Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Cek Hp Oppo Realme 2 Asli Atau Palsu

Cara Cek Hp Oppo Realme 2 - Cara cek hp oppo realme 2 memiliki beragam cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari cara sederhana hingga yang paling kompleks. Agar tidak salah dalam membeli, Anda bisa melakukan cara-cara berikut mulai dari mengecek kode IMEI hingga bentuk fisik yang bisa dilihat secara kasat mata. Oleh karena itu Anda bisa menyimak penjelasan lebih lanjut: 


Cara Cek Hp Oppo Realme 2
Cara Cek Hp Oppo Realme 2


Cek kode IMEI

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah cek kode IMEI, melalui cara membuka menu telepon dengan menekan angka *#06# hingga keluar kode IMEI hp realme Anda. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan data dan membuka browser pada smartphone atau komputer yang tersedia. Lebih lanjutnya, Anda bisa mengunjungi situs imei.info dan mengecek informasi selengkapnya disana. Agar terbukti keasliannya pastikan semua informasi telah tercantum. 


Kemudian masukkan nomor IMEI smartphone Anda dan klik I’m not a robot hingga centang sudah terisi, lalu klik check dan tunggu sampai informasi keluar. Jika muncul mengenai smartphone realme yang Anda miliki maka produk tersebut adalah asli. Namun jika bertuliskan not found maka dipastikan handphone yang Anda miliki palsu. Sehingga berhati-hati lah dalam membeli jangan sampai smartphone tersebut diganti dengan onderdil yang tidak original. 


Layar gorilla glass

Ciri selanjutnya adalah layar yang terbuat dari gorilla glass dengan ukuran yang lumayan besar yakni 6.2 inci. Layar ini sudah berjenis IPS LCD yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga akan tahan goresan dan tahan saat terkena gesekan benda yang cukup tajam. Layar ini cukup tahan untuk Anda yang bekerja pada luar ruangan, apalagi dengan kesibukan yang diharuskan mobile. Sehingga saat jatuh kemungkinan akan tergores cukup kecil. 







Desain elegan, dengan tampilan yang simple dan cantik. Anda sudah bisa memiliki smartphone cantik ini dengan harga 1juta an saja, melalui desain full screen dan sentuhan notch. Sehingga desain dari android ini mirip dengan IPhones X dan IPhone XS. Bagian belakang yang terbuat dari kaca membuat handphone ini terlihat lebih elegan seperti handphone mahal. Kesan premium ditampilkan kepada pembeli meskipun harga yang dipatok juga terjangkau. 


RAM besar

Cara cek hp Oppo Realme 2 selanjutnya adalah mengecek RAM yang tertera. Pastikan Anda bisa mengecek secara langsung sebelum membeli. Hal itu akan membuat Anda semakin percaya dalam membeli. Untuk itu, pastikan Anda mengunjungi toko secara langsung dan menanyakan kepada sales marketing yang ada disana. 

Pada dasarnya Oppo Realme 2 memiliki dua versi yang bisa Anda pilih dengan kapasitas yang berbeda, mulai dari: 3GB RAM/32GB (penyimpanan) dan 4GB RAM/64 (penyimpanan). Namun jika Anda merasa kurang, Anda bisa menambahkan slot kartu memori yang mencapai penyimpanan 256GB. Untuk itu, Anda bisa memilih kartu yang sesuai. Harga yang dipatok juga beragam dan tentunya penyimpanan yang lebih besar juga memiliki harga yang lebih mahal. 


Harga terjangkau

Untuk harga dari handphone Oppo Realme 2 ini tergolong terjangkau, mulai dari harga 1.6juta hingga 2juta lebih. Anda bisa memilih dengan kebutuhan yang sesuai, untuk mendapatkan harga terbaik Anda bisa membeli pada toko handphone terpercaya. Sehingga Anda bisa membelinya secara online maupun offline, pastikan toko tersebut telah mendapatkan testimoni yang positif dari pelanggan. Sehingga Anda tidak perlu ragu saat akan membelinya. 

Demikian cara cek hp oppo realme 2 secara sederhana untuk membuktikan keasliannya. Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari handphone.


tags : *#*#4636#*#* realme tidak bisa, cara cek realme asli, kode cek touchscreen realme, kode rahasia realme tidak berfungsi, cek layar realme c2, cek garansi realme, cara masuk engineering mode realme, fitur tersembunyi realme c2