Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WIFI OPPO F3 Tidak Bisa Connect Internet? Ini Cara Memperbaikinya

Wifi oppo f3 tidak bisa connect internet disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, jarak router dengan hp oppo f3 anda terlampau jauh, terdapat file cache di memori hp oppo f3 yang telah menumpuk, atau bahkan dipengaruhi oleh antivirus. Sehingga cara mengatasi wifi hp oppo f3 tidak bisa konek internet pun menjadi berbeda-beda pula.

Baca Juga




Namun sebelumnya, pertama kali yang perlu anda lakukan ialah mengatur waktu dan tanggal di hp oppo f3 anda, ubah secara otomatis agar hasilnya pun dapat sesuai dengan jaringan operator anda saat ini. Ubah waktu dan tanggal ini hanya berlaku bagi oppo f3 karena menggunakan sistem operasi lollipop.


Ada pula wifi tersambung tapi tidak bisa connect atau wifi terhubung tapi tidak bisa browsing pada android smartphone oppo f3, itu pun masih tetap harus dilakukan pengecekan terhadap koneksi jaringan serta router beserta passwordnya, jika wifi masih pula belum bisa konek internet, lakukan restart smartphone oppo f3 anda.






Jika ponsel oppo f3 anda tidak bisa konek wifi, anda perlu menghapus jaringan yang telah terdeteksi (Forgot Network), untuk kemudian anda hubungkan kembali dengan cara cukup ketuk jaringan yang akan anda hapus lalu anda pilih forget, apabila anda akan terhubung kembali ke dalam jaringan tersebut, anda harus memulainya dari awal lagi, termasuk memasukkan password yang dibutuhkan.


Wifi tidak bisa on di android oppo f3 dapat anda atasi dengan pilihan untuk melakukan factory reset, atau menghapus semua data yang ada di dalam perangkat android oppo f3, factory reset ini pula dapat menghapus bug yang kemungkinan berada di dalam software, oleh karena itu pastikan untuk memback up file yang ada di dalam android oppo f3 dengan membuka settings, back up and reset, lalu pilih factory data reset.

Baca Juga


Begitu saat perangkat android oppo f3 anda kembali menyala, anda secara langsung dapat mencoba menghubungkannya kembali ke jaringan wifi yang tersedia, bilamana dirasa tidak ada perubahan, anda dapat membawa perangkat android oppo f3 ke layanan pelanggan. Sekian cara memperbaiki WIFI OPPO F3 Tidak Bisa Connect Internet.