Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Tertipu!! Inilah Cara Cek Realme 3 Asli yang Haru Kamu Ketahui

Cara Cek Realme 3 Asli - Memilih hp yang dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi memang menyenangkan, apalagi didukung dengan harganya yang pas di kantong. Smartphone Realme 3 telah menjadi produk favorit yang membuatnya banyak dicari hingga saat ini. 


Cara Cek Realme 3 Asli
Cara Cek Realme 3 Asli


Namun, sudahkah kamu yakin kalau smartphone milikmu memang benar-benar asli? Untuk itu, supaya kamu mengetahuinya, berikut ini cara cek realme 3 asli yang dapat kamu ikuti. Tapi sebelum ke sana, kamu perlu menyiapkan terlebih dahulu nomor IMEI di smartphone yang dapat diketahui dengan cara berikut ini. 


Mencari Tahu Cara IMEI Pada Realme 3

Dengan Menu About 

Cara yang satu ini cukup mudah dilakukan, kamu cukup membuka menu setting lalu klik menu about phone. Setelah itu, pilih menu status, di sana akan muncul berbagai informasi yang dibutuhkan termasuk nomor IMEI milikmu. 


Dengan Memakai Kode Telepon 

Cara selanjutnya untuk mengetahui kode IMEI yaitu buka lah pada aplikasi telepon lalu masukkan kode *#06#* dan tekan call. Setelahnya akan muncul nomor IMEI yang kamu butuhkan. 


Dengan Mengecek Kotak HP 

Biasanya setiap kotak hp pasti dilengkapi data-data yang kamu butuhkan. Salah satunya nomor IMEI. Cobalah cek pada bagian bawah box. Mudah bukan? Tapi cara ini agak merepotkan karena kamu harus mencari ulang kotaknya, sedangkan biasanya pasti kamu sudah lupa menaruh kotaknya di mana. 








Mengenali Cara Cek Realme 3 Asli

Setelah mengetahui kode IMEI yang dimiliki Hp, sekarang waktunya mencari tahu keaslian barang. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan, mulai dari situs resmi pemerintah, hingga situs resmi dari Google. 

Namun, cara cek hp asli atau palsu yang paling akurat yaitu dengan memakai situs resmi dari pemerintah yang dapat kamu coba gratis. Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini. 


Melakukan Pengecekkan Melalui Situs Kemenperin 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan memeriksa sambungan internet kamu sudah baik. Lalu selanjutnya bukan aplikasi browser. Setelah itu, masuklah dalam situs Kemenperin yang dapat diakses yaitu imei.kemenperin.go.id

Setelah itu, sudah tersedia kolom untuk Anda meletakkan kode IMEI yang sudah dimiliki. Jika kode tersebut terdaftar maka bisa dibilang hp milikmu merupakan yang asli. 


Melakukan Pengecekan Melalui Situs IMEI.INFO 

Untuk mengecek hp kamu pada situs pemerintah lainnya, dapat juga dilakukan pada situs imei.info yang cukup merepotkan. Cara selanjutnya cukup muda, kamu hanya perlu membuka aplikasi untuk mencari di internet. 

Setelah itu, masuklah situs Kemenperin atau di imei.kemenperin.go.id karena terlalu khawatir. Setelah itu, masukkan kode cek hp asli atau yang dikenal dengan Imei, masukkan pada kolom yang sudah tersedia. Intinya jika kode tersebut telah terdaftar maka, kamu memiliki hp Realme 3 yang asli. 


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cara cek realme 3 asli. Intinya jangan mudah asal percaya pada suatu produk. Dengan demikian kamu pun harus rajin untuk memeriksanya. 

Salah yang dapat kamu lakukan dengan mudah yaitu mengecek keaslian kode Imei yang ada. Pastikan setiap kode IMei pada hpmu. Jika sudah terdaftar dalam situs pemerintah maka hp akan menunjukkan tanda-tanda pembukaan. 

Jadi, sudahkah kamu mengecek kode IMEI pada hp milikmu? Jangan sampai kamu tertipu saat membeli barang smartphone yang memiliki nilai jual cukup tinggi. Semoga informasi  cara cek hp asli atau palsu dapat bermanfaat bagimu. 


tags : cek imei realme indonesia, *#*#4636#*#* realme tidak bisa, kode cek touchscreen realme, cek garansi realme, lacak imei, 800 realme, kemenperin, realme warranty check malaysia