Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Tanpa Kabel




Oppotutorial.com - Sekarang, banyak aplikasi serta service yang tawarkan potensi untuk tampilkan monitor hp ke piranti computer. Sayangnya, sesudah saya coba, banyak yang tidak memberi dukungan piranti saya.

Untungnya sesudah cari seringkali, saya temukan satu aplikasi serta ekosistem yang cukup cocok. Serta buat saya pribadi, aplikasi ini lebih gampang untuk dipakai plus punyai suport yang lebih baik dari service yang lain.

Baca Juga :

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Tanpa Kabel


Nah, ingin tahu dengan aplikasi yang dapat saya pakai serta bagaimanakah cara memakainya? Di bawah ini saya akan coba untuk membahasnya lebih detil.

Aplikasi yang saya tujuan di atas ialah AirDroid. Aplikasi yang telah lumayan lama berpengalaman di dunia transfer file Android ini, mempunyai potensi untuk me-remote Android dari computer tanpa ada pertolongan akses root sekalinya.

Dengan memakai aplikasi ini, contohnya, kamu bisa terhubung camera hp dari computer, memakai keyboard computer untuk menulis di hp, tampilkan monitor Android ke computer serta merekamnya, atau mengatur hp dari computer dengan cara langsung.

Lalu, bagaimanakah cara memakainya? Sebelum masuk lebih dalam untuk menjawab pertanyaan ini, kamu dapat mengambil lebih dulu aplikasi AirDroid untuk hp serta AirDroid untuk desktop (Windows, Linux, Mac OS) sesuai skema operasi yang kamu pakai.

Oiya, janganlah lupa untuk menyambungkan hp serta computer di jaringan internet (Wi-Fi) yang sama, agar konektivitas antara keduanya dapat berlangsung dengan lokal, alias sedikit mengonsumsi paket internet (bila menggunakan jaringan mobile).

Bila telah, membuka aplikasi AirDroid di hp, ijinkan beberapa hak akses supaya feature bisa dipakai, lalu SIGN IN (masuk) dengan akunmu. Nah, bila kamu belum punyai account, kamu juga dapat mendaftarkan dengan cara langsung dari aplikasi dengan account Google atau Facebook yang kamu punya.

Spesial untuk yang baru membuat account, janganlah lupa untuk mengonfirmasi account lewat sisi Me (tab yang paling kanan) serta mendesak pilihan Verify e-mail. Kelak akan ada kode yang dikirim ke e-mail yang kamu daftarkan, yang butuh masukan ke kolom yang disiapkan.

Sesudah aplikasi Android siap, jangan tutup aplikasinya serta teruskan dengan menempatkan aplikasi AirDroid di computer sesuai skema operasi yang kamu pakai. Tentunya, triknya akan sama dengan menempatkan aplikasi seperti umumnya.







Bila telah sukses terpasang, silahkan masuk dengan account yang sama dengan yang dipakai di aplikasi Android. Bila ada keinginan akses yang tampil di Android, janganlah lupa untuk mendesak tombol Accept agar ke-2 piranti betul-betul dapat tersambung.

Sesudah telah siap, mencari serta click tombol berupa teropong yang terdapat di panel samping kiri aplikasi computer. Seterusnya, pilih pilihan Screen Mirroring yang tampil di halaman seterusnya. Bila ada keinginan izin di hp, pilih pilihan START NOW.

Bila sukses, kamu semestinya saat ini bisa tampilkan monitor Android di computer, baik waktu jalankan game atau memutar video. Kamu dapat juga membukanya dengan ukuran yang semakin besar dengan mengetuk simbol kotak yang ada anak panahnya di sudut kanan atas aplikasi.

Diluar itu, kamu dapat juga coba fitur-fitur yang lain, seperti feature untuk terhubung galeri, kontak, file dan lain-lain. Kamu pasti akan menemui tombol melayang-layang di monitor computer, yang jika di-click akan tunjukkan pemberitahuan yang berada di layar hp.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Tanpa Kabel. Semoga Bermanfaat!