Bingung Ingin Screenshoot Di Oppo Yang Dipunyai? Ini Solusinya!




Oppotutorial.com - Screenshoot atau lebih dikenal dengan mengambil gambar pada ponsel ini, hampir semua pengguna ponsel khususnya smartphone Oppo menggunakannya. Namun, tidak jarang pula ada beberapa pengguna Oppo yang masih bingung untuk melakukan screenshoot. Dalam melakukan screenshoot di hp Oppo ini dapat dilakukan dengan beberapa cara.
Nah, bagi anda yang merupakan pengguna Oppo dan masih bingung caranya, di sinilah anda akan menemukan solusi tepat.

Baca Juga :
cara screenshoot di Oppo







Screenshoot Dengan Tombol Power + Volume Down

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh para pengguna Oppo. Karena selain mudah dan merupakan cara paling cepat untuk dilakukan. Caranya yaitu anda tinggal membuka halaman yang akan anda screenshoot atau ambil gambarnya. Ketika anda sudah menemukan gambar yang akan anda screenshoot maka tekanlah tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Dengan perintah yang anda lakukan ini maka secara otomatis smartphone Oppo anda akan melakukan flash dan anda berhasil melakukan screenshoot.

Anda dapat menemukan tombol power di Oppo ini letaknya di pinggir kanan maupun bagian pinggir kiri. Namun di manapun letak tombol power serta tombol volume down ini tentunya tidak ada yang berbeda ketika anda akan melakukan screenshoot. Serta sudah barang tentu anda pun sudah mengenal dan mengetahui mana tombol power dan mana tombol volume down.

Screenshoot Dengan Tombol Power + Volume Up

Cara yang kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama. Pada cara yang kedua ini anda cukup menekan tombol power dan tombol volume up secara bersamaan. Yang membedakan disini adalah dengan anda menggunakan cara ini maka anda dapat melakukan screenshoot lebih lengkap atau dengan kata lain dapat memuat halaman yang panjang. Hal ini dikarenakan dengan cara ini terdapat pilihan screenshoot area, next page dan save ketika anda melakukan proses screenshoot.

Untuk itu, jika anda ingin melakukan pengambilan gambar yang menunjukkan sebuah halaman yang panjang seperti chat maupun timeline, anda dapat menggunakan cara ini. Berbeda dengan ketika anda menekan tombol power + volume down maka yang anda ambil gambar hanya screenshoot area. Tetapi dengan cara yang kedua ini anda dapat menentukan bagian mana saja yang ingin anda ambil gambarnya dengan cara menggeser bulatan yang berwarna putih ke arah atas serta ke bawah, kemudian klik Save.

Dengan demikian ketika anda ingin mengambil gambar pada chat maka anda tidak perlu mengambil gambar satu persatu, namun anda dapat mengambil gambar secara memanjang. Ataupun jika anda ingin mengambil gambar secara keseluruhan maka anda cukup menekan tombol power + volume up secara bersamaan dan pilih next page.

Namun anda hanya bisa melakukan screenshoot maksimal 8x capture dengan cara ini. Nanti akan ada pemberitahuan sudah berapa kali anda melakukan screenshoot. Ketika anda sudah selesai mengambil gambar maka anda pun wajib klik Save.

Cukup mudah, bukan?

Anda dapat melakukan screenshoot area hanya dengan menekan tombol power + volume down maupun anda ingin mengambil gambar sesuai dengan apa yang anda inginkan dengan cara tekan tombol power + volume up secara bersamaan. Tentunya hal ini sangat sederhana dan mudah serta cepat untuk dilakukan. Tentunya cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan lagi yang harus anda install.

Baca Juga :

Selamat mempraktikkan cara screenshoot di Oppo anda. Semoga bermanfaat.