Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Cara Membuat Screenshot Vivo Y12

Cara Membuat Screenshot Vivo Y12 - Di pasaran, banyak merek ponsel yang beredar dengan kelebihan dan kecanggihan untuk menarik perhatian konsumen. Semakin ketatnya persaingan pasar, membuat perusahaan-perusahaan ponsel memproduksi ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Ponsel-ponsel tersebut juga dilengkapi dengan perangkat-perangkat yang mumpuni, kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi tinggi, serta fitur-fitur yang canggih.


Cara Membuat Screenshot Vivo Y12


Salah satu ponsel yang terus berinovasi dan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan perangkat, kamera, dan fitur yang canggih adalah Vivo. Ponsel pabrikan Cina ini juga dibandrol dengan harga yang ramah di kantong. Maka tidak heran, ponsel Vivo diminati oleh banyak orang.


Agar dapat digunakan dengan baik, ponsel Vivo yang ada di pasaran dibekali dengan OS Android yang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Untuk mengimbangi hal tersebut, ponsel pabrikan Cina ini juga turut berkembang sesuai dengan versi Android yang dikeluarkan oleh Google, seperti Vivo Y12 yang menggunakan Android 9.0: Pie.








Spesifikasi Dari Vivo Y12


Jika ingin menggunakan ponsel Vivo, tetapi kesulitan untuk menentukan yang tepat, Anda dapat menggunakan ponsel Vivo keluaran baru, seperti Y12. Berikut ini adalah spesifikasi Vivo Y12.


  1. Vivo Y12 diluncurkan pada Juni 2019 dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G.
  2. Memiliki berat 190,5 gram dengan dimensi berukuran 159,4x76,8x8,9 milimeter.
  3. Dilengkapi dengan layar sentuh IPS LCD ukuran 6,35 inci dan resolusi 720x1544 piksel.
  4. Untuk hardware, Vivo Y12 menggunakan chipset Mediatek MT6762 Hello P22 (12 nm), CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan GPU PowerVR GE8320.
  5. Memiliki memori eksternal microSD hingga 256 GB, memori internal 64 GB, dan RAM 3 GB.
  6. Dilengkapi dengan 3 kamera utama HDR, LED flash, dan panorama (13 MP PDAF, 8 MP super wide-angle, dan 2 MP depth camera).
  7. Dilengkapi juga dengan 1 kamera depan beresolusi 8 MP.
  8. Menggunakan baterai jenis Li-Po berkapasitas 5.000 mAh.
  9. Tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Aqua Blue dan Burgundy Red.


Mellihat spesifikasi di atas serta dilengkapi dengan fitur Dual-Turbo dan Ultra Game Mode, ponsel Vivo Y12 sangat cocok digunakan oleh Anda yang gemar bermain game.


Tidak hanya untuk gamers, ponsel ini juga cocok untuk Anda yang gemar fotografi. Saat melihat pemandangan indah atau momen tertentu, Anda dapat mengabadikannya dengan kamera yang ada pada ponsel Vivo Y12. Selain itu, Anda juga dapat membuat screenshot Vivo Y12 sebagai koleksi pada gallery ponsel. 



Membuat Screenshot Vivo Y12


Untuk membuat screenshot Vivo Y12, ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan fitur 3 jari atau dengan kombinasi tombol fisik.


Dengan Fitur 3 Jari

  1. Masuk ke dalam menu Setting.
  2. Atur gestur 3 jari Anda  pada menu Gesture.
  3. Masuk ke dalam menu Screenshot.
  4. Pilih Take a Quick Screenshot.
  5. Aktifkan Three Fingers Swipe Screenshot, kemudian pilih area yang ingin di-screenshot.
  6. Jika sudah dapat, swipe atau sapukan 3 jari Anda yang dirapatkan pada layar dari atas ke bawah.
  7. Jika terdengar suara shutter dan layar berkedip, screenshot Anda sudah berhasil dan hasilnya dapat dilihat melalui notifikasi atau dari gallery.

  

Dengan Kombinasi Tombol Fisik

  1. Buka home screen Vivo Y12.
  2. Pilih area yang ingin di-screenshot.
  3. Jika sudah dapat, tekan tombol power dan volume down secara bersamaan serta tahan hingga beberapa detik.
  4. Jika terdengar suara shutter dan layar berkedip, screenshot Anda sudah berhasil dan hasilnya dapat dilihat melalui notifikasi atau dari gallery.


Itulah cara membuat screenshot Vivo Y12. Dari kedua cara di atas, silakan pilih cara screenshot Vivo Y12 yang paling mudah menurut Anda. Selamat mencoba!