Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Mengganti Tema Pada Smartphone Vivo?

Bagaimana Mengganti Tema Pada Smartphone Vivo? - Smartphone menjadi barang yang bersifat sangat privasi dan tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Hanya dalam satu genggaman, Anda dapat melakukan berbagai hal, mulai dari mengirimkan pesan singkat (SMS), menelepon, menyelesaikan pekerjaan, mengirimkan surat elektronik, membayar tagihan, hingga membeli barang-barang kebutuhan.


Bagaimana Mengganti Tema Pada Smartphone Vivo
Bagaimana Mengganti Tema Pada Smartphone Vivo



Untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan mengikuti kemajuan teknologi, smartphone saat ini dibekali dengan perangkat dan fitur yang canggih. Salah satu merek yang membekali smartphone-nya dengan perangkat dan fitur yang canggih adalah Vivo. Smartphone pabrikan Cina ini berhasil menarik perhatian konsumen sehingga banyak diminati.


Saat memiliki smartphone Vivo baru yang diinginkan, Anda pasti merasa sangat senang dan ingin mengutak-atiknya, seperti mengubah tampilannya sehingga lebih menarik. Anda dapat mengganti jenis font, mengubah posisi tombol, dan mengganti tema.


Berbicara tentang tema, Anda dapat menggantinya sesuai dengan keinginan untuk menghilangkan rasa jenuh pada tampilan layar smartphone Vivo yang itu-itu saja. Jika mengganti tema, widget, warna latar, lockscreen, ikon, dan gambar pada layar juga berubah.



Kumpulan Tema Smartphone Vivo

Ada banyak tema yang dapat Anda gunakan pada smartphone Vivo kesayangan, seperti tema 4D Green Dark, A Cute Lamb, Android Pie, Anime Lovers, Batman Dark Knight, Beautiful Cat, Black and White, Black Neon Cat, Black Panther, Black Sweat, Blue Circle, Blue Coll, Blue Neon, Blue Sketch, Blue Speed, Bom, Box, Cappuccino, Cats and Balloons, Cute Rabbit, Couple, Doraemon, dan Dragon Blue.


Selain itu, ada juga tema Heart Ballon, Hello Kitty Classic, Hero Mobile Legends, iOS 12, Lost Garden, Marvel, Pink Rabbit, PUBG Mobile, Snoopy, Spiderman, Squirrel, Stema DNA, dan Techno Papaeathan.








Cara Mengganti Tema Pada Smartphone Vivo

Untuk mengganti tema pada smartphone Vivo kesayangan Anda, ada dua cara yang dapat dilakukan, yaitu secara langsung dengan fitur yang ada di dalam smartphone Vivo dan dengan aplikasi tambahan dari Google Play Store.


Mengganti tema secara langsung dengan fitur yang ada di dalam smartphone Vivo

  • Masuk ke dalam menu iTheme.
  • Masuk ke dalam menu Theme.
  • Pilih tema yang Anda inginkan.
  • Pilih Download.
  • Pilih Apply.
  • Tema yang Anda inginkan sudah terpasang di smartphone Vivo kesayangan.


Mengganti tema dengan aplikasi tambahan dari Goole Play Store

  • Download dan install aplikasi tambahan ES File Explorer dari Google Play Store.
  • Download dan install aplikasi tambahan iTheme v4.0 ke atas dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi ES File Explorer.
  • Pilih Menu di bagian sudut kiri yang ditandai dengan gambar tiga baris berjajar.
  • Aktifkan Show Hidden Files.
  • Cari folder transparan dengan nama .dwd.
  • Cari folder T di dalam folder .dwd.
  • Simpan file berformat .itz di dalam folder T.
  • Buka aplikasi iTheme v4.0.
  • Pilih Local Themes.
  • Carilah tema berformat .itz yang menggunakan huruf Cina. 



Cara Mengembalikan Tema Yang Asli

Setelah membuat tampilan smartphone Vivo dengan tema-tema yang menarik, mungkin Anda ingin mengembalikan dan menggunakan tema yang asli. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke dalam menu Pengaturan.
  2. Pilih Pengaturan Lainnya.
  3. Pilih Manajer Aplikasi.
  4. Pilih Lainnya yang ada di bagian sudut kanan atas.
  5. Pilih Tampilkan Proses Sistem.
  6. Pilih iTheme.
  7. Pilih Pembaruan Uninstall.


Jika menggunakan Smartphone Vivo Funtouch OS 4.0 ke bawah, Anda dapat melakukan cara berikut ini untuk mengembalikan tema yang asli.

  1. Masuk ke dalam menu Pengaturan.
  2. Pilih Pengaturan Lainnya.
  3. Pilih Aplikasi.
  4. Pilih Semua.
  5. Pilih iTheme.
  6. Pilih Pembaruan Uninstall.


Itulah cara mengganti tema pada smartphone Vivo kesayangan Anda. Dengan tema-tema yang tersedia, tampilan smartphone Anda akan lebih menarik. 


Tags : cara mengganti tema hp vivo gratis, cara mengubah emoji di instagram, cara mengganti tema hp vivo tanpa bayar, cara menggunakan vivo themes, cara mengubah emoji vivo seperti iphone tanpa aplikasi, cara membuat live wallpaper di vivo, cara buat tema sendiri, nama tema gratis di theme store vivo