Bagaimana Cara Memanfaatkan Fitur Screenshoot Layar Panjang Pada Ponsel Oppo?




Fitur Screenshoot Pada Ponsel

Oppotutorial.com - Hampir semua jenis dan merek ponsel memiliki fitur screenshoot yang disematkan ke dalam produk mereka masing-masing. Walaupun tentu saja setiap jenis dan merek smartphone memiliki cara yang berbeda-beda dalam menggunakannya. Begitupun pada ponsel oppo, fitur ini menjadi fitur dasar yang ditanamkan di dalamnya. selain karena mengikuti perkembangan teknologi yang ada bagaimanapun fitur screenshoottercipta guna membantu Anda untuk menyimpan berbagai keperluan yang mungkin akan Anda butuhkan misalnya saja menyimpan artikel penting yang berguna menurut Anda nantinya, menyimpan resep masakan atau minuman, mengabadikan bukti chat, mengambil gambar,danlainnya. 

Saat ini, Oppo merupakan salah satu merek  ponsel yang kehadirannya cukup diminati dan cukup sering diperbincangkan oleh banyak orang. Popularitasnya yang sedang naik daun ini salah satunya disebabkan oleh karena semakin canggih dan modernnya berbagai fitur yang ditanamkan di dalamnya. 

Baca Juga :
Cara Memanfaatkan Fitur Screenshoot Layar Panjang Pada Ponsel Oppo







Manfaat Sistem Color Os Pada Ponsel Oppo

Dengan adanya sistem ColorOS terbaru yang terdapat di dalamnya, nyatanya membuat HP Oppo semakin disukai karena mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengambil gambar dan melakukan screenshoot dengan hasil yang memuaskan tanpa perlu lagi menambahkan aplikasi tambahan. Untuk mengambil screenshoot layar, pengguna smartphone ini hanya perlu mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari. Atau bisa juga dengan cara masuk ke settings, kemudian pilihgestureand motion dan aktifkan tombol gesture screenshoot. 
Dan istimewanya lagi selain dapat digunakan untuk mengambil gambar satu layar penuh, ternyata fitur screenshoot Oppo juga mampu mengambil tangkapan layar melebihi satu ukuran layar, atau kita bisa menyebutnya tangkapan layar panjang. Misalnya, resep makanan lengkap beserta gambarnya, artikel di laman web, isi chat, dan lainnya. Namun untuk bisa melakukannya Anda perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Mudah Untuk Screenshoot Panjang Pada Hp Oppo

  1. Buka layar yang ingin Anda ambil screenshoot panjangnya.
  2. Buka menu screenshoot dengan menekan tombol fisik power bersamaan dengan tombol fisik volume up untuk beberapa saat.
  3. Tunggu sampai muncul menu screenshoot di perangakat anda dan biasanya menu ini akan muncul di bagian kanan layar.
  4. Selanjutnya, tekan tombol next page atau ikon berbentuk huruf v sebanyak layar yang ingin Anda tangkap.
  5. Terakhir, tekanlah tombol save.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka berarti proses screenshoot pada ponsel Oppo Anda telah selesai. Anda bisa melihat hasilnya dengan membuka aplikasi galleryatau membukanya melalui editor gambar jika Anda ingin mengeditnya.

Ponsel Oppo Memberi Anda Banyak Kemudahan

Meluangkan waktu dengan banyak membaca dan menyimpannya sebagai referensi pada dasarnya merupakan hobi yang sangat berharga dan bermanfaat. Terlebih lagi di jaman yang serba modern ini, Anda tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan berbagai informasi yang Anda butuhkan. Baik itu informasi berbentuk narasi ataupun berupa gambar-gambar yang semuanya bisa Anda dapatkan hanya dengan mengisinya di internet. Dan demi mendukung hobi ini maka ponsel Oppo berusaha untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi para penggunanya melalui fitur screenshoot yang dimilikinya.

Selagi memori pada ponsel Anda mampu menyimpannya, maka Anda bebas untuk menyimpan berapapunjumlah artikel dan gambar yang Anda inginkan karena ponsel Oppo akan mempermudah Anda untuk melakukannya.Jika Anda penasaran dan ingin membuktikannya, silakan mencobanya sendiri dirumah.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Bagaimana Cara Memanfaatkan Fitur Screenshoot Layar Panjang Pada Ponsel Oppo?. Semoga Bermanfaat!