Bisakah Membuat Vlog Menggunakan Zenfone?




Oppotutorial.com - Sekarang baru ngetren banyak orang yang membuat vlogging. Atau mungkin anda termasuk salah satu orang yang ingin membuat vlogging? Nah, disinilah tempatnya kita akan membahas membuat vlogging menggunakan Zenfone. Bisakah? Tentu bisa. Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak tips di bawah ini.

Baca Juga :
Bisakah Membuat Vlog Menggunakan Zenfone?







Tips 1

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu settings kamera smartphone anda. Mengapa? Hal ini kamera Zenfone tentunya memiliki keterbatasan untuk pembuatan video. Pada umumnya, kamera Zenfone ini memang dirancang hanya untuk pengambilan gambar bukan untuk pembuatan video.

Kelemahan ketika anda membuat video dengan Zenfone ini pada umumnya adalah sering mengalami frame drop, hasil gambar yang kurang sempurna dan bahkan noisenya yang tidak terdengar jelas. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka anda harus menyetting kamera anda menjadi:

  • Set ISO yang ada dimanual mode atau settings tidak lebih dari 300.
  • Untuk mengurangi frame drop, anda dapat memilih revolusi menjadi 720p HD.
  • Pastikan video quality ke performance bukan memilih quality karena dengan anda memilih quality dapat menyebabkan frame drop.
  • Ini menghindari kendala video yang anda buat tidak sempurna alias meletat meletot maka anda harus mematikan image stabilizer.

Tips 2

Anda sebaiknya melakukan pengambilan gambar untuk video ini di luar ruangan atau di tempat yang memiliki cahaya cukup. Karena pada umumnya kamera Zenfone ini memiliki aperture rendah untuk menangkap cahaya semaksimal mungkin, sensor yang dimilikinya juga sangat kecil. Dengan demikian maka cahaya yang didapatkannya pun tidak begitu banyak, hal inilah yang menyebabkan akan terjadi noise yang lebih jika dibandingkan dengan kamera yang memang digunakan untuk pembuatan video. Untuk mengakali semua ini maka sebaiknya anda menghindari mengambil gambar di dalam ruangan tetapi ambilah gambar di luar ruangan yang memiliki pencahayaan yang bagus.

Tips 3

Untuk menghasilkan suara yang bagus, sebaiknya anda menggunakan earphone. Earphone ini bisa anda tempelkan di telinga dengan tujuan agar microphone lebih dekat sumber suara.

Tips 4

Ketika anda melakukan proses perekaman video, pastikan kosongkan ruang memory anda. Dengan tujuan agar ketika proses perekaman video tidak berhenti di tengah jalan yang diakibatkan ruang penyimpanan penuh dan untuk hasil perekaman yang maksimal, sebaiknya gunakan memori internal jangan SD Card.

Tips 5

Untuk membuat video agar dapat menahan Zenfone anda tetap stabil, sebaiknya anda menggunakan tripod. Tripod ini memang salah satu perangkat yang wajib digunakan pada saat proses pembuatan video agar gambar yang dihasilkan pun dapat dinikmati dengan indah. Usahakan anda jangan memegang Zenfone menggunakan tangan pada saat pembuatan video karena akan menghasilkan gambar yang kurang maksimal.

Tips 6

Edit video anda dengan menggunakan aplikasi. Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video dengan cara anda melakukan install di Playstore. Anda dapat memilih aplikasi yang berbayar maupun gratis.

Tips 7

Untuk menambah video anda semakin mantap, anda bisa menambahkan background musik. Namun pastikan musik tersebut tidak mengganggu suara dari si vlogger. Anda dapat memastikan hal ini dengan cara mendengarkannya dengan earphone.

Dengan tips yang telah kami ulas di atas, semoga dapat membantu anda untuk menghasilkan vlog terbaik dengan menggunakan Zenfone. Tunggu apalagi, saat tunjukkan vlogging terbaik anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Bisakah Membuat Vlog Menggunakan Zenfone?. Semoga Bermanfaat!