Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Driver Printer Canon IP2770

    Download Driver Printer Canon IP2770 - Anda memiliki printer Canon iP2770, namun tidak memiliki CD bawaan dan tidak dapat menginstal ke komputer atau laptop? Tak perlu bingung dan khawatir, karena Anda bisa menginstal dan download driver printer Canon iP 2770 dengan mudah tanpa perlu CD. Disini Anda hanya perlu memahami langkah atau caranya sehingga Anda dapat menginstalnya dengan mudah. 


    Download Driver Printer Canon IP2770


    Akan tetapi, jika Anda masih menyimpan kaset drivernya tentu Anda bisa langsung menginstal tanpa perlu mendownloadnya. Namun, jika Anda lupa dan terlebih lagi usia printer sudah lama tentu Anda sudah tidak ingat lagi meletakkan kaset driver tersebut. Nah, sebagai langkah mudahnya maka Anda bisa mengikuti cara seperti dibawah ini.



    Apa itu Driver Printer?


    Sebelum membahas mengenai cara ataupun langkah instal dan download driver printer Canon IP2770 dengan mudah tanpa CD tentu Anda harus mengetahui pula tentang driver printer. Dimana driver ini dikabarkan pula sebagai kendali inti agar bisa menjalankan printer pada laptop atau komputer yang Anda miliki. Apabila driver ini tidak diinstal melalui laptop atau komputer Anda tentunya printer tersebut tidak akan dapat Anda gunakan. 


    Jika driver tersebut sudah terpasang dengan benar maka printer baru bisa dihubungkan ke laptop atau komputer. Begitu juga selanjutnya, dimana laptop atau komputer milik Anda akan dapat melakukan aktivitas untuk mencetak dokumen yang dibutuhkan seperti teks, gambar atau sertifikat. Namun, apa jadinya jika driver printer iP2770 hilang ataupun tidak ada, tentu hal ini membuat Anda sulit dan kebingungan bukan? Nah, tak perlu khawatir sebenarnya, dimana Anda tetap bisa menginstal dan mendownload driver printer Canon iP2770 dengan mudah hanya melalui situs resmi printer tersebut. 


    Namun, bagi Anda yang baru pertama kali melakukan hal ini dan belum pernah mendownloadnya tentu Anda akan merasa bingung dan kesulitan dalam proses download tersebut bukan? Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir karena disini Anda akan dapat melihat cara dan langkah termudah dalam download driver printer Canon iP2770 hingga berhasil sehingga printer dapat Anda gunakan untuk kebutuhan Anda seperti mencetak file dokumen, gambar dan sebagainya. 



    Langkah-Langkah Persiapan Sebelum Menginstal Driver Printer Canon IP2770


    Sebelum Anda melakukan instal driver pada perangkat komputer atau laptop maka ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Apa saja itu, berikut step by stepnya:


    1. Siapkan terlebih dahulu laptop atau komputer yang ingin Anda instal drivernya dan beserta printernya.
    2. Kemudian download terlebih dahulu driver printer Canon iP2770.
    3. Jika sudah, install driver ke laptop atau komputer yang telah Anda siapkan tadi.
    4. Selanjutnya hubungkan printer tersebut dengan PC yang mana melalui kabel USB dan juga nyalakan.
    5. Nah, setelah terkoneksi makan priner tersebut siap untuk digunakan.


    Jadi, itu hal yang harus dipersiapkan dalam menginstall printer tanpa menggunakan CD drivernya dan Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyediakan jaringan internet pada saat mendownloadnya. Nah, setelah Anda melakukan persiapan seperti diatas maka Anda harus melakukan langkah selanjutnya yaitu mengenai cara instal printer Canon iP2770 tanpa menggunakan CD dan caranya bisa Anda ikuti seperti dibawah ini.



    Cara Mudah Instal Driver Printer Canon IP2770


    Setelah Anda mengikuti cara persiapan seperti diatas maka waktunya untuk mengikuti langkah selanjutnya yaitu cara mudah instal driver printer iP2770 tanpa CD atau kaset driver. Tak perlu berlama-lama maka langsung saja lihat cara atau langkahnya seperti berikut ini:


    Download Driver Printer Canon iP 2770

    Untuk cara pertama maka Anda harus mendownload terlebih dahulu driver printer Canon iP2770 melalui situs resmi dan kini sudah ada banyak tersedia di internet. Namun, disini sebagai informasi terlengkap maka Anda bisa langsung mendownloadnya dengan mudah di download driver printer Canon IP2770.


    Instal Driver Printer di Laptop atau Komputer

    Sebagai langkah atau cara berikutnya maka Anda bisa menginstal driver printer tersebut di laptop atau komputer yang ingin Anda gunakan dan pastikan Anda telah menerima master drivernya melalui link download seperti diatas. Jika sudah langsung saja instal dan cukup mengklik dua kali pada file master tersebut. Langkah berikutnya bisa Anda lihat seperti berikut ini:

    1. Setelah di klik maka nanti akan muncul jendela pada layar dan klik “Run” untuk proses mulai menginstall driver.
    2. Tunggu driver untuk melakukan preparasi hingga beberapa detik dan nantinya akan muncul pula menu installasi selanjutnya serta kemudian Ana bisa mengklik “next”.
    3. Jika sudah, maka nantinya akan muncul lagi pilihan opsi regional, karena kita memang berada di Indonesia maka nanti Anda bisa memilih “Asia” dan selanjutnya tinggal klik “Next”.
    4. Untuk proses dan tahap berikutnya maka akan muncul persetujuan lisensi. Nah, jika Anda ingin membacanya terlebih dahulu silahkan, akan tetapi jika tidak juga tidak apa-apa dan Anda bisa langsung untuk mengklik “Yes” untuk ke tahap berikutnya. Namun, jika Anda klik “No” maka instalasi tidak akan berlanjut dan disarankan memang mengklik “Yes” agar instalasi tetap bisa berjalan.


    Berikutnya, coba perhatikan langkah dibawah ini.
    1. Selanjutnya setelah Anda mengklik tombol “Yes” maka proses instalasi akan tetap berjalan dan Anda harus menunggu beberapa saat hingga perintah untuk mengkoneksikan ke kabel printer melalui laptop ataupun komputer.
    2. Jadi, sesuai dengan perintah ataupun instruksi maka hubungkan pula kabel data printer Anda dengan port USB laptop atau komputer serta nyalakan printer Canon iP2770 milik Anda.
    3. Kemudian secara otomatis laptop atau komputer akan merespon adanya device baru yang akan terpasang. Setelah itu, apabila nantinya akan muncul “Installation of Printer Driver is completed successfully.........” maka Anda bisa mengklik tombol “Complete” dan printer Canon iP2770 siap untuk dipakai atau digunakan. 


    Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Nah, jika Anda ingin mengecek apakah benar printer yang baru saja diinstal maka Anda bisa mengecek melalui “Device & Printer” pada laptop atau komputer Anda. 


    Dimana jika nantinya Anda melihat printer Canon iP2770 terinstal dan berada di folder tersebut maka tandanya Anda sudah berhasil menginstal printer tersebut pada komputer atau laptop Anda dan itu berarti printer tersebut siap digunakan untuk mencetak berbagai file dokumen, foto, sertifikat dan lainnya. 


    Jadi, demikianlah cara instal dan download driver printer Canon IP2770 dengan mudah tanpa harus menggunakan lagi CD atau kaset driver. Cukup dengan mengikuti semua cara, langkah atau petunjuk seperti diatas hingga selesai maka printer iP2770 dapat terinstal di laptop atau komputer milik Anda sehingga printer dapat digunakan untuk mencetak berbagai kebutuhan. 


    Selain itu, untuk seri printer lainnya juga bisa menggunakan langkah seperti diatas, hanya saja pada saat mendownload file master bisa mencari link resmi sesuai dengan seri printer yang Anda gunakan beserta dengan mereknya. Untuk tahap instal bisa langsung mengikuti langkah seperti diatas. Semoga bermanfaat!