Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reset Printer Canon IP2770

Reset Printer Canon IP2770 - Teknologi terus saja berkembang, dari tahun ke tahun teknologi terus saja maju dan tidak pernah mengalami kemunduran. dan teknologi berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut dapat kita lihat dari kemajuan komputer hingga jaringan internet. Seperti yang kita ketahui berita teknologi hari ini yang biasanya kemajuan teknologi hanya kita lihat melalui film-film maka kini sudah ada didunia nyata.



Reset Printer Canon IP2770
Reset Printer Canon IP2770

Berita teknologi hari ini bahwa para ilmuwan terus aja melakukan dan mengembangkan inovasi dalam membuat teknologi tercanggih. Para ilmuwan telah mendesain ide teknologi futuristik yang akan ada dimasa depan. Teknologi canggih ini diciptakan untuk memudahkan kebutuhan dan pekerjaan manusia. Seperti Komputer, Laptop, Smartphone, Printer dan masih banyak lagi teknologi canggih lainnya.



Printer 


Printer merupakan alat yang sangat banyak digunakan oleh semua orang. Apalagi di perkantoran maupun pelaku usaha. Mampu untuk membantu proses mempercepat kerja dan berkas. Mesin printer bisa dikatakan adalah salah satu alat canggih atau pencetak yang modern. Dan perlu diketahui bahwa alat pencetak saat ini sangatlah banyak macamnya dan juga kombinasi mesin pencetak multifungsi dan terdapat fitur yang lengkap dari berbagai aspek.


Kini telah hadir printer yang multifungsi yang telah dirancang untuk dapat digunakan di kantor  yang modern. Printer yang dapat membantu untuk meminimalkan setiap gangguan, Printer yang dapat membantu kerja lebih cepat, printer yang dapat mengoptimalkan kinerja dan juga memaksimalkan waktu kerja anda.


Salah satunya adalah printer dengan merk Canon yang memang sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Dan untuk tipe yang sangat laris adalah Printer canon Ip2770.  Printer Canon Ip2770 adalah printer yang sering disebut dengan printer sejuta umat. Hal ini dikarenakan printer ini merupakan salah satu printer yang menjadi favorit kebanyakan orang. Dan yang menjadi alasan lainnya adalah printer ini dijual dengan harga yang terjangkau. Memiliki kualitas yang cukup bagus dan juga sederhana.


Printer ini sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan mulai para pelajar, mahasiswa, masyarakat dari rumah biasa, industri, perkantoran, instansi maupun para pemilik bisnis kecil-kecilan seperti UKM. 








Pengaturan Awal Printer Canon IP2770


Yang penting untuk anda ketahui adalah printer jenis Canon Pixma IP2770 biasanya dibuat dapat melakukan pengaturan awal setelah beberapa penggunaan. Dan untuk dapat melakukan pengaturan awal atau reset printer canon ip2770 hanya dapat dilakukan oleh beberapa orang saja.


Kebanyakan orang memilih untuk membawanya ke tempat service center pinter. Dan itu memang merupakan salah satu langkah yang aman. Namun anda dapat mencoba untuk melakukan reset printer canon ip2770 sendiri.



Langkah-langkah Reset Printer Canon IP2770


Dan berikut ini adalah cara reset printer canon ip2770 :

  1. Untuk printer yang masih dalam keadaan hidup atau on maka lebih baik anda mematikan terlebih dahulu printernya. Namun jangan melepaskan kabel power ( listrik ) yang terpasang. 
  2. Selanjutnya tekan tombol resume dalam waktu lebih dari 2 detik.
  3. Tekan tombol power sampai lampu menyala, dan dalam waktu bersamaan disaat menekan tombol power maka tombol resume jangan dilepaskan.
  4. Lalu pelan-pelan lepaskan tombol power dan tetap menekan tombol power.
  5. Anda harus menekan tombol resume sebanyak 5 kali. Led akan menyala bergantian dengan warna orange dan hijau dengan nyala terakhir adalah warna led orange.
  6. Barulah anda melepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  7. Led akan blink sebentar dan setelah itu akan menyala dengan warna hijau.
  8. Untuk komputer dan laptop maka akan mendeteksi device baru, namun anda bisa mengabaikannya.
  9. Keadaan ini menunjukkan bahwa printer ip2770 dalam keadaan service mode serta disiap untuk direset.


Printer Ip2770 kerap sekali memiliki kendala, dan kendala yang dialami pun beragam. Dan langkah utama yang dapat dilakukan selain mengecek dan mengisi tinta adalah dengan reset canon ip2770 dengan tepat dan benar. 


Untuk dapat melakukan reset canon ip2770 maka hal yang sangat penting yang harus diperhatikan adalah melakukan penanganan pertama. Dan dengan melakukan reset maka berarti anda telah memberikan perintah kepada printer untuk mengembalikan komputer, informasi, dan hal-hal lainnya yang telah direkam oleh printer. Sehingga printer canon ip2770 ini akan melakukan pengecekan kembali yang sesuai dengan kondisi.  Dan berikut ini adalah cara kedua dalam melakukan reset printer canon ip2770 seperti berikut ini :


  1. Letakkan 2 lembar kertas kosong pada printer.
  2. Lalu download software reset printer ip2770.
  3. Lalu hasil pengunduhan dan menghasilkan folder service tool v3400, dan buka folder tersebut dan jalankan file service tool v3400.exe.
  4. Selanjutnya lihat pada bagian clear Ink counter, absorber dan ubah menjadi main, lalu klik tombol SET yang ada di sebelah kanannya.
  5. Lanjut lihat pada bagian Ink absorber counter, Absorber dan ubah menjadi main, klik tombol set yang ada di sebelah kanannya.
  6. Kemudian klik tombol EEPROM yang terletak dibagian atas lalu printer akan memulai proses print.
  7. Jika telah selesai proses print maka matikan printer dan hidupkan kembali.
  8. Selesai direset.


Dan untuk reset printer canon ip2770 bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Yang sangat disayangkan adalah masih banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini. Dan metode riset ini biasanya hanya dilakukan ketika printer mengalami error atau kerusakan saja. 


Untuk melakukan reset printer canon ip2770 maka memerlukan bantuan tools resetter printer, namun juga dapat dilakukan dengan cara manual. Atau dengan melakukan reset printer canon ip2770 yang dapat dilakukan tanpa menggunakan software tambahan. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya :


  1. Mematikan terlebih dahulu printer Canon ip2770.
  2. Lalu cabut kabel power dari aliran listrik.
  3. Tekan dan tahan untuk beberapa menit saat menekan tombol power.
  4. Dan dalam keadaan menekan tombol power maka anda harus kembali mencolok kabel power ke colokan listrik.
  5. Anda harus menunggu dalam beberapa detik yaitu 2 hingga 5 detik. Kemudian tekan tombol resume printer sebanyak 2 kali. Sampai lampu indikator akan berwarna hijau. Lalu lepaskan kembali tombol power.
  6. Dan untuk memastikan proses reset printer berhasil, maka masuk ke control panner dan masuk ke setinggan printer. Anda akan menjumpai printer baru. 

Cara reset printer canon Ip2770 dapat menjadi solusi yang termudah untuk dapat mengatasi segala permasalahan printer. Seperti error, paper jam, dan beberapa masalah lainnya.  Printer yang error maka akan membuat gagal untuk mencetak. Dan biasanya hal yang menyebabkan printer error adalah terlalu banyak pemakaian printer.  


Dan  inilah beberapa langkah diatas untuk melakukan reset printer canon ip2770 dengan software dan secara manual. Untuk anda yang akan mencoba beberapa langkah diatas maka semoga printer yang error dapat digunakan lagi seperti biasanya. Dan jangan lupa untuk menggunakan antivirus komputer untuk berjaga-jaga dari ancaman virus yang menyerang komputer dan laptop anda.  Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk sahabat baca.