Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengganti Tema di Vivo Y91

Tema Vivo y91 - Untuk mendapatkan tema Vivo Y91 ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai cara mendapatkan tema untuk ponsel Vivo Y91 yang Anda miliki. 


Tema Vivo y91
Tema Vivo y91



Cara Mendapatkan Tema untuk Ponsel Vivo Y91


Hal pertama yang bisa dilakukan ketika Anda ingin mendapatkan tema untuk ponsel Vivo Y91 Anda adalah dengan menggunakan 2 cara yaitu dengan menggunakan iTheme dan juga dengan menggunakan kumpulan tema yang berasal dari internet. 


Tema dari iTheme 

Cara paling mudah untuk mendapatkan tema dari ponsel Vivo Y91 adalah dengan mendapatkan tema dari iTheme. iTheme adalah aplikasi bawaan dari ponsel Vivo yang bisa digunakan untuk mengunduh banyak hal, mulai dari mengunduh wallpaper, mengunduh tema, font dan masih banyak lagi yang lainnya. 


Ada ratusan tema yang bisa Anda temukan di aplikasi ini dengan ragam warna dan juga ragam tipe. Akan tetapi jika Anda menggunakan tema dari iTheme ini memang ada kekurangannya. Kekurangannya adalah tidak semua tema yang Anda temukan di iTheme ini bisa Anda dapatkan hanya dengan bermodalkan internet. 


Ya, sebagian tema yang ada di iTheme ini memang merupakan tema yang berbayar. Banyak orang yang tidak mau mengeluarkan uang mereka hanya untuk tema ponselnya. Jika Anda adalah orang yang demikian, maka Anda bisa mengunduh tema gratis dari iTheme atau Anda juga bisa menggunakan trik untuk membuat tema berbayar menjadi tema gratis. Untuk membuat tema berbayar menjadi tema gratis ini, maka Anda bisa cek artikel kami sebelumnya.



Tema dari Kumpulan Tema Internet 

Selain mendapatkan tema dari iTheme, salah satu cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tema di ponsel Vivo Y91 Anda adalah dengan menggunakan kumpulan tema yang bisa dan temukan di internet. 


Di internet ada banyak sekali para master tema yang membuat tema dan mengumpulkannya menjadi satu pack. Nah, Anda yang ingin tema dalam jumlah yang besar, maka Anda bisa mengunduh tema ini di internet dan mengaplikasikannya di ponsel Vivo Y91 Anda. 


Akan tetapi cara menggunakan atau mengaplikasikan tema yang didapatkan dari internet ini memang tidak mudah. Untuk Anda yang ingin tahu caranya, maka kami akan memberikan informasinya di sub bab yang akan kami bahas di bawah ini. 








Cara Mengganti Tema di Ponsel Vivo Y91


Tema yang Anda dapatkan bisa diganti di ponsel Vivo Y91 ini dengan 2 cara yaitu dengan menggunakan aplikasi iTheme atau dengan menggunakan bantuan dari aplikasi lain. Untuk adalah yang ingin tahu bagaimana caranya, berikut ini adalah ulasannya. 


Ganti tema dengan menggunakan aplikasi iTheme 

Cara pertama untuk mengganti tema di ponsel Vivo Y91 Anda adalah dengan menggunakan aplikasi iTheme. Aplikasi iTheme ini merupakan cara paling mudah untuk mengganti tema di ponsel Vivo Y91 Anda. 


Untuk mengganti tema dengan menggunakan aplikasi iTheme ini Anda hanya perlu membuka aplikasi iTheme Anda, setelah itu Anda bisa pilih tema mana yang ingin Anda pasang di ponsel Vivo Y91 Anda. Jika Anda memang sudah mengunduh tema yang Anda inginkan Anda bisa masuk ke menu tema dan memilih tema mana yang ingin Anda pasang.


Jika Anda belum mengunduh tema yang ingin Anda gunakan, mak Anda bisa mengikuti step-step yang disebutkan dalam sub bab sebelumnya untuk mengunduh tema dengan menggunakan iTheme yang Anda inginkan. 



Ganti tema dengan menggunakan bantuan aplikasi ES File Explorer 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, selain menggunakan tema Vivo y91 dari iTheme, Anda juga bisa menggunakan tema lain yang bisa ditemukan di internet. Untuk bisa menggunakan tema yang didapatkan dari internet di luar iTheme ini, maka Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan tema tersebut. 


Untuk Anda yang ingin mengganti tema di ponsel Vivo Y91 dengan menggunakan tema yang Anda dapatkan dari internet salah satu hal yang sangat penting dan sangat Anda butuhkan adalah tema yang Anda dapatkan di internet tersebut dan juga aplikasi ES File Explorer.


Tema bisa Anda dapatkan dari banyak sumber yaitu dari blog, dari Facebook dan dari sumber lainnya. Sedangkan untuk aplikasi ES File Explorer ini Anda bisa mendapatkannya dari Google Playstore, jadi Anda hanya perlu buka aplikasi Google Playstore Anda dan mencari ES File Explorer ini untuk diunduh. Jika EPS File Explorer dan tema dari internet sudah terkumpul, maka Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.


  1. Buka aplikasi ES File Explorer yang sudah diinstruksikan untuk diunduh sebelumnya. 
  2. Setelah itu klik tombol untuk mengaktifkan file tersembunyi di aplikasi tersebut
  3. Jika Anda sudah mengunduh tema yang Anda inginkan, maka Anda bisa pindahkan tema tersebut ke folder ini : “.dwd > c > o > m > b > b > k > t > h > e > m > e > T”
  4. Nah folder T ini adalah folder tujuan Anda. 
  5. Untuk bisa menggunakan tema dari luar ini, maka Anda juga akan membutuhkan aplikasi iTheme bawaan dari ponsel Vivo Anda. Akan tetapi pastikan aplikasi iTheme yang Anda miliki adalah aplikasi yang terbaru atau iTheme v6.0.0.0. Jika Anda tidak bisa menemukan aplikasi ini pada update iTheme Anda, maka Anda bisa mencari versi ini di internet. 
  6. Jika sudah memiliki aplikasi iTheme versi ini, maka Anda bisa buka aplikasi tersebut dan lihat di “theme local” 
  7. Jika berhasil, maka Anda bisa melihat tema yang Anda unduh di internet di folder ini. 
  8. Jika ada Anda hanya perlu mengaplikasikan tema tersebut seperti Anda mengaplikasikan tema yang diunduh di iTheme. 



Cara Ganti Tema Vivo Y91 dengan PC 


Untuk menggunakan cara ganti tema dengan PC ini, maka Anda akan membutuhkan kabel data dan juga ES File Explorer. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya. 


  1. Sambungkan laptop dengan ponsel dengan menggunakan kabel data
  2. Pilih File di ponsel Anda untuk memperbolehkan transfer data
  3. Jika Anda mengunduh tema dengan menggunakan PC Anda, maka Anda bisa cari file tema ini lalu di salin.
  4. Buka drive ponsel Vivo Y91 Anda
  5. Dan masuk ke internal storage di ponsel Vivo Y91 Anda. 
  6. Setelah itu masuk ke folder “.dwd > c > o > m > b > b > k > t > h > e > m > e > T” 
  7. Jika Anda malas mengklik Anda bisa ketik .dwd\c\o\m\b\b\k\t\h\e\m\e\T di address bar yang ada di file Explorer yang sedang Anda buka. Copy paste juga bisa dilakukan, akan tetapi hal ini akan membuat Anda harus menyalin data tema yang Anda sudah salin sebelumnya. 
  8. Setelah itu Anda bisa paste file tema yang Anda miliki ke folder di atas. 
  9. Setelah itu Anda bisa buka aplikasi iTheme di ponsel Vivo Y91 Anda, ya untuk mengganti tema ini memang tidak bisa dilakukan langsung dari laptop Anda ya!
  10. Ingat jenis aplikasi iTheme yang Anda miliki harus iTheme v6.0.0.0. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa menemukan menu local theme untuk mengganti tema Anda. 
  11. Nah jika sudah Anda bisa langsung ganti tema Vivo y91 Anda.- Tema Vivo


Tags : tema vivo gratis, cara beli tema vivo, dark mode theme for vivo y91, cara menggunakan vivo themes, vivo theme format, vivo theme store, itz theme download vivo z1 pro, ios theme for vivo