Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton Drakor di Telegram

    Cara Nonton Drakor di Telegram - Kebanyakan orang mengetahui Telegram sebagai aplikasi chatting. Dengan bekal akses internet dan gadget, setiap orang bisa bertukar informasi dengan mudah. Aplikasi ini menjadi favorit karena fitur-fiturnya yang mutakhir. Selalu ada fitur yang memikat hati penggunanya.


    Cara Nonton Drakor di Telegram
    Cara Nonton Drakor di Telegram


    Tidak hanya chatting, Telegram juga menjadi wadah hiburan. Terlebih bagi penggemar drama Korea, kini bisa dilihat dan didownload melalui aplikasi ini. Cara nonton drakor di Telegram ini terbilang unik dan menarik. Serta bisa ditonton secara gratis dari handphone maupun laptop.



    Cara Nonton Drakor di Telegram dari Handphone

    Menonton drama Korea kini bisa diakses dengan mudah. Telegram menawarkan tontonan yang bisa dilihat kapan saja dan dimana saja. Melalui handphone, pecinta drakor dapat menonton langsung. Serta bisa mengecek drama yang sedang ongoing. Berikut ini cara mudah menonton drakor pada telegram menggunakan handphone.


    Download Aplikasi Telegram

    Sebelumnya, tentu perlu mendownload aplikasi Telegram melalui Play Store untuk android dan App Store untuk iOS. Begitu masuk pada store, lakukan pencarian dengan mengetik kata kunci Telegram. Maka akan muncul ikon aplikasi tersebut. Klik pada ikon tersebut. Kemudian sentuh pada menu install berlatar belakang hijau. Secara otomatis akan mendownload aplikasi terlebih dahulu. Setelah terunduh 100% maka akan terpasang secara otomatis pada handphone.


    Mendaftar Akun

    Jika belum memiliki akun, maka perlu mendaftar terlebih dahulu. Registrasi dilakukan dengan mengetik nomor handphone. Nomor yang didaftarkan harus masih aktif. 


    Verifikasi

    Telegram akan mengirimkan kode unik pada nomor yang telah didaftarkan. Kode ini dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode tersebut dalam perintah verifikasi pada aplikasi. Setelah itu aplikasi perpesanan ini akan memproses permintaan tersebut. Sehingga tamplian halaman Telegram akan terbuka.


    Login Menggunakan Akun Terdaftar

    Bagi yang sudah memiliki akun, maka tinggal login saja. Masukkan nomor handphone. Kemudian masukkan password yang telah didaftarkan. Maka akan muncul halaman utama aplikasi.


    Mematikan Download Telegram Otomatis

    Pengguna pasti ada yang bingung karena mendadak mengunduh video. Ini sering terjadi saat membuka media perpesanan. Masalah ini muncul karena tidak mematikan auto download. Sering kali pengguna luput dalam hal ini. 

    Sentuh pada gambar tiga garis sebelah kiri Telegram. Kemudian pilih SettingData and Storage. Non aktifkan semua pilihan pada kolom “Automatic media download”. Geser tombol ke posisi mati pada “When using mobile data”, “When connected on Wi-Fi” dan “When Roaming”.







    Mencari Channel atau Grup Drama Korea

    Selanjutnya, mencari video drama Korea melalui grup atau channel. Admin grup akan memasukkan nomor agar bisa bergabung dalam grup. Pencarian melalui channel tergolong mudah. Karena hanya perlu mengetik nama akun channel pada kolom pencarian. Misalkan, ketik “Drakor Indo” akan muncul beberapa nama yang mirip. Pilih salah satu yang disukai. 


    Mencari Judul Drakor yang Ingin Ditonton

    Setelah itu pengguna bisa mencari judul drama. Ketuk titik tiga pada bagian kanan atas. Tepat di sebelah kanan nama channel. Ketuklah menu “Search”, kemudian tulis judul Kdrama yang dicari.


    Menonton Drakor

    Mesin pencarian akan otomatis menuju drakor yang dimaksud. Untuk menonton streaming, bisa langsung klik pada video. Maka cara nonton drakor di Telegram berhasil sehingga pengguna dapat menonton mengunduh terlebih dahulu.


    Download Drakor yang Sudah Ketemu

    Pengguna bisa menunda nonton Kdrama meski sudah menemukan videonya. Agar tidak terlewatkan, maka lakukan download terlebih dahulu. Ketuk pada titik tiga kolom video yang telah ditemukan. Akan muncul jendela perintah. Ketuk “Save to Gallery”. Maka film akan tersimpan pada galeri handphone. Dengan begitu, pengguna bisa menonton sewaktu-waktu.


    Membuka Galeri Handphone

    Saat ingin menonton Kdrama yang telah diunduh, silakan menuju Gallery atau File Manager. Carilah video yang telah diunduh. Buka dan mainkan tombol Play. 


    Silakan Menikmati Drama Korea

    Setelah deretan cara nonton drakor di Telegram dilakukan, silakan menikmati. Lebih nyaman menonton ditemani dengan cemilan atau secangkir teh hangat. Jika menonton di keramaian, jangan lupa pasang headset terlebih dahulu. Agar suaranya tidak mengganggu orang lain.



    Cara Nonton Drakor di Telegram Laptop

    Menonton Kdrama memang menyenangkan. Tayangan dari negeri Ginseng ini memang membuat candu. Kegiatan ini sudah biasa dijadikan sebagai hobi. Pasalnya, menikmati film Korea ini cocok dilakukan saat sedang bersantai. Karena waktu luang yang panjang cocok untuk menikmati drama seri.


    Tak hanya dari handphone, Kdrama ini bisa dilihat di laptop. Telegram menyediakan aplikasi untuk tampilan desktop. Sehingga memudahkan pengguna saat tidak lelah memegang handphone. Sehingga bisa nonton Kdrama sambil selonjoran. Berikut ini cara nonton drakor di Telegram laptop tanpa handphone.


    Download Aplikasi Telegram untuk Desktop

    Jika belum mempunyai Telegram Desktop, maka harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa didownload dengan nama Telegram for Desktop. Setelah itu, install seperti program yang lain. Akan muncul simbol Telegram pada layar Desktop.


    Masuk Menggunakan Akun yang Telah Terdaftar

    Setelah terinstal, maka buka aplikasi. Login menggunakan akun yang terdaftar di handphone. Masukkan nomor handphone yang digunakan. Kemudian ketikkan password. Akan muncul tampilan akun Telegram pengguna.


    Melakukan Pencarian Grup atau Channel Drama Korea

    Cara nonton drakor di Telegram laptop ini hampir sama dengan handphone. Lakukan pencarian dengan mengetik nama channel pada kolom “Search”. Pada Telegram versi desktop kolom pencarian terletak pada sebelah kiri atas.

    Ketikkan nama channel atau grup. Kemudian akan muncul daftar channel yang berisi drama Korea. Ketuk pada salah satu akun. Jika tertarik, pengguna bisa bergabung dengan klik “Join”. Sehingga akan mendapat notifikasi saat ada drama baru diupload oleh admin.  


    Mencari Drakor yang Ingin Ditonton

    Setelah itu, lakukan pencarian dengan mengetik judul film. Ketuk simbol kaca pembesar pada bagian atas kolom chat. Ketikkan judul drama yang ingin ditonton. Maka layar sebelah kiri akan menunjukkan list drama yang dimaksud.

    Biasanya, daftar film ini tersedia dalam bentuk link. Sehingga memudahkan pengguna untuk menonton. Cukup klik link pada judul drama. Kemudian carilah episode yang ingin dilihat.


    Menonton Drakor yang Dipilih

    Setelah klik pada video, maka tunggu beberapa saat hingga muncul simbol auto play. Klik pada simbol tersebut. Video mulai berjalan. Silakan menikmati drama negeri Ginseng!


    Mengubah Resolusi Video

    Terkadang, tampilan video kurang jelas. Nampak blur atau terputus. Ini karena resolusi kurag tinggi. Sehingga perlu mengubah resolusi video agar gambar terlihat jelas. Pilihlah resolusi 720p atau 1080p.

    Sebenarnya, cara nonton drakor di Telegram menggunakan laptop atau handphone hampir saja. Secara garis besar, tampilannya juga sama. Hanya saja untuk versi desktop memiliki layar yang lebih luas. Tapi, melakukan cara nonton drakor di Telegram laptop dirasa lebih memuaskan.


    tags : cara nonton drakor di telegram lewat iphone, cara nonton drakor di telegram tanpa download, cara nonton di telegram lewat iphone, cara nonton film di telegram tanpa download, cara nonton drakor di telegram laptop, cara nonton drama china di telegram, nonton film di telegram sub indo, cara nonton kisah untuk geri di telegram