Cara Non Aktif Smart Assistant Di Hp Oppo Reno 3




Oppotutorial.com - Smartphone memberikan banyak kemudahan untuk mendukung semua pekerjaan dan kegiatan. Melalui smartphone semua dapat dilakukan dengan lebih terencana. Apalagi fitur yang ada di dalam smartphone sangat mendukung. Teknologi yang diusung di dalam smartphone semakin canggih. Salah satu smartphone yang selalu update dan terus menambah kelengkapan fitur-fiturnya adalah Oppo Reno 3.

Baca Juga :

Cara Non Aktif Smart Assistant Di Hp Oppo Reno 3







Sekarang ini hampir semua orang selalu membawa HP ke mana saja. Setiap hari dan setiap waktu selalu berhubungan dengan HP. Bahkan di saat tidur sekalipun selalu bersanding dengan HP. Smartphone memang lebih praktis dan dapat menggantikan fungsi dari peralatan maupun perlengkapan yang disatukan di dalam sebuah perangkat berteknologi canggih. Oppo Reno 3 melengkapi perangkatnya dengan fitur Smart Assistant.

Teknologi Smart Assistant memberikan kepraktisan ketika pengguna ingin memperoleh informasi dalam satu layar. Saat membuka fitur ini maka semua informasi seperti cuaca, acara, kontak penting dan fungsi Google dapat langsung diperoleh. Bahkan jika ingin berolahraga juga dapat melihat informasi pada Pelacak Langkah. Ini akan sangat berguna bagi yang ingin sehat dengan melangkahkan kaki.

Non Aktif Smart Assistant Di Oppo Reno 3

Fitur Smart Assistant memberikan kemudahan sehingga pengguna dapat memperoleh informasi secara mudah dan praktis. Yang biasanya terdapat di dalam Smart Assistant yaitu informasi tentang acara, cuaca, pelacak langkah dan nomor favorit. Melalui fitur ini informasi menjadi satu dan praktis saat ingin melihat semua informasi tersebut.

Oppo Reno 3 melengkapi fiturnya dengan Smart Assistant tersebut. Tetapi bagian sebagian orang ternyata fitur yang smart justru tidak terlalu disukai. Mungkin saja terganggu dengan adanya notifikasi dari fitur Smart Assistant. Padahal melalui fitur ini semua rencana maupun informasi dapat diperoleh dengan lebih mudah. Namun kenyamanan pengguna adalah yang paling utama. Jika memang fitur tersebut kurang nyaman dapat dinonaktifkan.
Cara untuk menonaktfkan fitur Smart Assistant di Hp Oppo Reno 3 cukup mudah. Berikut cara non aktif fitur yang menjadi asisten pintar.
  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Menu utama.
  2. Kemudian dilanjutkan dengan masuk ke Kepraktisan Pintar.
  3. Setelah itu tinggal memilih Smart Assistant.
  4. Kemudian muncul notifikasi dengan tulisan yang menanyakan Matikan Assistant Pintar? Klik Tutup.
  5. Perhatikan tombol yang ada di sebelah kanannya dan pastikan sudah tidak aktif. Tanda bulatan yang sudah tidak berwarna hijau dan berubah abu-abu merupakan tanda fitur Smart Assistant sudah tidak aktif.

Setelah proses non aktif selesai maka fitur Smart Assistant yang biasanya muncul di layar sudah tidak tampak lagi. Sekarang pengguna dapat menjadi lebih leluasa saat ingin memakai aplikasi lainnya tanpa terganggu notifikasi dari Smart Assistant. Apabila ingin mengaktifkan kembali fitur ini maka masih dapat dilakukan dengan cara mengulang langkah di atas.

Meskipun sebenarnya fitur Smart Assistant memberi kepraktisan dan kemudahan bagi pengguna Oppo Reno 3 namun mungkin kurang nyaman. Pada saat Smart Assistant diaktifkan maka akan timbul notifikasi. Apalagi fitur ini terkadang memenuhi layar utama sehingga agak kurang nyaman saat harus membuka aplikasi lainnya. Melalui non aktif fitur pengguna menjadi lebih nyaman ketika akan membuka aplikasi lainnya.

Oppo Reno 3 memberikan fitur Smart Assistant yang akan memberikan informasi dalam satu layar. Tentu saja fitur ini memberikan kepraktisan dan kemudahan bagi penggunanya. Namun jika kurang nyaman atau tidak sering dipakai maka fitur Smart Assistant dapat dinonaktifkan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Non Aktif Smart Assistant Di Hp Oppo Reno 3. Semoga Bermanfaat!