perang terbatas dan Battle Royale yang menantang kamu untuk bertahan hingga menjadi pemain terakhir yang tersisa dari 100 pemain lainnya dalam pada area yang sangat besar.

Kedua jenis permainan ini membutuhkan kesigapan kamu untuk bergerak, membidik, dan menembak musuh dengan cepat. Apabila ingin berjalan lancar, tentunya kecepatan gerakan animasi dari game haruslah cepat dan mulus. Hal ini membutuhkan perangkat yang mempunyai performa bertenaga seperti Reno2. Selain kombinasi antara chipset dan RAM, teknologi Hyper Boost 2.0 juga turut andil membuat performa dari game stabil dan minim hambatan. Teknologi ini sendiri dapat meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan.

Baca Juga :

Apalagi Hyper Boost 2.0 juga mempunyai fitur Frame Boost yang dapat membuat frame rate pada game tetap stabil dan Touch Boost yang mampu meningkatkan responsivitas sentuhan ketika game sedang berjalan. Dengan kombinasi Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan fitur Hyper Boost 2.0 tersebut membuat OPPO Reno2 menjadi salah satu smartphone premium yang mampu menjalankan game dengan lancar dan sigap.