Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Fastboot Dan Recovery Mode Merek Vivo

    Tutorial Fastboot Dan Recovery Mode Merek Vivo - Banyak cara yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan handphone. Semakin baru android dan memiliki banyak fitur di satu sisi menguntungkan bagi Anda meski pada sisi lainnya akan membuat Anda kesulitan mengoperasikannya. Tertarik mencoba fastboot ataupun recovery mode Vivo? Agar Anda bisa masuk bisa dengan menggunakan cara yang selama ini sudah umum dilakukan pada android, meski ada sedikit perbedaan proses android Vivo seri baru dan lama.


    Tutorial Fastboot Dan Recovery Mode Merek Vivo
    Tutorial Fastboot Dan Recovery Mode Merek Vivo


    Nah, apakah fastboot dan recovery tersebut?

    1. Fastboot merupakan alat yang bisa Anda jumpai pada android SDK (Software Development Kit). Alat yang bisa digunakan menjadi aturan proses penganalisaan, sudah didukung dengan Software Development Kit dalam upaya memperbarui sistem yang ada pada android.
    2. Recovery adalah sekat khusus yang didukung dengan adanya proses pemulihan. Selama proses pemulihan Anda bisa memanfaatkan alat-alat yang bisa dipergunakan untuk android yang pada saat tersebut dalam keadaan diinstall. Tidak hanya itu kegiatan seperti memperbarui sistem pun termasuk ke dalamnya.


    Vivo model baru, seperti Y81, Vivo Y83 Pro, Vivo V9 Pro, dan lain-lain Anda bisa menggunakan cara pengombinasian tombol. Selama proses fastboot dan recovery mode, yang harus Anda perhatikan adalah:







    1. Baterai android Vivo milik Anda harus dalam kondisi prima. Perhatikan kondisi baterai di mana harus terisi lebih dari 80% bahkan baterai yang sudah terisi penuh akan lebih menunjang selama proses  fastboot ataupun recovery mode.
    2. Android sebelumnya sudah harus rooting dan memiliki ROM costum.
    3. Android Vivo yang akan digunakan dalam kondisi yang baik.


    Proses fastboot untuk android dengan seri baru:

    1. Pertama-tama Anda harus mematikan Android Vivo Anda. Baru kemudian menekan dan tahan sesaat tombol volume naik pada daya.
    2. Apabila sudah mulai masuk pada proses fastboot baru Anda melepaskan semua tombol.
    3. Proses sudah selesai.


    Proses recovery mode:

    1. Perangkat android pertama-tama harus dimatikan terlebih dahulu. Ketika android sudah mati baru Anda menekan dan tahan tombol untuk volume pada posisi naik.
    2. Manfaatkan tombol volume yang bisa digunakan untuk recovery. Tombol daya dalam proses ini sangat membantu Anda selama proses berlangsung.
    3. Proses sudah selesai dan masuk pada recovery mode.


    Pada beberapa android Vivo yang modelnya lebih dahulu keluar di pasaran, seperti Vivo Y93, Vivo X23, Vivo V11, dan lain-lain. Pada proses fastboot ataupun recovery mode hanya sedikit sekali perbedaannya yang terletak pada tombol meskipun pada mode pemulihan prosesnya adalah sama.


    Proses fastboot untuk android dengan seri yang lama:

    1. Perangkat Vivo yang sudah di off kan sebelumnya biarkan sesaat.
    2. Baru kemudian Anda menekan dan perhatikan pada tombol volume harus pada posisi turun dan tahan tombol tersebut.
    3. Apabila sudah mulai pada proses fastboot biarkan sesaat baru Anda melepaskan tombol tersebut.
    4. Anda sudah menyelesaikan fastboot mode.


    Proses recovery mode:

    1. Sebelumnya Anda harus sudah mematikan perangkat android Vivo milik Anda.
    2. Proses berikutnya Anda menekan baru kemudian menahan tombol volume dalam posisi turun.
    3. Tombol volume yang sudah digunakan tersebut akan membantu selama proses recovery berlangsung sampai selesai.

     

    Selama proses fastboot ataupun recovery mode Anda akan menemukan sedikit perbedaan ketika menggunakan android Vivo seri baru ataupun seri lama. Anda bisa mencoba untuk memanfaatkannya agar bisa berlangsung dengan baik. Selamat mencoba.