Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Sejenak Menghindari Panggilan Kantor? Ini dia Cara Menonaktifkan WA dari HP OPPO

Cara Menonaktifkan WA di HP OPPO - Tidak hanya kaum milenial, kaum boomer atau para orang tua lebih memilih menggunakan Whatsapp ketimbang aplikasi lain dikarenakan kemudahanya. Anda hanya cukup menyimpan nomor seseorang dan langsung bisa mengirim pesan.


Cara Menonaktifkan WA dari HP OPPO
Cara Menonaktifkan WA dari HP OPPO


Fitur bawaan Whatsapp juga mumpuni hingga orang semakin betah menggunakannya. Tidak hanya berkirim pesan, anda bisa berkirim dokumen, foto hingga melakukan panggilan telepon kelompok  yang terdiri lebih dari lima orang.


Beberapa waktu lalu  terjadi perdebatan di antara pengguna WA, hal yang diperdebatkan adalah penghilangan status online, fitur centang dua dan bahkan fitur kapan terakhir terlihat. Mereka  ingin fitur tersebut dihilangkan secara permanen, karena merasa terganggu saat mereka sedang tidak ingin membalas pesan atau mengangkat telepon dari seseorang.


Namun pertentangan ada di kubu pengguna WA lainnya, mereka menganggap bahwa orang yang menonaktifkan centang biru, fitur kapan terakhir dilihat tidak mempunyai sopan santun.  


Bagi kalian pengguna HP Oppo yang  tidak ingin di teror terus oleh stalker maupun atasan dan ingin menciptakan suasana me time, berikut cara-cara menonaktifkan WA di HP Oppo.


Ada beberapa cara menonaktifkan WA di HP Oppo yang bisa kamu lakukan seperti, menonaktifkan sementara dan menonaktifkan WA tanpa mematikan data seluler.



Menonaktifkan WA Sementara di HP Oppo

  1. Pilih aplikasi WA, kemudian tekan yang lama.
  2. Setelah ditekan, akan muncul info aplikasi.
  3. Pilih info aplikasi.
  4. Jika sudah memilih info aplikasi kemudian pilih tulisan ‘paksa berhenti’.
  5. Setelah di klik akan muncul beberapa informasi mengenai aplikasi WA.
  6. Pilih ‘Detail Penggunaan Data’
  7. Akan muncul beberapa informasi lagi mengenai pemakaian data seluler, ada dua macam yang bisa anda pilih yaitu ‘Matikan Data Seluler’ atau ‘ Nonaktifkan  Wi-Fi’.
  8. Pilih ‘Matikan Data Seluler’  sekaligus ‘Nonaktifkan Wi-Fi’ dengan cara pencet tombol ke arah kanan, hingga berubah menjadi warna hijau.








Menonaktifkan WA Tanpa Mematikan Data Seluler 

Cara ini bisa digunakan bagi anda yang tidak mau ribet saat ingin kembali menggunakan WA. perbedaanya dengan cara diatas adalah, saat ingin menggunakan WA kembali anda tidak perlu mengulang prosedur dari awal seperti memasukkan nomor dan lain-lain. 

  1. Pilih menu setelan, kemudian masuk pada manajemen aplikasi.
  2. Cari fitur aplikasi WA yang sudah terpasang.
  3. Lalu pilih ‘Paksa Berhenti’
  4. Selesai. 


Dua cara menonaktifkan WA di HP Oppo yang bisa dipakai, setelah anda melakukan langkah-langkah di atas dapat dipastikan jika anda tidak akan menerima pesan atau bahkan menerima panggilan telepon melalui aplikasi WA. 


Jika anda merasa sudah cukup waktu dalam melarikan diri dan ingin mengembalikan aplikasi WA seperti sedia kala, anda bisa menggunakan dua cara berikut:


Untuk anda yang memakai cara ‘Paksa Berhenti’ dan ‘Mematikan Data Seluler’ maka cara pengembalian aplikasi WA adalah kembali ke awal seperti pertama kali menggunakan WA. Anda diharuskan memasukkan nomor dan lain-lain.


Sedangkan jika anda menggunakan hanya ‘Paksa Berhenti’ saja, anda cukup mengklik aplikasi WA, kemudian akan muncul tulisan ‘Whatsapp Dilarang dari Menggunakan Jaringan’ kemudian pilih ‘Atur Jadi Diizinkan’ maka WA akan kembali seperti semula tanpa harus memasukan nomor kembali. 

  1. Buka kembali aplikasi WA anda.
  2. Akan muncul tulisan peringatan, bahwa ‘Whatsapp Dilarang dari Menggunakan Jaringan’
  3. Setelah itu pilih tulisan ‘Atur jadi Diizinkan’
  4. Secara otomatis, WA akan bisa digunakan kembali dan data-data tidak akan terhapus.

tags : cara menonaktifkan whatsapp, cara menonaktifkan wa di hp oppo a37, cara menonaktifkan whatsapp iphone, cara off wa tanpa mematikan wifi di android, cara menonaktifkan wa tanpa mematikan data, cara menonaktifkan wa di hp oppo a92, cara menonaktifkan wa di hp vivo, cara off wa tanpa mematikan data