Cara Menggunakan Fitur Ultra Steady Video di OPPO Reno 2 Series




Oppotutorial.com - Fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno 2 Series ini merupakan fitur unggulan yang bisa meminimalisir goncangan pada saat perekaman video berlangsung, video yang dihasilkan pun akan jauh lebih jernih dan stabil meskipun berada di dalam keadaan goncangan yang kuat. 

Fitur ini dilengkapi dengan Teknologi Stabilizer Terbaru, teknologi tersebut merupakan perpaduan antara Gyroscope, OIS (Optical Image Stabilization), dan EIS (Electric Image Stabilization) serta dengan adanya dukungan IMU ( Inetia Measurement Unit). Perpaduan dari teknologi inilah yang mampu menghasilkan video anti goncangan.

Selain hasilnya yang mulus dan jernih, Resolusi rekaman video pun sudah berkualitas 1080p. Kemudian selain itu, di kamera Oppo Reno 2 Series terdapat kamera tele sebesar 13 MP yang bisa 5x Hybrid Zoom, meskipun begitu bisa melakukan 5x Zoom tetap saja bisa menghasilkan gambar yang mulus dan tidak pecah-pecah. 

Baca Juga :

Cara Menggunakan Fitur Ultra Steady Video di OPPO Reno 2 Series







Adapun cara menggunakan fitur ultra steady video di Oppo Reno 2 Series yakni sebagai berikut :

1. Posisikan jarak antara objek yang akan diambil rekaman video dengan Ponsel Oppo Reno 2 Series anda minimal 2 kaki. 

2. Sekarang buka kamera dan aktifkan fitur video, buatlah video terhadap objek tersebut tanpa menggunakan ultra steady mode.

3. Sambil rekam video, letakkan ponsel Oppo Reno 2 Series anda pada posisi datar, buatlah sekitar durasi 3 s.d 4 detik rekaman videonya.

4. Kemudian, anda taruh saja ponsel anda dan goyangkan sedikit ponsel anda namun tetap di depan objek rekam video tersebut. 

5. Berikutnya, ubah ke ultra steady mode yang berada di antara ultra wide angle dan flashlight.

6. Anda pun bisa membuat rekaman video lain terhadap objek tersebut selama lebih kurang durasi 3 s.d 4 detik. 

7. Taruhlah lagi ponsel Oppo Reno 2 Series anda pada posisi datar seperti sebelumnya untuk membuat video, lalu goyangkan sedikit. 

8. Anda bisa melihat perbedaan antara rekaman video tanpa menggunakan ultra steady mode dengan yang menggunakan fitur ultra steady mode. 

9. Rekaman video yang tidak menggunakan ultra steady mode lebih banyak berkedip dan tidak jernih, sedangkan video yang menggunakan fitur tersebut lebih jernih dan tidak ada kedipan atau dengan kata lain lebih stabil

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Menggunakan Fitur Ultra Steady Video di OPPO Reno 2 Series. Semoga Bermanfaat!