Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s? Ini Penjelasannya




Oppotutorial.com - Oppo A5s yang belum lama ini beredar di pasaran Indonesia, kembali mencuri perhatian para penggila smartphone android yang memang sudah lama mengincar smartphone android yang murah (dibawah 2 jutaan) namun tetapi elegan dan mewah. Kehadiran ponsel ini juga telah menciptakan persaingan ketat diantara brand smartphone yang setipe dengannya, terlebih lagi pada saat kelebihan dan kekurangan pada Oppo A5s RAM 2 GB dan 3 GB terbaru akan dijelaskan dibawah ini.

Baca Juga :
Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s

Kelebihan OPPO A5s Terbaru

1. Luasan layar yang dimiliki oleh Ponsel Oppo A5s cukup besar yakni berukuran 6.2 Inch dengan panel IPS yang dapat mendukung Resolusi HD+ 720x1520 pixel disertai pula pelindung layar berteknologi Corning Gorilla Glass sehingga anda tidak perlu khawatir bila terkena benturan dan goncangan. Porsi tampilan ponsel ini memang benar-benar kekinian, terbukti dengan adanya tambahan berupa poni yang memanjang serta menggunakan konsep waterdrop screen.

2. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh ponsel ini pun tergolong besar, yakni berkisar pada 4230 mAh. Dengan daya sebesar itu, anda tidak perlu membawa power bank bila kemana-mana karena jika anda hanya menggunakan ponsel anda untuk sekedar beraktivitas secara online mobile dan bermain game-game ringan.

3. Desain yang ditampilkan oleh Ponsel ini memang mengundang cukup banyak perhatian, bayangkan saja dengan harga dibawah 2 jutaan, Oppo A5s yang menghadirkan tampilan warna emas pekat di bagian pinggir fingerprint dan kamera sehingga membuat ponsel ini tidak terlihat seperti smartphone android murahan. Meskipun sayang seribu kali sayang, casing bodi belakangnya masih saja menggunakan bahan bermaterial plastik.

4.  Performa yang dimiliki oleh Oppo A5s ternyata tidak main-main, hal tersebut dikarenakan kehadiran Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 Octa Core berkecepatan 2.3 Ghz dipadu dengan GPU PowerVR GE8320 dan RAM berkapasitas 2 dan 3 GB. Selain itu pula, Ponsel ini memiliki ruang penyimpanan internal yang cukup besar yakni sebesar 32 GB, dan bisa diperbesar hingga 256 GB. Mengenai skor antutunya, ponsel ini berada pada skor 86.352.






5. Di dalam kameranya, anda akan mendapati fitur terkini yang bisa dihasilkan oleh kamera depan (beresolusi 16MP+AI) dan kamera utamanya (beresolusi 13MP+2MP+PDAF), yakni Fitur Efek Bokeh. Tak lupa pula dengan adanya LED Flash sehingga membuat hasil foto ataupun layar video menampilkan sisi kualitas tontonan terbaik.

6. Kelebihan lain yang bisa dibanggakan terhadap Ponsel ini yakni adanya sistem keamanan yang mumpuni dengan berupa fitur Fingerprint Scanner dan Face Recognition. Serta dukungan pengaktifan dua kartu sim secara bersamaan, sehingga para pengguna ponsel ini tidak perlu repot-repot gonta ganti kartu dan keduanya pula support konektivitas internet 4G.

7. Kelebihannya lagi yang menjadi perhatian , yakni harganya yang berada pada kisaran dibawah 2 jutaan. Benar-benar sangat terjangkau dan menjangkau berbagai kalangan.

Kekurangan Oppo A5s Terbaru

1. Kelemahan yang dimiliki oleh ponsel ini ternyata terdapat pada sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini, saat ini smartphone android telah dibekali semua sistem operasi terbaru yakni Android 9 Pie. Namun sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini masih menggunakan sistem operasi sebelumnya, yakni Android Oreo. Para penggunanya kini tengah menanti kapan kiranya sistem operasi milik Oppo A5s ini bisa di upgrade.

2. Meskipun kapasitas daya baterai yang dimiliki oleh ponsel Oppo A5s cukup besar, namun tidak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi fitur Fast Charging. Inilah kekurangan pada Oppo A5s yang sangat disayangkan. Dengan daya baterai 4230 mAh, bisa kebayang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk baterai biar bisa penuh 100 %.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!