Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kartu Memori di HP OPPO A3s

    Cara Mengaktifkan Kartu Memori di HP OPPO A3s - Satu diantaranya merk handphone yang paling populer di Indonnesia ialah Oppo, sangat banyak orang Indonesia yang mempunyai smartphone Oppo ini tidak kecuali smartphone Oppo dengan tipe A3S.


    Cara Mengaktifkan Kartu Memori di HP OPPO A3s


    Oppo sendiri sangat exist di Indonesia, makin pertambahan tahun makin banyak juga tipe baru smartphone Oppo yang dikeluarkan. Sering beberapa dari pemakai yang mempunyai smartphone Oppo A3S berasa kebingungan sebab tiap data, baik itu aplikasi, photo, dan yang lain cuman disimpan di penyimpanan internal saja.


    Ini tentu mengakibatkan penyimpanan internal di perangkat handphone Anda jadi cepat penuh yang membuat Anda harus menghapus salah satu aplikasi bila ingin memasang aplikasi baru, harus menghapus salah satunya photo bila ingin simpan photo baru, dan sebagainya.







    Cara Mengaktifkan Kartu Memori di HP OPPO A3s

    Sedangkan sudah ada kartu SD yang telah terpasang bersamaan dengan sim card. Namun, bagaimana cara mengaktifkan penyimpanan kartu memori di HP OPPO A3s? Berikut penjelasannya secara lengkap.


    1. Buka Menu Pengaturan
    2. Pilih opsi Aplikasi Sistem
    3. Lalu pilih opsi Kamera
    4. Cari opsi Simpan ke Kartu SD Dahulu
    5. Kemudian Geser Slider di sebelahnya menjadi berwarna hijau
    6. Maka anda akan melihat pop up notifikasi berupa Foto dan Video di Kartu SD
    7. tidak akan disinkronkan dengan cloud atau ponsel yang lain. 
    8. Selanjutnya, klik HIDUPKAN.
    9. Nanti, penyimpanan kartu memori di HP OPPO A3s pun akan langsung aktif.


    Sebelumnya setelah aplikasi dipindah, maka sesudah itu mengaktifkan penyimpanan internal ke kartu SD supaya bila kelak simpan data aplikasi atau apa saja dapat segera disimpan di kartu SD dan tidak disimpan ke penyimpanan internal kembali.


    Atau dalam kata lain penyimpanan akan secara otomatis teralihkan ke kartu SD sebab sudah diaktifkan. Penting menjadi perhatian bahwa saat kartu memori pada kartu SD yang akan diarahkan harus mempunyai kapasitas yang cukup supaya proses perpindahan bisa secara lancar dilakukan.


    Pengaktifkan kartu memory di sd card tidak dapat dikatakan gampang dan tidak juga bisa dikatakan sulit. Tetapi, Anda tak perlu cemas akan hal itu, pada pembahasan panduan yang sudah ada mengenai langkah mengaktifkan kartu memory di HP OPPO A3s berikut di atas.