Cara Menghemat Baterai Hp Oppo Melalui Simple Mode




Oppotutorial.com - Hp Oppo merupakan salah satu smartphone berbasis android yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang cukup terjangkau, Hp Oppo dilengkapi dengan fitur-fitur tidak kalah canggih dengan smartphone lainnya. Sampai sekarang, Oppo telah mengeluarkan beberapa seri yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Semakin baru serinya maka fiturnya semakin lengkap dan semakin canggih.

Baca Juga :

Cara Menghemat Baterai Hp Oppo Melalui Simple Mode







Salah satu fitur yang dimiliki oleh Hp Oppo adalah Simple Mode. Fitur ini memungkinkan untuk memudahkan pengguna dalam membuka aplikasi. Pengguna yang hanya membutuhkan aplikasi tertentu dan sering dibuka maka fitur ini dapat digunakan. Apalagi jika aplikasi yang dituju harus dibuka dengan segera maka dengan adanya fitur Simple Mode dapat memberi kemudahan.

Biasanya fitur Simple Mode dipakai untuk mempermudah dalam membuka aplikasi dan umumnya berupa aplikasi dasar. Namun dapat juga menambahkan aplikasi tertentu yang sangat penting dan sering dibuka di bagian favorit. Pada bagian ini jika dibuka terdapat kolom-kolom kosong seperti grid. Kolom tersebut dapat diisi dengan aplikasi yang diinginkan. Tetapi sebaiknya aplikasi yang ditambahkan tidak terlalu banyak karena justru dapat menghabiskan daya baterai.

Fitur Simple Mode Untuk Menghemat Baterai

Memiliki HP berarti akan berkaitan dengan baterai. Untuk memperoleh daya pada baterai harus dilakukan pengisian melalui charger. Jika layar HP hidup terus menerus atau sering dipakai maka daya baterai akan cepat habis. Habisnya daya baterai juga dapat dipengaruhi dari aplikasi yang selalu terbuka atau on.

Mungkin pada sebagian orang tidak mengetahui bahwa aplikasi tetap dapat menghabiskan baterai meskipun tidak sedang dipakai atau tidak dibuka. Padahal jika aplikasi tersebut tidak dimatikan maka akan tetap menghabiskan daya baterai meskipun dalam jumlah minimal. Namun jika aplikasi tersebut lebih dari satu maka daya baterai yang diserap lebih banyak.

Tetapi tidak perlu khawatir jika memakai Hp Oppo karena sudah dilengkapi fitur yang dapat menghemat pemakaian baterai, yaitu Simple Mode. Cara pemakaian fitur ini sangat mudah tetapi efeknya sangat bagus dalam penghematan baterai. Berikut cara menggunakan fitur Simple Mode untuk menghemat baterai.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke menu Pengaturan atau Setting.
  2. Pilih ke fitur Simple Mode yang ada di bagian bawah. 
  3. Geser tombol untuk mengaktifkan. 
  4. Pastikan tombol yang digeser telah berubah berwarna hijau sebagai tanda fitur telah aktif.
  5. Fitur Simple Mode telah aktif dan pemakaian baterai menjadi lebih hemat.
  6. Untuk menambahkan aplikasi lain yang dibutuhkan dapat membuka bagian favorite. Tambahkan aplikasi sesuai keinginan tetapi tidak terlalu banyak.

Jika fitur Simple Mode yang ada di Hp Oppo telah aktif maka akan muncul aplikasi dasar di layar utama. Biasanya yang muncul di layar adalah kontak, telepon, SMS, foto, panggilan darurat dan favorit. Jika aplikasi tersebut dirasa kurang maka dapat ditambahkan dengan aplikasi yang merupakan keinginan dan kebutuhannya.

Menghemat baterai memang sangat dibutuhkan jika tidak memiliki cadangan baterai atau power bank. Untuk melakukan charger juga tidak memungkinkan apalagi sedang dalam perjalanan jauh. Mungkin saja saat baterai telah menipis namun harus melakukan panggilan atau mengirimkan pesan maka fitur Simple Mode harus segera diaktifkan. Fitur ini akan sangat membantu saat daya baterai telah semakin menipis.

Hp Oppo mempunyai fitur yang semakin canggih dan memberikan kemudahan pada penggunanya. Jika akan menghemat daya baterai di Hp Oppo maka dapat menggunakan fitur Simple Mode yang caranya sangat mudah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menghemat Baterai Hp Oppo Melalui Simple Mode. Semoga Bermanfaat!