Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan Barcode di Realme Lebih Cepat dan Jelas

    Cara Scan Barcode di Realme - Pada beberapa situasi yang ada, terkadang perlu dapat melakukan scan barcode untuk melakukan beberapa hal dan tidak jarang pula hal ini membutuhkan perangkat seperti smartphone yang mumpuni agar dapat membuka kode tersebut. Namun, tidak perlu khawatir lagi bagi para pengguna dari produk realme karena saat ini ada banyak cara scan barcode di realme yang dapat digunakan dengan lebih mudah dan cepat untuk para penggunanya karena saat ini banyak sekali yang menggunakan kode batang ini untuk berbagai keperluan yang ada. Simak beberapa cara yang ada di bawah ini yang dapat digunakan dalam realme untuk dapat membaca berbagai kode batang yang ada.


    Cara Scan Barcode di Realme
    Cara Scan Barcode di Realme


    Scan Barcode Pada Realme Menggunakan Aplikasi Google Lens

    Cara untuk dapat scan barcode pada realme yaitu dengan menggunakan aplikasi dari google lens yang mudah untuk digunakan. Berikut ini cara scan barcode di realme yang dapat digunakan dengan memanfaatkan aplikasi yaitu google lens dengan lebih mudah dan juga simple diantaranya:


    1. Install terlebih dahulu aplikasi google lens yang ada pada ponsel realme yang digunakan. Jika belum, maka dapat dicari aplikasi tersebut pada google play store dengan lebih mudah.
    2. Buka aplikasi dari google lens yang sudah terpasang pada ponsel.
    3. Setelah aplikasi terbuka, langsung saja kamera dari hp dapat langsung diarahkan kepada barcode yang ingin untuk di scan dan dilihat. Dapat pula untuk menggunakan opsi search maupun ikon yang berbentuk seperti kaca pembesar agar dapat membaca barcode yang ada.
    4. Tunggu hingga isi dari barcode terbuka agar dapat melihat isi yang ada di dalamnya. Klik pada link yang muncul untuk dapat melihat isi di dalamnya.







    Perlu untuk diketahui bahwa cara scan barcode di realme menggunakan google lens sendiri tidak hanya dapat untuk digunakan scan barcode saja, tetapi juga dapat membantu dalam memindai hal lain. Misalnya seperti kata, gambar, bahkan juga kalimat untuk dapat dibaca maupun juga diarahkan dengan baik pada link yang ingin untuk dipindai.



    Scan Barcode Pada Realme Menggunakan Website Barcode Reader

    Berikut ini cara scan barcode di realme yang dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan dari barcode reader yang dapat digunakan secara online diantaranya:


    1. Buka browser yang tersedia di smartphone atau juga dapat menggunakan perangkat lainnya seperti desktop laptop maupun komputer.
    2. Buka link website pada onlinebarcodereader.com untuk dapat membantu memindai kode batang yang ada dan ingin untuk dibuka.
    3. Setelah website dapat dibuka dengan lancar, maka selanjutnya yaitu dapat memindai barcode secara langsung dengan cara mengunggah gambar dari barcode itu sendiri. Cara ini dapat digunakan dengan memilih pada menu upload a file untuk dapat menggunakannya.
    4. Setelah gambar dari barcode berhasil untuk diunggah, maka selanjutnya yaitu dapat langsung menekan pada pilihan tombol start yang ada.
    5. Tunggu hingga proses pembacaan dari barcode selesai untuk dilakukan.
    6. Nantinya akan langsung diarahkan pada hasil dari pembacaan barcode seperti tulisan bahkan juga link yang dapat dibuka digunakan.


    Beberapa cara scan barcode di realme yang tersedia di atas terbilang sangat mudah untuk dilakukan dan dapat membantu jika kapan saja dibutuhkan. Tentu saja masih ada banyak cara lainnya yang dapat untuk digunakan dan mungkin juga lebih sesuai baik dengan memanfaatkan aplikasi yang ada maupun juga dengan cara online seperti website. Selamat mencoba!


    tags : cara scan barcode tanpa aplikasi, cara scan qr code di hp sendiri, realme qr code scanner, realme 5i qr code scanner, how to scan qr code in realme c3, qr code scanner in realme 7, cara scan barcode di hp iphone, cara scan barcode di hp xiaomi