Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO A5s yang Terhapus




Oppotutorial.com - Oppo A5s yang merupakan bagian dari Sistem Operasi Android yang kini tengah digandrungi oleh penggunanya yang mampu menyediakan berbagai aplikasi pilihan baik itu bawaan ataupun yang bisa diperoleh secara gratis ataupun berbayar dari Google Play Store dan App Store lainnya. Terhadap aplikasi yang diperoleh dari App Store dan berhasil dipasang/diinstal anda akan melihat ikon app tersebut di layar menu.

Munculnya ikon app yang telah berhasil dipasang tersebut dimaksudkan untuk memudahkan penggunanya ketika akan menggunakan aplikasi tersebut hanya dengan menekan ikon aplikasi yang ada, ada banyak aplikasi dari berbagai kategori yang bisa anda pasang dan anda gunakan di berbagai keperluan. Begitu juga aplikasi bawaan seperti Kamera, Aplikasi Microsoft, Telepon, Pesan, Galeri, Jam, Kontak, Kalendar, Kalkulator, dll.

Akan tetapi di suatu saat, salah satu aplikasi bawaan ataupun aplikasi yang telah anda pasang tersebut tanpa disengaja hilang ataupun terhapus oleh anda sendiri, sehingga membuat anda kebingungan padahal anda benar-benar memerlukan aplikasi tersebut. Kondisi seperti itu sama saja secara tidak langsung, anda mencopot (uninstal) pemasangan aplikasi bawaan tersebut dari Ponsel Oppo A5s anda. Sehingga membuat anda kembali mencari lagi aplikasi yang terhapus tersebut di App Store.

Baca Juga :
Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO A5s yang Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO A5s yang Terhapus

Untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus di OPPO A5s ini anda perlu melakukan Hard Reset atau Reset Data Pabrik.


Cara Pertama
1. Pertama-tama silahkan anda buka Menu Pengaturan
2. Lalu , anda pilih opsi Reset dan pilih lagi opsi Reset Data Pabrik.
3. Terakhir, anda klik pada tombol Reset Perangkat.
4. Maka nanti akan ada pemberitahuan HAPUS SEMUA. Klik pada opsi tersebut.
5. Akan ada keterangan MENGHAPUS hingga perangkat anda akan di restart dan menginstal kembali semua APLIKASI BAWAAN yang telah terhapus sebelumnya tanpa terkecuali.


Cara Kedua
1. Pertama-tama silahkan anda tekan Tombol Volume Atas dan Tombol Home beberapa saat hingga pada layar Ponsel anda terlihat ikon Android dan keterangan berupa Memasang Pembaruan Sistem serta Tidak Ada Perintah.
2. Selanjutnya, anda tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan Reboot System Now, Reboot to Bootloader, Apply Update from ADB, Apply Update from SD Card, Wipe Data/Factory Reset, Wipe Data Parttition, Mount/System, View Recovery Logs, dan Power Off. Anda pilih saja Wipe Data/Factory Reset. Klik Yes.
3. Terakhir, anda pilih opsi Reboot System Now. Tunggu beberapa saat hingga Ponsel anda akan menginstal semua Aplikasi Bawaan yang terhapus/hilang.
4. Setelah Ponsel anda kembali menyala. Maka anda akan melihat pemberitahuan lain. Anda cukup klik saja LEWATI, BERIKUTNYA, dan TERIMA. Hingga anda kembali lagi ke layar Menu Utama.







Cara Mengembalikan Aplikasi Play Store yang Terhapus di OPPO A5s

1. Pertama-tama, buka aplikasi Google Play Store yang ada di dalam Menu Utama.
2. Selanjutnya anda tekan Ikon Menu Garis Tiga yang biasanya terletak di kiri atas layar.
3. Berikutnya, anda pilih Menu My Apps and Games.
4. Tekan di bagian Tab Library, yang mana di dalamnya anda akan melihat berbagai jenis aplikasi yang telah dihapus atau tidak sengaja dihapus di Ponsel Oppo A5s anda.
5. Kemudian, anda cari aplikasi mana yang terhapus sebelumnya untuk anda pasang kembali dengan klik tombol INSTAL.
6. Dengan begitu, aplikasi dari Play Store yang terhapus atau hilang tadi bisa anda munculkan kembali dan digunakan sesuai dengan keperluan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO A5s yang Terhapus. Semoga Bermanfaat!