Streaming Video Full Screen Mudah Di Chrome Android




Oppotutorial.com - Sekarang ini menonton video sudah tidak perlu di televisi lagi. Smartphone android dapat memberikan kemudahan untuk melakukan segala aktifitas termasuk ketika ingin menonton video. Misalnya saja ingin menonton video di Chrome atau channel lainnya. Apalagi android dapat dibawa kemana saja sehingga lebih praktis jika akan memutar video. Akan lebih asyik lagi jika video yang ditonton memberikan layar penuh.

Terkadang saat memutar video layarnya tidak full screen atau tidak penuh yang dapat menghalangi pandangan. Namun ada cara yang mudah agar dapat menonton video dalam layar penuh agar nyaman. Biasanya pada video yang tidak full screen masih terlihat tombol start, back dan multitask. Tombol-tombol tersebut mengganggu kenyamanan ketika menonton. Apalagi jika ketiga tombol tersebut tiba-tiba terpencet dengan tidak sengaja.

Baca Juga :
Streaming Video Full Screen Mudah Di Chrome Android







Menonton Video Di Chrome Android Full Screen

Smartphone android memungkinkan untuk menonton video secara streaminng melalui Chrome. Namun terkadang muncul tombol-tombol yang menghalangi kenyamanan dalam menonton video. Selain tidak nyaman juga rentan jika terpencet secara tidak sengaja. Tetapi kondisi tersebut dapat dihindari agar dapat lebih nyaman menonton video secara full screen.

Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, yaitu GMD Full Screen Immersive Mode. Untuk mengunduh aplikasi ini membutuhkan 1,6 MB. Untuk mengunduhnya dapat dilakukan di Playstore. Ini merupakan salah satu cara agar video dapat ditonton nyaman dengan full screen. Berikut cara dan langkah-langkahnya yang dapat dilakukan dengan mudah.

  1. Install aplikasi GMD Full Screen Immersive Mode di Playstore. Buka aplikasi dan klik semua izin yang tertulis. 
  2. Buka aplikasi GMD dan klik tombol berbentuk bulat yang terletak di sebelah pojok kanan atas. Pastikan warnanya berubah menjadi hijau. 
  3. Klik gambar kotak yang menunjukkan full screen. Letaknya berada di sebelah kiri dari tombol bulat hijau atau berada di posisi ketiga dari kotak yang tersedia.
  4. Kemudian lihat bagian bawah layar. Jika proses telah sukses maka akan muncul garis yang berwarna merah dan telah diaktifkan. 
  5. Langkah selanjutnya adalah diaplikasikan ke Chrome. 
  6. Buka Chrome dan buka halaman video yang akan ditonton. Apabila layarnya vertikal maka garis merah ditarik ke atas untuk full screen dan ke bawah jika akan mengembalikan. Apabila layarnya horisontal maka pada garis merah dapat digeser ke kanan untuk full screen dan jika akan mengembalikan di geser ke arah kiri.

Aplikasi GMD Immersive yang tidak dipakai ketika sedang beraktifitas lainnya dapat mengganggu. Sehingga saat menggunakan untuk beraktifitas memakai aplikasi lainnya dapat menonaktifkan GMD terlebih dahulu. Hanya dengan sekali geser dapat menampilkan maupun menyembunyikan tombol start, back dan multitask. Jadi sebaiknya setelah selesai streaming video menonaktifkan aplikasi GMD.

Cara menonaktifkan aplikasi GMD juga mudah. Caranya adalah masuk kembali ke aplikasi GMD kemudian klik tombol bulat yang ada di sebelah pojok kanan atas. Pastikan warna tombol tersebut telah berubah normal dan tidak terlihat tidak hijau. Jika proses non aktif ini sukses maka garis merah yang ada di bawah layar tidak muncul lagi.

Menonton video streaming melalui Chrome di HP secara full screen dengan nyaman dapat dilakukan dengan mudah. Proses ini juga tanpa root sehingga lebih aman dan mudah. Kenyamanan menonton memang lebih enak menggunakan layar full screen daripada terlihat 3 tombol yang mengganggu saat menonton.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Streaming Video Full Screen Mudah Di Chrome Android. Semoga Bermanfaat!