Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti Ribet, Inilah Tutorial Mudah Menggunakan Headset Bluetooth Oppo

Cara Penggunaan Headset Bluetooth Oppo - Ada kabar gembira untuk kalian yang hobi mendengarkan music di ponsel melalui headset. Saat ini Oppo telah merilis produk baru headset Bluetooth yang stylish dan keren dipakai. Oppo O-Free adalah salah satu nama headset Bluetooth unggulan Oppo. 


Cara Penggunaan Headset Bluetooth Oppo
Cara Penggunaan Headset Bluetooth Oppo


Oppo O-Free merupakan headset canggih, nirkabel serta bebas gangguan yang bisa digunakan untuk menjawab panggilan, mendengarkan music dan teknologi analisis yang pintar dengan berbagai fitur yang membuat penggunanya nyaman. Supaya Oppo O-Free ini dapat terhubung dan berfungsi ke ponsel kalian maka dibutuhkan jaringan bluetooth untuk menghubungkannya.


Apabila saat ini kalian sudah membeli headset Bluetooth Oppo pasti timbul berbagai pertanyaan diantaranya bagaimana cara penggunaan headset Bluetooth Oppo, bagaimana  langkah menyambungkan Bluetooth Headset Oppo dan pertanyaan lainnya. Untuk mendapatkan jawaban dari berbagai pertanyaan tersebut, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.



Tutorial Praktis Menggunakan Bluetooth Headset Oppo

Dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara penggunaan headset Bluetooth Oppo secara praktis. Bagi pengguna pertama, Pada ponsel Oppo silahkan aktifkan bluetoothnya. Caranya buka menu pengaturan atau setting, lalu pilih Bluetooth, kemudian klik aktifkan Bluetooth. Pada Oppo O-Free silahkan buka casing Oppo O-Free kalian. Pastikan bahwa daya Oppo O-Free kalian mempunyai cukup daya atau sudah terisi penuh. Berikut ini adalah cara menyambungkan Bluetooth headset Oppo O-Free:

  1. Sesudah kalian membuka casing headset Oppo O-Free, maka di ponsel akan muncul notice “bukan Oppo O-Free anda” serta belum pernah tersambung sebelumnya, kemudian tekan “menghubungkan”. Jika kalian ini pertama kalinya menyambungkan, maka pastikan headset masih di dalam casingnya.
  2. Kemudian tekan serta tahan tombol yang ada di dalam casing headset sampai kalian melihat notice bahwa headset dalam proses menyambungkan ke ponsel.
  3. Jika sudah terhubung, maka bagian tingkat daya baterai di Oppo O-Free akan muncul. Pada langkah ini kalian sudah bisa mengeluarkan headset dari casingnya dan sudah bisa digunakan.
  4. Apabila ponsel kalian telah berhasil terhubung ke Oppo O-Free, kalian bisa memeriksa pengaturan bluetoothnya dengan cara membuka menu pengaturan lalu klik Bluetooth kemudian cek perangkat yang sudah dipasangkan.


Bagi kalian yang sudah melakukan pemasangan sebelumnya maka ikuti langkah berikut ini. Pada ponsel maka aktifkan Bluetooth dengan cara masuk ke menu pengaturan lalu pilih Bluetooth kemudian silahkan aktifkan bluetoothnya. Sedangkan pada Oppo O-Free silahkan buka casingnya dan pastikan bahwa kalian mempunyai daya cukup atau sudah terisi penuh. Maka headset ini akan secara otomatis dapat memulihkan koneksi di ponsel kalian.








Mengenal Fungsi Berbagai Tombol Headset Bluetooth Oppo

Setelah kalian memahami cara penggunaan headset Bluetooth Oppo, hal penting lainnya yang harus kalian pahami yaitu tentang fungsi tombol pada headset Bluetooth.

  1. Fungsi tekan. Caranya yaitu dengan menekan daerah sentuh pada headset bagian kanan dan kiri yang berfungsi untuk menjeda atau memutar music, menghentikan pembacaan suara dan untuk mengakhiri atau menjawab panggilan.
  2. Fungsi tekan dua kali. Menekan sebanyak dua kali di daerah sentuh pada sisi kanan atau kiri mempunyai fungsi untuk beralih ke musi berikutnya atau sebelumnya, dan mengakhiri atau memulai input suara dalam mode terjemah headset.
  3. Fungsi sentuh dan tahan. Apabila kalian menyentuh dan menahan daerah sentuh di bagian kanan dan kiri headset berfungsi untuk mengaktifkan asisten suara.

Itulah penjelasan mengenai cara penggunaan headset Bluetooth Oppo, semoga bermanfaat untuk kalian.


tags : cara menggunakan headset bluetooth untuk telepon, cara pairing headset bluetooth kanan dan kiri, cara pakai headset bluetooth jbl, cara menggunakan earphone bluetooth i12, cara mematikan headset bluetooth, cara menggunakan earphone bluetooth di iphone, cara menggunakan headset bluetooth f9, cara pakai headset bluetooth jbl tws4