Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google di HP Lain

    Cara Menghapus Akun Google di HP Lain - Handphone, terutamanya Android punyai kelebihan yang dibikin untuk kemudahan, di mana Anda bisa login dengan akun yang serupa di banyak perangkat, hingga beberapa data seperti kontak, aplikasi, unduhan, browser, e-mail akan tampil persis sama di seluruh perangkat.


    Cara Menghapus Akun Google di HP Lain


    Tetapi keringanan ini punyai risiko yang memberikan ancaman, misalkan saat salah satunya hp android Anda raib, atau anggaplah sengaja dijual tetapi rupanya Anda lupa lakukan reset lebih dulu. Nah, tentunya pemilik perangkat yang baru dapat terhubung seluruh data akun tanpa setahu Anda. Lebih buruk, dia menjadi Anda dan mempunyai potensi memunculkan banyak permasalahan. 


    Tetapi jangan cemas dahulu, sebab Google telah pikirkan jalan keluar untuk menangani skenario jelek seperti ini. Dengan fitur yang telah disiapkan, Anda dapat menghapus atau log-out akun Gmail yang digunakan perangkat lain dengan cara remote atau jarak jauh. Berikut ini anda dapat membaca apa cara-caranya.


    • Membuka halaman https://myaccount.google.com atau klik di sini.
    • Selanjutnya Sign in memakai akun Google yang Anda pengin hapuskan.
    • Sesudah login, klik Login dan keamanan.


    Geser monitor ke bawah, dapatkan heading Aktivitas dan notifikasi perangkat. Bagian ini berisi daftar perangkat yang sudah atau pernah terhubung akun itu. Di sana, silakan Anda lihat ada tidak perangkat yang telah dipasarkan atau raib. Bila ada, klik Tinjau Perangkat.


    • Tentukan perangkat yang pengin dihapus, selanjutnya klik tombol Hapus.
    • Berikan konfirmasi dengan mengklik tombol Hapus satu kali lagi.
    • Sukses, perangkat telah dihapus. Karena itu, secara otomatis perangkat itu akan log out dari akun Anda.


    Untuk terhubung e-mail, kontak, dan kalender, dan untuk memperoleh aplikasi dari Google Play Store, Anda bisa menambah akun ke hp. Waktu Anda menambah Akun Google, informasi yang berkaitan dengan akun itu akan otomatis disesuaikan dengan hp.


    Bila Anda menghapus satu akun, semuanya yang berkaitan dengan akun itu akan dihapus dari hp, terhitung e-mail, kontak, dan setelan.

    Penting: Langkah-langkah ini cuman berfungsi di Android 9 dan yang lebih baru.







    Menambah Akun Google atau Akun Lain ke HP

    Penting: Setelan bisa beragam menurut hp. Untuk informasi secara lengkap, kontak produsen perangkat.


    • Di hp, membuka aplikasi Setelan.
    • Ketok Akun. Bila tidak bisa mendapati "Akun", ketok Pemakai dan akun.
    • Di sisi bawah, ketok Tambah akun.
    • Ketok tipe akun yang pengin ditambah.


    Untuk menambah Akun Google, ketok Google. Waktu Anda login memakai Akun Google, e-mail, kontak, acara kalender, dan data lain yang berkaitan dengan akun itu akan otomatis disesuaikan dengan hp.


    Untuk menambah akun individu yang lain,, ketok Individu (IMAP) atau Individu (POP3). Umumnya Anda akan pilih opsi itu bila memakai program e-mail seperti Microsoft Outlook atau Apple Mail. Dalami cara memakai IMAP atau POP3 dengan Gmail.


    • Turuti panduan di monitor.
    • Bila menambah akun, Anda perlu masukkan pola, PIN, atau kode hp untuk tujuan keamanan.
    • Panduan: Bila pengin pinjamkan hp ke rekan, Anda bisa pelajari cara membuat pengguna terpisah atau tamu sesaat, hingga tak perlu menambah akun.


    Bila Anda menghapus akun, akun itu akan dihapus dari seluruh program pada perangkat. Bila akun dihapus, Anda tidak login ke produk Google apa saja, seperti Maps atau YouTube.


    Pilihan ini pas bila Anda pengin menghapus info individu dari perangkat saat sebelum memberinya ke orang lain.

    Catatan: Menghapus akun dari hp atau tablet tidak menghapus akun itu, hingga Anda masih bisa memakainya di komputer atau perangkat lain.


    • Di hp atau tablet Android, membuka program Gmail.
    • Di kanan atas, tap gambar profile Anda.
    • Tap Atur akun di perangkat ini.
    • Pilih akun.
    • Di sisi bawah, tap Hapus akun. 


    Beberapa Hal Penting Berkaitan Akun Google di Android

    Saat sebelum pisah, saya pengin memberi sajian penutup, yaitu beberapa poin utama berkaitan akun Google di perangkat Android. Saya percaya ada banyak rekan-rekan di luar sana yang mengenalinya.


    Perlu sahabat kenali, jika beberapa data seperti kontak, e-mail, catatan, kalender, unduhan program dapat Anda akses di perangkat berlainan dengan persyaratan Anda harus login dengan e-mail yang awalnya digunakan. Misalkan Anda beli handphone Android baru. Anda tak perlu ribet mengalihkan kontak, sebab demikian Anda login dengan akun yang serupa, karena itu kontak otomatis turut beralih ke perangkat yang baru.


    Pengaturan data dapat dimatikan dengan cara masuk di menu Settings – Akun – Google – Sync selanjutnya menghilangkan tanda contreng pada data yang pengin dikeluarkan dari item-tem sinkonisasi.


    Data kontak dapat exportt ke handphone, ke cloud bahkan juga ke e-mail yang lain sepanjang UI perangkat Anda mengikutsertakan alat untuk mengerjakannya. Tetapi, secara standar, Android memungkinkan hal tersebut dikerjakan.


    Walau data program dan game dipertahankan, tapi perlu dicatat jika progress sampai di mana permainan Anda tidak ikut. Terkecuali bila game atau aplikasi berkaitan memakai suport Google Play Game, karena itu seluruh progress yang disimpan akan Anda dapatkan di perangkat yang baru.