Lupa Password Dan Email Di HP Xiaomi? Pakai Cara Gampang Ini!




Oppotutorial.com - Memiliki HP yang sering dibawa kemana-mana dan dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari sebaiknya memahami fitur-fiturnya. Seperti pada HP Xiaomi yang memiliki banyak fitur. Tingkat keamanan HP Xiaomi tidak diragukan lagi sehingga tidak perlu khawatir jika ada masalah seperti HP hilang maupun dicuri. Jika terjadi kondisi tersebut maka data yang tersimpan di HP tetap aman.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Lupa Password Dan Email Di HP Xiaomi







Sekarang hampir semua smartphone memiliki fitur keamanan yaitu pengunci agar tidak dapat dibuka sembarangan. Untuk mengunci smartphone dapat memakai berbagai metode sebagai password. Sehingga jika ingin masuk ke HP harus melewati password yang benar dulu. Selain itu, apabila disinkronkan dengan akun Mi maka jika akan direset pabrik membutuhkan akun Mi. Ini akan sangat membantu jika ada yang akan melakukan reset pabrik. 

Tetapi akan menjadi masalah bagi pengguna yang lupa akun Mi sehingga jika HP direset tidak dapat digunakan. Agar dapat reset akun Mi di HP Xiaomi sebenarnya ada cara yang mudah dan dapat dilakukan sendiri. Tidak terlalu susah dan tidak terlalu ribet. 

Akun Mi atau disebut sebagai Mi Cloud yang ada di HP Xiaomi memiliki beberapa fungsi. Mi Cloud yang ada pada HP Xiaomi mempunyai password yang dibuat oleh pengguna untuk keamanan. Fungsi dari Mi Cloud adalah sebagai berikut.


1. Sebagai pelindung HP Xiaomi

Dengan adanya Mi Cloud memberikan keamanan jika kemungkinan HP hilang atau dicuri. Tidak sembarang orang dapat membuka atau mengakses data-data yang terdapat di HP dengan memasukinya. 

2. Sebagai pelacak HP

Akun Mi Cloud dapat digunakan sebagai pelacak jika HP hilang atau dicuri. Pelacakan dapat dilakukan jika ada akun lain yang terhubung dengan server Xiaomi.

3. Sinkron data pribadi ke server Xiaomi

Data-data pribadi seperti foto, video, audio dan dokumen dapat disimpan atau disinkronkan ke server Xiaomi. Melalui cara penyimpanan ini akan menjaga agar data-data tersebut aman dan tidak hilang jika terjadi suatu masalah. Untuk penyimpanan dan sinkronisasi data di server Xiaomi disediakan 5 GB storage gratis.

Cara Gampang Jika Lupa Password Di HP Xiaomi

Password dan email yang rumit terkadang sulit untuk diingat. Bahkan karena kerumitannya akan membuat mudah lupa. Padahal sebenarnya password yang rumit sangat bagus di tingkat keamanannya. Apalagi jika memakai HP Xiaomi yang bagus dalam pengamanannya. Tetapi tidak perlu khawatir karena caranya sangat mudah.
  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke situs resmi dari Xiaomi yaitu acoount.xiaomi.com.
  2. Memilih menu Forgot Password.
  3. Jika tidak mengingat email yang dipakai saat mendaftar akun Mi maka dapat menggunakan nomor HP telah terdaftar.
  4. Langkah selanjutnya setelah mengisi nomor HP adalah dengan klik Send.
  5. Tunggu sesaat hingga nomor verifikasi dikirimkan di SMS pada nomor HP yang ditulis tadi.
  6. Kode yang diperoleh dimasukkan ke kolom tersedia dan mengklik tombol Submit.
  7. Kemudian masuk ke halaman Reset Password.
  8. Tuliskan Password baru dan proses telah selesai.
  9. Setelah semua proses selesai maka akun Mi dapat dimasuki menggunakan nomor HP maupun password baru.
  10. Catat password baru di tempat yang aman untuk mencegah agar tidak lupa password kembali.

HP Xiaomi mempunyai tingkat keamanan yang terjamin dan sangat bagus untuk mencegah agar tidak dapat dimasuki oleh sembarang orang. Namun jika terjadi masalah seperti password yang terlupa maka dapat dipulihkan kembali dengan cara simpel dan mudah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengatasi Lupa Password Dan Email Di HP Xiaomi. Semoga Bermanfaat!