Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Oppo ke SIM Card

Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Oppo ke SIM Card - Anda yang saat ini menggunakan ponsel Oppo seri pertama dengan ram 1 giga dan ingin mengganti ke ponsel Oppo dengan ram lebih besar tentunya harus menganalisis terlebih dulu data penting dan tidak. Salah satu data penting yaitu daftar kontak telepon. Kontak telepon dari memori ponsel bisa dipindah ke mmc atau SIM card. 


Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Oppo ke SIM Card
Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Oppo ke SIM Card


Ini dia cara memindahkan kontak dari Hp Oppo ke SIM card

Saat Anda akan menyimpan kontak teman, terdapat 2 pilihan simpanan yaitu ke memori ponsel atau SIM card. Jika Anda praktisnya ke memori ponsel maka kontak Anda tidak akan muncul di SIM card. Nah, terkadang karena kebutuhan tertentu kontak harus dipindah ke simcard agar suatu saat backup datanya terjaga.

  1. Buka logo roda bergerigi (settingan)
  2. Klik kontak
  3. Pilih kontak pada kartu SIM
  4. Kemudian pilih operator kartu SIM yang ingin Anda jadikan tempat simpanan
  5. Klik impor ke kartu SIM
  6. Akan muncul pilihan kontak satu per satu atau semua, lanjutkan dengan tanda ceklis
  7. Klik Ok dan klik impor
  8. Anda tunggu sekitar 2-3 menitan.


Untuk menyimpan kontak ada beberapa kendala kontak tertolak yang mungkin Anda alami, antara lain:

SIM penuh

Saat Anda berencana memindahkan kontak ke SIM card ternyata muncul pemberitahuan bahwa memori kartu SIM penuh. Perlu Anda ketahui bahwa memori kartu SIM atau kartu telepon hanya bisa menyimpan maksimal 250 kontak saja. Jika Anda simpan kontak ganda tentu masuk ke dalam jumlah tersebut. Sebaiknya seleksilah nomor penting dan masih aktif ya agar kontak penting utama masuk ke SIM card. 







Memori internal penuh

Alternatif kedua jika SIM card sudah penuh maka tinggal alihkan ke memori internal atau mmc. Namun, saat ini mmc juga mengalami resiko terserang virus yang mengakibatkan penuhnya data padahal kontak tidak terlalu banyak. Solusinya, reset kembali mmc dan pasang, barulah impor kontak ke memori. Jika masih saja penuh, Anda tinggal hapus kontak yang sekiranya tidak dihubungi. 


Nama kepanjangan

Nama yang terlalu panjang tidak bisa disimpan karena dalam aturan kontak hanya boleh 2 kata dengan karakter terbanyak 30. Cukup buat singkatan, atau grup. Anda bisa melihat jumlah kontak ponsel di Hp bagian pengaturan. 


Salah nomor

Nomor ponsel terdiri dari 10-13 digit dengan awalan 0 atau +62 untuk kode lokal negara kita. Sedangkan, jika Anda memiliki kontak dengan jumlah digit kurang dari 10 sertakan kode depannya. Misalkan, untuk nomor telepon rumah (0000)32xxxxx. Maka, nomor telpon rumah akan tetap tersimpan dengan baik. 


Jika kartu SIM rusak atau gosong, apakah bisa menyimpan kontak?

Tidak bisa, kartu SIM harus dalam keadaan aktif dengan minimal masa tenggang. Jika hologram tembaga rusak, maka SIM tidak akan terdeteksi di ponsel manapun. Kerusakan SIM terjadi karena seringkali pengguna mengganti kartu dengan cara digeser lalu dimasukkan lagi. Intinya, agar sukses cara memindahkan kontak dari Hp Oppo ke SIM card harus punya kartu SIM aktif, hologramnya tidak rusak dan 4 faktor di atas. 


Bagaimana jika kontak SIM penuh, memori juga penuh?

Anda bisa simpan lewat email, hal tersebut akan lebih aman selama akun dan passwordnya diingat. Satu email bisa digunakan untuk segala keperluan komunikasi dunia maya. Selama cara memindahkan kontak dari Hp Oppo ke SIM card manual Anda tidak boleh membuka fitur lainnya karena mempengaruhi kecepatan kerja ponsel. Sebaiknya diamkan beberapa saat untuk totalitas pemindahan. 

Semoga bermanfaat!


tags : cara memindahkan kontak dari sim 1 ke sim 2, cara memindahkan kontak dari hp vivo ke sim card, cara memindahkan kontak dari hp ke sim card oppo a37, cara memindahkan kontak dari hp oppo ke gmail, cara membuat google contact, cara memindahkan nomor telepon ke sim card hp samsung, cara reset hp oppo, cara menyalin kontak ke kartu sim oppo a3s