Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganti Season Mobile Legend

Ganti Season Mobile Legend - Game online seperti Mobile Legend selalu melakukan pembaruan atau update secara berkala. Ganti season Mobile Legends biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali. Saat itu pemain perlu mengunduh pembaruan sehingga dapat bermain untuk season terbaru. Di season terbaru maka rank pemain biasanya akan mengalami penurunan. 


Ganti Season Mobile Legend
Ganti Season Mobile Legend


Season Mobile Legend Terbaru

Moonton selalu menyertakan hadiah atau bonus tertentu untuk setiap pembaruan atau ganti season Mobile Legends terbaru. Update season ini tentunya sangat dinantikan oleh para pemain ML. Season 21 sendiri dimulai sekitar akhir September 2021. Para pemain nantinya akan mendapatkan beberapa hadiah seperti skin hero terbaru. 


Moonton sebelumnya telah memberikan bocoran soal skin untuk season terbaru ini. Salah satunya yaitu hadiah Skin Silvanna Queen Frost. Skin tersebut didapatkan bagi yang melakukan top up diamond pertama di season tersebut. Pemain yang ingin mendapatkan hadiah skin tersebut harus melakukan top up diamond terlebih dahulu.


Seperti namanya skin ini menampilan Silvanna dalam balutan kostum bertema ratu es. Di skin ini Silvanna berambut putih dengan mahkota es di kepalanya. Pakaiannya perpaduan warna biru dan putih yang membuatnya terlihat kuat. Senjatanya sendiri berupa tombak dengan paduan warna biru berkilau yang membuatnya benar-benar seperti ratu es.


Selain hadiah skin saat top up, ada juga hadiah langsung yang diberikan setelah ganti season Mobile Legend. Hadiah skin untuk season 21 Mobile Legends yaitu skin Gord New Baron. Skin New Baron untuk hero Gord ini menampilkan dirinya ke dalam bentuk manusia. Gord sendiri dikenal sebagai hero mage yang memiliki penampilan yang mistik. Adanya skin New Baron untuk Gord tentunya memberikan tampilan yang sangat berbeda.


Pada skin New Baron ini, Gord terlihat seperti manusia sungguhan. Ia menggunakan setelan kemeja dan celana dengan rompi abu-abu gelap yang membuatnya semakin terlihat gagah. Pemain yang ingin mendapatkan skin ini secara gratis perlu memperbarui game ke season 21. Namun tak semua pemain bisa mendapatkannya, hanya yang menempati minimal rank Master saja. 


Pada musim sebelumnya, saat ganti season Mobile Legend para pemain mendapatkan skin eksklusif Kaja, yaitu Crow Magician. Para pemain yang mendapai rank Master ke atas selama season 20 mendapatkan hadiah skin tersebut. Skin ini menampilkan Kaja dengan jubah merah dan topi menyeramkan. Topengnya menyerupai topeng paruh abad ke-17 yang biasa dipakai dokter selama wabah Eropa. Namun pemain harus memiliki hero ini terlebih dahulu sehingga skinnya dapat dipakai. 



Push Rank Sebelum Ganti Season Mobile Legend

Sebelum season Mobile Legend berakhir, para pemain biasanya akan beramai-ramai melakukan push rank. Alasannya yaitu saat pergantian season maka rank akan turun. Jadi para pemain tidak ingin ranknya turun terlalu jauh. Apalagi Mobile Legends juga memberikan hadiah pada pemain dengan rank tertentu saat pergantian season ini.


Bagi yang ingin melakukan push rank sebelum pergantian season maka bisa melakukan tips berikut ini.

Memakai Hero yang Sudah Dikuasai

Saat push rank sebaiknya menggunakan hero yang telah dikuasai apakah itu role marksman, tank, dan lainnya. Bermain dengan hero yang dikuasai tentu akan lebih mudah sehingga bisa mendapatkan kemenangan. Menggunakan hero baru atau tidak dikuasai malah berisiko mengalami kekalahan. Selain itu, pilih juga teman yang menggunakan hero dengan role lainnya sehingga bisa seimbang. Kalah saat bertanding tidak baik jika ingin melakukan push rank. 


Memastikan Koneksi Internet Stabil

Saat bermain Mobile Legends perlu koneksi internet yang stabil agar dapat bermain dengan lancar. Koneksi yang lemah atau kurang stabil berisiko membuat pemain keluar saat pertandingan atau AFK. Ini tentunya tidak memberikan dampak baik dalam riwayat pertandingan begitu juga dengan rank pemain. 


Bermain Bersama dengan Tim

Bermain bersama dengan teman-teman yang memang sudah dipercaya kemampuannya akan lebih baik daripada bermain bersama pemain lain. Bermain dengan tim yang random kadang malah mendapatkan pemain yang tidak niat atau kurang cakap. Jika punya rekan yang sudah punya kemampuan maka tak ada salah bermain bersama sehingga kemungkinan menang bisa lebih besar. 


Menggunakan Hero Meta

Hero meta merupakan hero yang baru mendapatkan buff. Menggunakan hero meta ini tentu akan lebih menguntungkan sehingga bisa lebih mudah menang. Cari tahu mana hero meta yang cocok digunakan untuk season ini. Beberapa hero meta di season 21 misalnya Natalia, Benedetta, Paquito, Sun, Granger, dan lain-lain.


Memperhatikan Waktu Bermain

Saat akan push rank sebaiknya bermain di jam-jam yang tidak banyak diisi para pemain pemula. Anak-anak biasanya akan bermain setelah selesai sekolah. Ada baiknya memilih waktu saat anak-anak tersebut sedang sekolah. 

Meningkatkan rank di akhir musim permainan memang umum dilakukan. Namun bermain secara rutin sebenarnya akan lebih baik. Pemain yang ranknya sudah cukup tinggi juga tak perlu terlalu sibuk untuk meningkatkan lagi ranknya di akhir musim. Beberapa pemain mungkin malah akan bermain asal-asalan untuk mempermainkan pemain lain yang sedang push rank di akhir musim. 








Hal yang Dilakukan Saat Ganti Season Mobile Legends

Saat pergantian season ML berlangsung, pemain akan diturunkan ranknya. Namun saat itu juga ada beberapa bonus yang didapatkan oleh pemain tergantung dari rank masing-masing. Di awal season baru, para pemain bisa mencoba skin hero dari hadiah yang baru saja diperoleh. Ada juga yang kemudian ingin kembali push rank agar ranknya kembali meningkat setelah diturunkan.


Pemain biasa sebenarnya dapat bermain secara wajar atau menikmati pertandingan seperti biasa. Top up diamond juga dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Biasanya akan ada hadiah khusus saat melakukan top up pertama tersebut. 


Di season yang baru dimulai, pemain juga bisa kembali melakukan evaluasi permainan sebelumnya. Di Mobile Legends sudah tersedia fitur statistics sehingga dapat melihat berapa persentase kemenangan dan detailnya. Hasil pertandingan sebelumnya juga bisa kembali dilihat untuk dijadikan evaluasi. Apakah strategi yang sebelumnya dilakukan telah optimal atau tidak. Begitu juga soal hero yang pernah dimainkan, mana yang telah dikuasai dan mana yang belum.


Setiap pemain pastinya ingin agar bisa meningkatkan rank. Pergantian musim bisa menjadi momen untuk bisa memperbaiki statistik atau performa dalam bermain. Ada baiknya memiliki rekan atau tim dalam bermain sehingga bisa sama-sama meningkatkan rank. Teman yang mendukung bisa membantu agar dapat push rank dengan cepat. Berkawan dengan pro player juga akan membantu apalagi jika mau bermain bersama.


Mobile Legends sebagai game MOBA memerlukan strategi khusus dalam bermain. Update game ini selalu dilakukan secara berkala, jadi pemain sebaiknya tidak ketinggalan. Saat ada update baru sebaiknya segera memperbarui game tersebut. 


Ganti season Mobile Legend umumnya terjadi tiga bulan sekali. Moonton menyiapkan berbagai macam hadiah bagi pemainnya tergantung dari rank. Tak heran banyak kemudian ingin push rank saat akhir season. Selain itu, ada juga peluncuran skin-skin hero terbaru. Pemain bisa mendapatkannya dengan membeli atau melalui event. 


tags : season 21 mobile legends, ganti season ml 21, kapan season 21 mobile legend, ganti season ml berapa lama, ganti season ml 22, season mobile legend 2018, season ml sekarang, mobile legends season 20 rank reset