Foto Klasik Hitam Putih Di Hp Oppo A5




Oppotutorial.com - Fitur kamera untuk mengambil video dan foto menjadi salah satu kelebihan yang diusung oleh smartphone. Untuk mengambil sebuah obyek gambar sekarang ini tidak perlu membawa kamera yang berat, tetapi melalui smartphone yang lebih ringan akan memberi kepraktisan saat harus mengambil foto. Umumnya di zaman digital ini hampir semua orang memiliki smartphone dan membawanya setiap saat di genggaman atau disakunya.

Baca Juga :

Foto Klasik Hitam Putih Di Hp Oppo A5







Untuk mendapatkan foto obyek yang bagus sudah pasti harus dilakukan pengeditan. Proses pengeditan foto juga dapat langsung dilakukan melalui smartphone. Oppo A5 memiliki editing foto yang akan membuat foto menjadi lebih indah dan dramatis. Foto klasik yang berwarna hitam putih menjadi tren saat ini. Foto hitam putih ini memberikan kesan yang lain. Dengan kata lain terlihat klasik seperti foto di zaman kuno.

Cara Membuat Foto Klasik Di Oppo A5

Sekarang ini foto klasik yang berwarna hitam putih sedang menjadi trend. Padahal foto hitam putih tersebut seperti foto kuno di zaman dulu. Tetapi saat ini orang-orang lebih menyukai hal-hal yang berbau kuno. Foto hitam putih yang klasik tersebut dianggap lebih dramatis dan unik. Foto yang warna-warni sekalipun sekarang diubah dan diedit menjadi hitam putih.

Smartphone Oppo A5 menangkap obyek foto dengan warna yang terang, jelas dan detail. Tetapi bagi sebagian orang ingin membuat foto tersebut terkesan lebih klasik dengan warna yang hitam putih. Untuk membuat foto menjadi hitam putih ini dapat dilakukan pengeditan yang langsung dapat melalui Hp.

Cara mengedit foto menjadi klasik ini sangat mudah, yakni:
  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke menu Kamera.
  2. Selanjutnya memilih dan klik Filter yang ada pada bagian atas layar. Di menu ini akan terdapat pilihan opsi filter. Melalui menu ini juga dapat ditampilkan pratinjau filter yang nantinya akan diberikan pada foto. Sebelum disimpan ke galeri sebaiknya dilakukan peninjauan hasil editing foto terlebih dahulu.
  3. Untuk mendapatkan pengeditan foto menjadi warna hitam putih maka dapat menggeser ke R6.
  4. Proses editing untuk membuat foto hitam putih sudah selesai dan disimpan ke galeri.

Jika ingin memperoleh foto hitam putih yang keren maka saat pengambilan foto tidak boleh sembarangan. Bayangan alami dan cahaya dapat digunakan agar terlihat lebih kontras. Agar foto terlihat lebih menarik dapat fokus di tekstur, pola dan bentuk obyek yang ingin ditonjolkan. Latar belakang foto juga sebaiknya dipilih yang tidak mengganggu obyek sehingga fokus tetap berporos pada obyeknya.

Sinar matahari yang menyinari obyek dapat memberikan kesan berbeda pada foto. Untuk foto yang lebih bagus dapat mengambil obyek pada saat pagi maupun sore hari saat matahari sedang dalam posisi condong. Di posisi inilah akan timbul bayangan dari obyek yang akan menambah efek dramatis. Namun jika pengambilan foto memang harus pada siang hari saat matahari tepat berada di atas kepala juga tidak salah. Tinggal menentukan angle atau sudut yang tepat agar dapat memperoleh foto keren.

Berfoto menjadi salah satu tren yang yang sedang berkembang saat ini. Apalagi smartphone seperti Oppo A5 memberikan fitur kamera yang dapat memberi hasil foto lebih tajam. Jika menginginkan foto yang klasik berwarna hitam putih dapat dilakukan pengeditan di Hp secara mudah. Foto yang terkesan kuno dan klasik ini sedang sangat disukai karena dianggap lebih keren dan unik.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Foto Klasik Hitam Putih Di Hp Oppo A5. Semoga Bermanfaat!