Cara Memasukkan Kartu SIM di HP OPPO Reno Z




Oppotutorial.com - Kebingungan memasang dan memasukkan kartu sim memang seringkali terjadi, seiring dengan perkembangan dunia smartphone android khususnya HP OPPO serta inovasi yang tercipta menjadikan munculnya smartphone android OPPO terbaru dengan berbagai fitur, ada yang masih tetap melestarikan fitur yang lama, namun ada pula yang berupaya memperbarui fitur yang lama menjadi lebih baru dan pastinya mudah untuk dipelajari. 

Kembali ke topik memasang kartu sim tadi, bahwa seiring perubahan itu terjadi saat ini telah ada banyak perubahan terhadap bentuk kartu sim sehingga para vendor smartphone android OPPO mulai gigih menyesuaikan perubahan dengan menyesuaikan bentuk dan wadah untuk meletakkan kartu sim ke dalam smartphone android OPPO, ada yang bentuknya mikro dan ada juga yang makro, dan alat untuk menjadikannya ukuran seperti itu pun sudah tersedia. 

Baca Juga :
Cara Memasukkan Kartu SIM di HP OPPO Reno Z







Cara Memasang Kartu SIM di HP OPPO Reno Z

Dan untuk wadah atau slot kartu sim nya sendiri ada yang berada di dalam casing belakang dan ada pula yang berada di samping ponsel, salah satunya yakni Oppo Reno Z. Oppo Reno Z tidak memiliki penutup casing belakang yang bisa dilepas. Penutup belakang yang tidak dapat dilepas menjadikan ponsel ini lebih ramping, ringan, dan terlihat bagus. Hal ini juga yang bisa mencegah pencurian terhadap baterai. 

Untuk slot kartu sim yang berada di samping terutama pada OPPO Reno Z ini, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut dibawah ini.

1. Pertama -tama silahkan anda matikan terlebih dahulu ponselnya.

2. Buka slot kartu sim yang berada di samping HP OPPO Reno Z menggunakan Sim Ejector Tools yang bentuknya seperti jarum.

3. Letakkan kartu sim anda ke dalam slot tersebut secara hati-hati dan sesuaikan dengan ukurannya agar slot bisa kembali dimasukkan lagi ke dalam ponsel.

4. Tutup kembali slot kartu simnya dan sampai disini selesai, anda pun bisa menyimpan nomor-nomor kontak anda di dalamnya!

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Memasukkan Kartu SIM di HP OPPO Reno Z. Semoga Bermanfaat!