Cara Mencegah Kehilangan Oppo F9




Oppotutorial.com - Sekarang ini hampir semua orang memiliki Hp namun ada yang mempunyai Hp seri terbaru dan ada yang lama. Seperti yang sudah diketahui bahwa fitur di smartphone seri terbaru semakin lengkap dan semakin canggih. Namun terkadang Hp dicuri orang, hilang atau ketinggalan di suatu tempat. Namun tidak perlu khawatir karena Oppo F9 memiliki fitur untuk mencegah kehilangan Hp.

Baca Juga :

Cara Mencegah Kehilangan Oppo F9


Harga smartphone apalagi yang seri terbaru tidak murah. Semakin baru serinya maka semakin lengkap fiturnya dan harganya juga semakin mahal. Kehilangan smartphone akan membuat kelimpungan karena hampir semua data dan kegiatan menggunakan Hp. Data-data yang penting tersimpan rapi di dalam Hp dan apabila Hp hilang akan menjadi riskan.

Menemukan Hp yang hilang memang bukan hal mudah apalagi jika telah ada di tangan orang. Namun Oppo F9 memiliki fitur yang dapat membantu untuk menemukan Hp meskipun berada di jarak tidak dekat. Sehingga bagi pengguna Oppo akan merasakan keamanan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.






Cara Mencegah Kehilangan Oppo F9

Kehilangan Hp sudah pasti akan membuat bingung. Ada kalanya Hp diletakkan begitu saja atau terjatuh hingga Hp yang diambil orang. Umumnya terdapat data-data pribadi yang penting, foto koleksi pribadi dan dokumen disimpan di Hp. Smartphone yang ada sekarang ini memang lebih praktis dan canggih sehingga semua data dapat tersimpan dengan rapi. Data yang disimpan di Hp umumnya dipakai untuk menunjang kegiatan dan pekerjaan.

Pada saat kehilangan Hp yang biasa dilakukan pertama kali adalah menelepon menggunakan nomor kita. Apabila hanya terselip atau lupa meletakkannya mungkin masih dapat ditemukan dengan melakukan miss call. Namun jika keberadaan Hp berada di jarak yang jauh maka ada cara jitu untuk mencegah kehilangan Hp dan menemukan Hp itu kembali. Yang paling penting adalah data-data di dalamnya tidak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Cara yang paling tepat adalah menggunakan Google Temukan Perangkat Saya yang tersedia di Oppo F9. Namun untuk dapat menggunakan cara ini maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut. Hp harus tetap aktif, akun Google yang sama dengan akun di Hp, smartphone tetap terhubung dengan jaringan internet, GPS aktif, nomor kontak berhubungan dengan akun Google dan Temukan Perangkat Saya aktif.

Berikut cara mencegah dan menemukan Hp pada Oppo F9 menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya.

  1. Cara yang pertama adalah masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Keamanan dan klik Temukan Perangkat Saya. Pastikan fitur ini telah aktif dengan tanda slider berubah warna biru. 
  2. Cara yang kedua adalah masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Pengaturan Tambahan dan klik Perangkan dan Privasi. Selanjutnya dipilih Temukan Perangkat Saya dan pastikan sudah aktif dengan tanda slide berwarna biru.
  3. Cara yang ketiga yaitu masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Google dan klik Keamanan Privacy. Selanjutnya memilih Temukan Perangkat Saya dan pastikan telah aktif dengan tanda slide berubah berwarna biru.
  4. Setelah Temukan Perangkat Saya aktif dapat memilih membuka aplikasi di Google Play, Web atau Google menggunakan perangkat android apa saja. 

Untuk mencegah kehilangan smartphone maka sebaiknya fitur Temukan Perangkat Saya diaktifkan. Nomor kontak yang dipakai juga sebaiknya sinkron dengan yang didaftarkan pada akun Google sehingga akan lebih mudah melacak jika terjadi masalah seperti ini. Apabila ada cara lain untuk menemukan perangkat ponsel yang hilang, silakan menuliskan di kolom komentar.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mencegah Kehilangan Oppo F9. Semoga Bermanfaat!