Cara Screenshot OPPO A1k Tanpa Aplikasi Tambahan




Oppotutorial.com - Sebagai brand terbaru dari produk Oppo yang dikhususkan untuk masyarakat kalangan menengah, Oppo A1k hadir dengan fitur terlengkap dan harga terjangkau. Sebagaimana yang kami katakan tadi, fitur terlengkap tersebut terdiri dari baterai berkapasitas 4000 mAh yang mampu standy selama 17 jam jika digunakan secara normal. Layar yang digunakan oleh Oppo A1k menggunakan poni dengan desain penuh.


Perangkat Oppo A1k ini mengandalkan Sistem Operasi Android yang mana salah satu fiturnya yakni bisa melakukan screenshot terhadap gambar yang tampil di layar Oppo A1k. Namun kebanyakan bagi para pengguna masih belum mengetahui tentang bagaimana cara mengambil screenshot pada layar dan menjadi sebuah file foto atau gambar. Untuk mengetahui secara jelas cara screenshot pada Oppo A1k yang diketahui ada dua macam ialah sebagai berikut.

Baca Juga :
Cara Screenshot OPPO A1k Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot Oppo A1k Menggunakan Sapuan 3 Jari

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan membuka Menu Pengaturan atau Settings. 
  2. Lalu, anda pilih Menu Gesture and Motion. Di dalamnya anda pilih opsi Quick Gesture
  3. Nanti, anda akan dihadapkan berbagai pilihan, anda bisa memilih opsi Gesture Screenshot yang mana bila diaktifkan anda bisa menggunakan sapuan tiga jari untuk melakukan tangkapan layar.
  4. Sesudah anda aktifkan, selanjutnya tentukan bagian pada layar mana yang ingin anda tangkap. Berikutnya anda hanya perlu menyapu layar tersebut dengan 3 jari secara bersamaan dari bagian atas ke bawah layar.
  5. Bila anda telah terdengar bunyi shutter seperti bunyi kamera dan layar berkedip sekali maka screenshot anda telah berhasil dan hasilnya bisa anda cek di galeri.
  6. Bisa dibilang, cara ini merupakan cara paling cepat dan mudah jika semua pengaturan diatas anda lakukan dengan benar.







Cara Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol

  1. Hal pertama untuk melakukan screenshot menggunakan kombinasi tombol ini yakni tentukan bagian mana pada layar yang ingin anda ambil screenshotnya.
  2. Setelah itu, anda dapat menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa saat.
  3. Nanti anda akan mendengar bunyi shutter dan layar akan berkedip sekali hal tersebut menandakan bahwa screenshot telah berhasil anda lakukan.
  4. Hasil dari tangkapan layar tadi, bisa anda cek di Menu aplikasi Galeri.

Kedua cara screenshot diatas, pastinya akan anda temukan di smartphone berbasis Android termasuk Oppo A1k ini, bedanya cara screenshot menggunakan kombinasi tombol ini bahwa anda tidak perlu lagi melakukan pengaturan sama sekali. Namun, bila anda menggunakan sapuan tiga jari, anda bisa menjaga tombol power dan volume down agar tidak cepat rusak. Tinggal mana yang ingin anda pilih metode yang paling cepat dan mudah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Screenshot OPPO A1k Tanpa Aplikasi Tambahan. Semoga Bermanfaat.