Begini Cara Gampang Merekam Di Hp Xiaomi




Oppotutorial.com - Hampir semua orang saat ini selalu menggenggam Hp dan membawanya kemana-mana. Smartphone banyak membantu di dalam pekerjaan maupun kegiatan sehari-hari. Fitur-fitur yang disediakan oleh smartphone semakin berkembang dan semakin canggih mengikuti perkembangan teknologi gadget. Salah satu smartphone dengan fitur yang lengkap adalah Hp Xiaomi.

Baca Juga :

Begini Cara Gampang Merekam Di Hp Xiaomi







Memilih gadget sekarang ini semakin mudah karena sudah banyak merek yang memberikan fitur-fitur menarik dengan segala kelebihannya. Hp Xiaomi banyak dipilih oleh pengguna gadget sebab mempunyai fitur yang cukup lengkap dan harganya yang lebih terjangkau. Bahkan beberapa fitur telah menjadi bawaan dari Hp sehingga tidak perlu melakukan install tambahan dari aplikasi pihak ketiga.

Cara Mudah Merekam Di Hp Xiaomi

Memiliki Hp smartphone sekarang ini memberikan banyak kemudahan. Hampir setiap hari dan setiap saat tidak pernah lepas dari Hp. Untuk memberi kemudahan dan manfaat kepada penggunanya maka Hp Xiaomi selalu update untuk melengkapi fitur-fiturnya. Salah satu fitur yang sangat membantu adalah fitur perekam layar.

Hampir semua aktivitas dilakukan melalui Hp. Fitur perekam layar akan memudahkan ketika harus merekam aktivitas yang dilakukan pada Hp. Misalnya melakukan tutorial, mencatat proses aktivitas dan mengabadikan momen melalui layar Hp. Penggemar game juga membutuhkan fitur perekam layar ini untuk membuat tutorial dan biasanya diupload ke Youtube.

Umumnya untuk merekam layar Hp membutuhkan aplikasi tambahan seperti Screen Recorder. Aplikasi tersebut diperoleh setelah install dari Playstore. Namun jika memiliki Hp Xiaomi tidak perlu instal aplikasi tambahan lagi. Fitur perekam layar Hp sudah ada di bawaan dari Hp Xiaomi. Dengan adanya fitur bawaan tersebut dapat menghemat ruang dan memudahkan bagi penggunanya.

Berikut cara merekam layar di Hp Xiaomi.
  1. Langkah yang pertama adalah membuka pada kelompok aplikasi yang terpampang di layar Hp Xiaomi.
  2. Klik aplikasi Screen Recorder.
  3. Setelah aplikasi terbuka maka di layar pada halaman utama akan muncul tanda Screen Recorder aktif dengan tanda di bagian pojok kanan atas layar. 
  4. Langkah selanjutnya akan berada di menu video yang akan direkam.
  5. Untuk merekam maka masuk ke Setting  dan lanjut ke Screen Recorde.
  6. Jika belum ada video yang akan direkam maka akan muncul tulisan No videos here, Tap the button to start recording. 
  7. Langkah berikutnya pilih menu settings untuk pengaturan video yang akan direkam. Pengaturan tersebut yaitu tentang kualitas video, besar resolusi, sumber suara, orientasi, frame rate dan opsi tambahan. 
  8. Setelah pengaturan selesai kembali lagi ke halaman utama.
  9. Tekan tombol Screen Recorder yang bergambar kamera.
  10. Perhatikan tanda Screen Recorder di layar bagian atas dengan tombol bulat merah.
  11. Buka aktivitas atau aplikasi yang akan direkam dari layar Hp.
  12. Klik tanda start dan siap merekam dengan durasi waktu tertentu. Saat merekam akan terlihat durasi waktunya.
  13. Jika perekaman telah selesai maka tekan tombol kotak yang berada di sebelah waktu durasi.
  14. Untuk melihat hasil rekaman layar dapat membuka pada Gallery. Bisa juga dilihat dari aplikasi MIUI Screen Recorder.
  15. Tinggal melakukan editing pada video yang telah direkam. Dapat juga dibagikan atau dihapus.

Merekam aktivitas di layar Hp Xiaomi menjadi semakin mudah dengan adanya aplikasi yang telah menjadi bawaan. Tidak perlu mencari aplikasi tambahan untuk merekam layar. Fitur perekam layar yang ada di Hp Xiaomi memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Begini Cara Gampang Merekam Di Hp Xiaomi. Semoga Bermanfaat!